CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Buku /
FATIMAH AZZAHRA
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb5c4354601cf657324c78e/fatimah-azzahra

FATIMAH AZZAHRA

FATIMAH AZZAHRA

Assallamualaikun kawan-kawan,Apa kabar? Aku harap kalian baik-baik saja ya. Dan tetap semangat dengan kondisi apapun. Baik, Kali ini aku ingin menceritakan sedikit tentang Kisah Sedih Sayyidina Fatimah Azzahra (Putri Rasulullah ) ,wahh untuk kalian semua guys,apalagi perempuan wajib banget nih baca. Hehehe, yuk langsung saja..

Ada sebuah cerita yang sangat luar biasa tentang kehidupan Sayyidina Fatimah Azzahra. Pada saat itu Rasulullah menangis, tiada henti-hentinya menangis, dan terus menangis. Sayyidina Abu Bakar As-Sidiq datang tetap menangis, Sayyidina Umar datang tetap menangis, Sayyidina Utsman datang tetap menangis. Hingga Abu Bakar mengatakan tidak ada yang bisa mendiamkan Rasullulah, kecuali putri tercintanya yaitu Sayyidina Fatimah Azzahra. Lalu berangkatlah Sayyidina Abdurohman bin Auf kerumah Sayyidina Fatimah dengan perintah Sayyidina Abu Bakar As-Sidiq. Ketika sudah sampai tujuan yaitu dirumah Sayyidina Fatimah.

"pintunya di ketok," (oleh Sayyidina Abdurohman)
Siapa yang diluar sana? "(saut Fatimah) .lalu dijawab lagi " Ibn Auf wahai Fatimah"
" Untuk apa engkau datang kemari? "
"Kami ingin Meminta bantuanmu, Karna dari tadi Rasulullah manangis dan tidak pernah berhenti menangis terus menerus menangis, kami sangat sedih melihatnya"
"Baik,sebentar aku memakai pakaianku dahulu".


Mengapa Nabi Muhammad Menangis? Karna Nabi Muhammad diturunkan sebuah Ayat yang berbunyi "wain Minkum illa wariduha" Artinya Tidak ada seorangpun dari kalian kecuali pasti akan melewati di atas neraka. Itu yang membuat Nabi Muhammad menangis. Bagimana cara lintasan kita? Tergantung dari amal perbuatan kita.

Lalu berangkatlah Sayyidina Fatimah untuk bertemu dengan Rasulullah. Ketika Sayyidina Fatimah Masuk kedalam Masjid mereka berteriak. Semua Sahabat Nabi Berteriak "Allahu Akbar..!" kenapa demikian? Kenapa mereka berteriak? Karna mereka jarang melihat Sayyidina Fatimah Azzahra , Seorang Syarifah anaknya nabi. Yang pada suatu-waktu Rasullulahh membuat sebuah teka-teki. Dimana teka-teki itu berbunyi begini " Taukah kalian siapakah sebaik-baiknya wanita?" tidak ada seorang sahabatpun yang menjawabnya. Sampai kemudian Ali bin Abu Thalib pulang kerumahnya,lalu beliau dia sampaikan pertanyaan Nabi Muhammad kepada istrinya yaitu Sayyidina Fatimah. Fatimmah Menjawab "Aku tau jawabannya" lalu Sayyidina Ali menjawab " apakah jawabannya putri wahai rasul? " lalu Sayyidina Fatimah menjawab "Sebaik-baiknya perempuan adalah yang tidak pernah dilihat oleh laki-laki dan tidak pernah melihat laki-laki".( Ujar Sayyidina Fatimah).

lanjut lagi, ketika Sayyidina Fatimah datang,para sahabatpun tidak mengetahui dengan Fatimah mereka berteriak semua? Kenapa berteriak? Karna Baju yang digunakan oleh Sayyidina Fatimah terdapat tambalan sebanyak 20 tambalan. Sehingga Sahabat semua sedih, melihat putri tercintanya selalu dipuji oleh nabi,dan juga dia paling mirip dengan nabi. Dan Nabi selalu memerintahkan semua wanita supaya mengikutinya, menauladaninya. Ternyata Pakaiannya itu, sesederhana itu. Saat itulah Ketika sahabat nabi merasa kasihan merasa tidak tega.merasa iba melihat kehidupan Sayyidina Fatimah . maka Rasulullah berkata kepada Sayyidina Umar bin khattab," ya Umar biarkan saja Demi Allah! Putriku Fatimah adalah pemimpin dari seluruh wanita yang masuk surga". Seandainya para wanita syarifah-syarifah (Wanita-wanita keturunan nabi) sekarang tahu. Lihat bagaimana pakaiannya Sayyidina Fatimah, lihat bagaimana perempuan yang selalu dibanggakan oleh Rasulullah. Yang seharusnya kita sebagai umatnya menjadikan sebagai Tauladan bagi kita.

Subahanallah, sewaktu-waktu Nabi Muhammad datang bahkan setiap hari, paling sedikit 2 kali masuk kerumah Sayyidina Fatimah. Saat pada pagi hari dan malam hari. Dan setiap kali Nabi Muhammad akan melakukan suatu berpergian yang didatangi setelah sepulang berpergian adalah rumah Sayyidina Fatimah. sampai terakhir kali rumah yang di datangin yaitu Sayyidina Fatimah. Semoga kita semua adalah orang yang mencintai Sayyidina Fatimah ya kawan-kawan.

Pada saat nabi muhammad masuk ke dalam rumah Sayyidina Fatimah, Sayyidina Fatimah memiliki seorang anak kecil 2 ( Sayyidina Hasan dan Sayyidina Husain) disaat beliau sedang menghaluskan gandum. Maka Sayyidina husain menangis, di ambil anaknya dengan tangan kirinya lalu dirangkulnya.dan Sayyidina Hasan menangis juga diambil (gendong) lagi dengan tangan kanannya. Sehingga pada saat itu Sayyidina Bilal melihat kejadian tersebut. Sehingga Sayyidina bilal merasa iba "bagaimana, wahai binta (putri) rasul.berikan salah satu perkerjaan, kalau engkau mau biarkan aku yang menggilingnya.kalau engkau tidak mau biarkan aku yang menggendong Sayyidina Hasan dan Sayyidina Husain". Tidak tega Sayyidina bilal melihat keadaan Sayyidina Fatimah. Sampai Nabi Muhammad melihatnya, lalu kemudian dipeluk nya Sayyidina Fatimah dan dicium jidatnya.setiap bertemu Sayyidina Fatimah,pasti selalu seperti itu. sebagai tanda bahwa Rasulullah Ridho kepadanya. Bahkan sampai tempat duduknya pun yang tidak pernah diduduki oleh siapapun, tapi ketika Sayyidina Fatimah datang maka tempat duduknya diberikan oleh Nabi muhammad. Ma Sya Allah

Kawan-kawan itulah qudwah bagi kita para wanita.dialah tauladan paling utama bagi wanita.
https://m.facebook.com/story.php?sto...53855261963293
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sarkaje dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh fitriherma31
 

Do’a Rasulullah kepada Ali bin Abi Thalib ketika menikah dengan Fatimah Az-Zahra (putri Rasulullah) :

“Semoga Allah menghimpun yang terserak dari kalian berdua, memberkahi kalian berdua, dan kiranya Allah meningkatkan kualitas keturunannya, menjadikan pembuka rahmat, sumber ilmu dan hikmah serta pemberi rasa aman bagi umat.”

Aamiin.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nunu403 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh acmd
semangat sist
profile-picture
profile-picture
fitriherma31 dan Alya917 memberi reputasi
Mantap, kisahnyaaemoticon-Matabelo
profile-picture
fitriherma31 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Allahummasholliala sayidina Muhammad waalaali Sayidinaa Muhammad
profile-picture
fitriherma31 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di