CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Renata#8 : kangen papa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb5bab6dbf764773f25b700/renata8--kangen-papa

Renata#8 : kangen papa

Renata#8 : kangen papa


lintang pergi dari rumah gue dan gue masuk ke dalam rumah.
bang kiki lagi nunggu gue ternyata di ruang tv, gue deketin bang kiki dan peluk abang gue, gue capek dan malah jadi kangen sama papa dan cuma bisa peluk bang kiki.
gue nangis sesenggukan sedangkan bang kiki cuma tenangin gue sambil usap punggu gue..

abang : lu kenapa? kangen papa?

gue cuma anggukin kepala gue

abang : yud besok kita ketempat papa deh, gue ambil libur sehari gpp juga, ntar kita sama mama juga ya, udah jangan nangis, doain papa aja, sekarang lu kekakmar, mandi besok gue minta ijin ke kampus lu sama tempat kerja lu yaa..

me : makasih bang

abang : iye cengeng, dah sekarnag lu kekamar gih

gue lepas pelukan gue dan pergi kekamar, gue off-in hp gue abis itu gue mandi dan tidur

*****

*di posisi lintang*

setelah anterin gue si lintang ga langsung pulang dong tapi ke kostan teman dia dulu namanya aryo sama mamat, lintang takut kalo pulang nanti khilaf ketemu mas reza

lintang : yooo.. mattt ini gue lintang

aryo : bentar tangggg

lintang liat jam dan saat itu pukul 9 malam, jam segitu si mamat belum pulang dari warnet, pintu di buka dan lintang langsung masuk aja

aryo : lu mah maen masuk aja dih,

lintang : mau cerita gue nih, puyeng dipikirin sendiri

aryo : apaan dah?

lintang : lu tau rena? teman SMA kita dulu itu

aryo : oh iya,, kenapa? lu udah bilang suka sama dia kan?

lintang : udah dan mas reza juga suka sama rena dong, mampus ga lu

aryo : hah? gimana gimana? kok bisa?!!

lintang : ya bisalah

aryo : tapi kalo misalnya lu sayang sama rena, cobalah di perjuangin dulu namanya jodoh kan mana ada yang tau tang,,

lintang : iye gue tau kok, kalo papa sama mama gue masih ada mungkin disini mereka bakal kasih respon apa ya kalo anaknya suka satu orang cewek yang sama

aryo : yee masih tanya pula u dongo, mereka pasti bakal suruh lu sama mas reza jauhin cewek itu daripada ada perang saudara jirr

lintang : hahaha, bener juga ye,, besok gue mau kemakam mereka deh

aryo : gue ikut ya

lintang : oke dah yo,
btw besok lu jemput gua ya jam 9 pagi,
gua mau balik dulu

aryo : hmm,, giliran gini aja maunya,,
oke deh..

lintang : oh ya, kalo bisa bilang mamat pas dia balik jangan suka ke warnet terus nanti kagak dapat cewek,, hahaha

aryo : siap pak siap.. haha

lintang : yud gue balik dulu ya

aryo : lu mau balik? gamau nginep?

lintang : setelah gue pikir kayanya gue sama mas reza kudu ngomong 4 mata deh

aryo : iya sih, bagus deh, sono lu

lintang : kampret juga ini, akhirnya sama aja, lu usir gue dasar anoa

aryo : hahahhaha, bodoamat

lintang : dah ya gue balik

lintang balik dari kostan aryo, lintang mutusin buat pulang  dan bicarain ini sama mas reza.

*****

sampai dirumah, mas reza belum tidur, dia masih kerja dan berkutat dengan laptopnya, lintang deketin mas reza

lintang : masss

mas reza : iyaa tang, kenapa?

lintang : kita bisa ngomong? ini soal rena mas

mas reza : oh iyaa

lintang : sejak kapan mas suka sama rena?

mas reza : sejak dia anterin dompet mas, kamu tau?
mas bisa langsung jatuh cinta sama dia

lintang : tapi mas, lintang udah suka sama dia dari SMA

mas reza : terus gimana tang? mas juga harus perjuangi rena kan?
bukannya kamu sendiri pernah bilang sama mas kalo mas suka tinggal perjuangin dan mas bakal lakuin hal itu

lintang : oke mass, oke.. kita bersaing secara sehat disini mas..
besok lintang mau ke makam mama sama papa

mas reza : mas ga ikut, ada meeting pagi banget

lintang : iya ngerti kok, yud lintnag kekamar dulu

tau ga sih lu semuanya rasanya bersaing sama abang sendiri?
ga enak tapi lintang sama mas reza tuh sama-sama gamau ngalah dan kalo ada sesuatu yang dimau harus sampe dapat termasuk gue yang mereka perebutkan

*****

*besoknya dirumah lintang*
*wa*

aryo : tang woi,
buruan turun ini gue sama dinda udah kaya bapak sama anak bedua

lintang : bentar yo, gue masih cari celana dulu

aryo : pake yang ada aja

lintang : iya yang ada celana selutut kampret

aryo : buru

lintang : gimana gua mau cepat kalo lu ngechat mulu bangke

aryo : ya tinggal gausah bales lah dodol

si aryo ngajak ribut ni masih pagi, jadi hari ini lintang mau ke makan mama sama papa lintang , mereka berdua meninggal waktu mau ke jogja nemuin lintang sama mas reza waktu lintang umur 9 tahun.
lintang tinggal sama kakek dan nenek akhirnya dan setelah lulus SMP pindah ke jakarta karena ada rumah peninggalan papanya lintang, mas reza kerja disuatu perusahaan papanya, gantiin beliau.
sedangkan lintang cuma punya toko kue, lintang suka buat kue tapi gabisa buat makanan berat.

*****

singkat cerita mereka sudah sampai dimakan, lintang pandangin nisan orang tuanya

lintang : ma, pa apa kabar? semoga baik-baik ya, bahagia disana ma, pa. aku sama mas reza juga disini gpp.
mas reza makin sibuk ma, pa makanya dia ga kesini sampe anaknya ga diurusin tuh, sama lintang mulu

dinda : kakek, nenek tau gak? dinda mau punya mama baru dong.
doain ya kek, nek,, yakan om?

lintang nengok ke dinda yang ada disamping dia, si dinda make permintaan persetujuan lintang, ya lintang gamau lah enak aja.
jadi lintang cuma senyum aja, setelah itu mereka bertiga baca doa, tabur bunga dan pulang, pas mereka mau jalan keluar makam si aryo tepok pundak lintang.

lintang : ngapa yo?

aryo : itu bukannya renata ya?

aryo nunjuk tiga orang yang lintang lihat lihat itu emang gue terus siapa yang meninggal ya?

lintang : iya yo, siapa ya yang meninggal ?

aryo : gue gatau, mau disamperin?

lintang : gausah

dinda : tantee renaaa

lah malah si dinda teriak dan lari kearah gue dong, lintang sama aryo langsung lari kejar dinda

*****

saat gue , mama, dan bang kiki dimakam papa lagi tabur bunga kok kaya ada suara anak kecil manggil gua ya, terus gua tengok belakang dan itu dinda anak mas reza

dinda : tante renaa ngapain disini?

me : loh, dinda ngapain disini? sama siapa?

dinda : sama om lintang sama temannya om lintang, abis dari makan kakek dan nenek

lintang : dinda udah yuk pulang

emak : lintang, kamu ngapain kesini?

lintang : abis dari makam mama sama papa tante,

emak : oh mama sama papa kamu dimakam disini?

lintang : iya tante

me : maksud lu tang?

lintang : iya mama papa gue udah gaada

jadi lintang sama mas reza yatim piatu?

dinda : tante renaa kekantor papa yuk, aku mau ketemu papa, nanti dianterin sama om lintang, yakan om?

lintang : ha?

me : maaa
gue nengok kemama dan bang kiki mereka cuma angguk kepala aja

abang : tang, jangan balik malem-malem ya, ntar kalo iya ga gue ijinin lagi lu pergi sama rena

lintang : oh iya bang, oke makasih,, kalo gitu tante, bang, lintang ijin bawa renaa ya

emak : iya lintang jangan lama-lama ya

lintang : iya tante

gue jadi ikut sama lintang, lintang katanya mau balik dulu karena dia pakee mobil aryo dan ga enak kalo langsung ke kantor mas reza.

*****

nunggu lintang ganti baju gue sama dinda duduk di ruang tamu berdua

me : dinda kenapa mau ke kantor papa ?

dinda : dinda kangen papa tante, pas tadi aku liat tante jadi keingat papa

me : oh gitu, dinda gamau ganti baju?

dinda : ga tante, tante dinda mau tanya

me : apa sayang?

dinda : tante kalo jadi mama dinda mau ga?

*****
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh pearlly
cakep bosque


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di