CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Corona Bukan Penghambat, Kawasaki ZX25R Diam-Diam Sudah Diproduksi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb5cc3210d29566841c4ec1/corona-bukan-penghambat-kawasaki-zx25r-diam-diam-sudah-diproduksi

Corona Bukan Penghambat, Kawasaki ZX25R Diam-Diam Sudah Diproduksi

Corona Bukan Penghambat, Kawasaki ZX25R Diam-Diam Sudah Diproduksi

Pergerakan yang sangat dinamis, Kawasaki dikabarkan sudah mulai memproduksi ZX25R atau mungkin lebih tepatnya mulai merakit model ZX25R di Indonesia. 

Sebelumnya PT KMI telah memberitahukan bahwa ZX25R batal rilis di Indonesia, jadwal dan rencana yang sudah dibuat sebelumnya terpaksa batal semua. Tidak hanya pabrikan Kawasaki saja, imbas pandemi corona ini juga dirasakan banyak produsen kendaraan roda dua.

Banyak dari mereka yang mengalami kesulitan dimasa PSBB ini khususnya saat proses pendistribusian motor, sehingga membuat kondisi sementara masih tidak menentu, serta pabrikan harus menyiapkan strategi-strategi lainnya.

Corona Bukan Penghambat, Kawasaki ZX25R Diam-Diam Sudah Diproduksi

Kawasaki ZX25R ini merupakan hasil campur tangan 3 negara sekaligus, pertama Jepang, kemudian Thailand dan Indonesia. Beberapa komponen yang disumbang dari Indonesia adalah yang pertama velg Enkei, kemudian shock upside down yang diracik oleh Showa Indonesia dan masih ada beberapa lagi lainnya.

Entah masuk kedalam batch pertama atau bukan, menurut info mereka memproduksi 10 line dulu karena kondisi pabrik Kawasaki yang belum bisa bekerja secara maksimal. Bagaimana tidak, karena pabrikan tersebut hanya buka 1 shift saja dari jam 8 pagi sampai 3 sore akibat dari pandemi corona.

Tetapi tenang saja, pabrikan Kawasaki akan kembali pulih bisa memproduksi maksimal setelah bulan Juni nanti. Itu artinya proses produksi massal ZX25R bisa sudah dipesan dan mulai beberapa didistribusikan ke konsumen.

Corona Bukan Penghambat, Kawasaki ZX25R Diam-Diam Sudah Diproduksi

Bahkan untuk saat ini sudah ada beberapa unit di gudang PT KMI yang statusnya ready, tapi sayang banget kita tidak bisa menggali seberapa banyak jumlah unit yang ada disana.

Tapi tetap menunggu kebijakan pemerintah nih, jika PSBB pada tanggal 22 Mei nanti tidak diperpanjang bisa saja mulai bulan Juli Kawasaki ZX25R sudah bisa diperkenalkan ke konsumen.  Tetapi jika PSBB masih diperpanjang, kemungkinan jadwalnya akan kembali molor lagi.

Kalau tidak mereka bisa saja melakukan kegiatan launching melalui online, tetapi balik lagi melihat kebijakan pemerintah nanti apakah PSBB jadi diperpanjang atau tidak.

Sabar dulu bro hehe.

Referensi : iwanbanaran.com(7/5/2020).

profile-picture
profile-picture
profile-picture
meruru dan 10 lainnya memberi reputasi
yg item angker bgt ya bree
ada yg mau beliin saya kagak?
jadi makin gahar dan macho yaemoticon-Cendol Ganemoticon-Jempol
ini ninin 4 silinder 250cc itu ya ?
ganteng dah emoticon-Cool
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Ini emang cuma baru akan launching di Indo ya
Corona kapan kau pergi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di