CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kementan Luncurkan Antivirus Corona Berbasis Eucalyptus
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb57238e83c725b585d8588/kementan-luncurkan-antivirus-corona-berbasis-eucalyptus

Kementan Luncurkan Antivirus Corona Berbasis Eucalyptus

Kementan Luncurkan Antivirus Corona Berbasis Eucalyptus

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) meluncurkan antivirus berbasis eucalyptus, di ruang utama Agriculture War Room (AWR), Jakarta, Jumat (8/5).
Inovasi antivirus itu merupakan hasil uji lab para peneliti pertanian yang dinilai mampu menangkal penyebaran virus.


Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengatakan sebelum diluncurkan, antivirus memiliki hasil pengujian terhadap virus influenza, virus beta, dan gamma corona yang menunjukkan kemampuan membunuh virus sebesar 80-100 persen.

“Balitbangtan juga membuat beberapa prototipe eucalyptus dengan nano teknologi dalam bentuk inhaler, roll on, salep, balsem, dan defuser. Kami akan terus kembangkan dengan target utamanya korban terpapar virus covid 19," kata Syahrul.


Dia menuturkan, saat ini ada sekitar 700 jenis eucalyptus di dunia dengan kandungan bahan aktif yang beragam. Namun, bahan aktif utamanya terdapat pada cineol-1,8 yang memiliki manfaat sebagai antimikroba dan antivirus.

"Insyaallah ini akan berhasil. Oleh karena itu tidak ada alasan untuk takut terhadap virus ini, tetapi kita juga harus terus waspada,” sambung Syahrul.


Sementara itu, Kepala Balitbang Fajry Jufri menjelaskan, penelitian ini sebenarnya adalah hasil identifikasi melalui beberapa tanaman herbal dari jamu-jamuan seperti temulawak, jahe, jambu biji, dan minyak Atsiri.

Kemudian, setelah dilakukan uji efektivitas bahan aktif yang terkandung di dalamnya, maka langkah selanjutnya adalah membawa hasil penelitian ke laboratorium. Baru setelahnya inovasi ini bisa dikatakan sebagai produk kekebalan tubuh dan tahan terhadap paparan virus.

"Kami sudah mencobanya kepada yang terpapar virus covid-19 dan hasilnya sangat baik. Namun untuk itu kami masih harus menunggu dari pihak terkait untuk dapat didistribusikan,” ujar dia.

Di samping itu, manfaat dari eucalyptus ini adalah melegakan saluran pernapasan, kemudian menghilangkan lendir, pengusir serangga, disinfektan luka, penghilang nyeri mengurangi mual, dan mencegah penyakit mulut.

"Dalam waktu dekat kami akan kembangkan secara luas sesuai arahan Presiden dan Menteri Pertanian,” tandas dia. (cuy/jpnn)

Spoiler for Sumber :


Kali ini dari Kementerian Pertanian klaim obat nya emoticon-Malu (S) Semoga sukses aja uji cobanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 28 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh joscelin17
Halaman 1 dari 2
Mudah2an benar bermanfaat dan bisa berguna emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dodolanstore dan 2 lainnya memberi reputasi
asli ane kira Wolverine...

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 8 lainnya memberi reputasi
Muncul satu lagi yg bakal asal klaim!
Kemaren jahe merah, nasi kucing, chloroquinn, avigan, sekarang apalagi itu di atas?

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maverick4ever dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Kita sama2 berdoa.. mdh2an bukan harapan kozonk..
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan extreme78 memberi reputasi
Mantep.. Kalau bener, bisa dijual ke penjuru dunia.
Indonesia bakal jaya dan kaya.



Kalau bener....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
Kementan Luncurkan Antivirus Corona Berbasis Eucalyptus

Yang ini bagaimana pak?emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan kuplix memberi reputasi
Quote:


Tapi bo'ong ! emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan kuplix memberi reputasi
Quote:



Wolverine dengan kearifan lokal!

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
Jd inget kasus blue energy zmn sby
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Segala daya dan upaya dikerahkan.. semoga berhasil pak, amien..

emoticon-Toast emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan kuplix memberi reputasi
Yang penting kan datanya...
Kalo urusan efektivitas secara uji klinis nya, ya 'syarat dan ketentuan berlaku'...

Appreciate buat para peneliti pertanian!
Semoga bisa sejalan antara hasil perhitungan di kertas/teori dengan di uji klinis/lapangan nya.
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan kuplix memberi reputasi
Negara ini udah kebanyakan obat korona emoticon-Frown

Bikin bangga sekaligus bingung emoticon-Frown



















































emoticon-linux2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anti.suap dan 3 lainnya memberi reputasi
Cakep pak.. klo boleh request bikin versi minyak telonnya juga pak..

emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
maverick4ever dan darmawati040 memberi reputasi
Bagus ini berlomba-lomba cari pemusnah corona,semoga berhasil yaa..emoticon-Traveller
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
apalgi yg bakal langka diborong tengkulak +62
profile-picture
profile-picture
anti.suap dan darmawati040 memberi reputasi
hmmm kalo boleh mending tunggu beneran keluar barangnya + work baru koar koar biar ga ribet kalo ditanya tanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anti.suap dan 2 lainnya memberi reputasi
ngeliat track record rezim ini, jadinya gimana gitu. lol
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan Sang Pembantai memberi reputasi
Pasti manjur nih..... udah diuji coba sama Koala Ostrali emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
anti.suap dan darmawati040 memberi reputasi
what a joke again!

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
anti.suap dan darmawati040 memberi reputasi
minyak kayu putih aja pak di minum biar ga masuk angin
profile-picture
profile-picture
anti.suap dan darmawati040 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di