CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
Referensi Drama Korea Tahun 2019 (Part I)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb564b57e3a720bc837bf61/referensi-drama-korea-tahun-2019-part-i

Referensi Drama Korea Tahun 2019 (Part I)

Referensi Drama Korea Tahun 2019 (Part I)


Anyyeo semuanya, tanpa basa-basi sana-sini, berikut di bawah ini daftar drama korea yang tayang pada semester 1 tahun 2019:

1. The Crowned Clown
- Network: tvN
- Episode: 16
- Rilis: 07 Januari - 04 Maret 2019
- Pemeran: Yeo Jin-Goo, Lee Se-Young
Referensi Drama Korea Tahun 2019 (Part I)

*Plot:
Joseon dalam keadaan kacau karena pemberontakan dan perebutan kekuasaan pada masa pemerintahan Raja Lee Hun (Yeo Jin-Goo). Untuk menghindari pembunuhan, badut bernama Ha Sun (Yeo Jin-Goo) dibawa ke istana untuk menggantikan Raja Lee Hun. Ha Sun terlihat hampir identik dengan Raja Lee Hun.
Ketika Ha Sun masih kecil, orang tuanya meninggal saat epidemi. Ha Sun hampir mati karena kelaparan sekitar waktu itu, tetapi ia diselamatkan oleh sekelompok badut. Ha Sun tumbuh bersama badut dan menjadi salah satu dari mereka. Selama penampilan mereka, Ha Sun akan memerankan Raja Lee Hun karena penampilan fisik mereka yang serupa. Sekarang, Ha Sun gugup bahwa seseorang di istana akan mengetahui bahwa dia bukan raja yang sebenarnya. Dia jatuh cinta pada Ratu Yoo So-Woon (Lee Se-Young) yang cantik.


2. Liver or Die
- Network: KBS2
- Episode: 40
- Rilis: 09 Januari - 14 Maret 2019
- Pemeran: Yu Jun-Sang, Oh Ji-Ho, Jeon Hye-Bin, Lee Si-Young, Cha Seo-Won
Referensi Drama Korea Tahun 2019 (Part I)

*Plot:
Drama ini menceritakan kehidupan lima bersaudara. Poong-Sang (Yu Jun-Sang) merawat keempat adiknya dan mendukung mereka secara finansial, karena orang tuanya tidak mendukung mereka.

3. Blessing of the Sea
- Network: MBC
- Episode: 121
- Rilis: 14 Januari - 12 Juli 2019
- Pemeran: Lee So-Yeon, Jae Hee
Referensi Drama Korea Tahun 2019 (Part I)

*Plot:
Sim Chung-Yi (Lee So-Yeon) memiliki indra penglihatan mutlak yang memungkinkannya mengidentifikasi ribuan warna. Dia juga memiliki kepribadian yang ceria. Sim Chung-Yi bertemu Ma Poong-Do (Jae Hee) yang adalah seorang pianis. Dia sangat ahli dalam hal piano, tetapi dia menerima kritik bahwa dia kurang sensibilitas.


4. Spring Turns to Spring
- Network: MBC
- Episode: 32
- Rilis: 23 Januari - 21 Maret 2019
- Pemeran: Lee Yu-Ri, Uhm Ji-Won
Referensi Drama Korea Tahun 2019 (Part I)

*Plot:
Kim Bo-Mi (Lee Yu-Ri) bekerja sebagai pembawa berita berita TV dan dia hanya peduli pada dirinya sendiri. Lee Bom (Uhm Ji-Won) pernah menjadi aktris populer, tetapi dia sekarang menjadi istri anggota parlemen. Dia hanya fokus mengurus keluarga. Entah bagaimana kedua wanita ini berganti tubuh.


5. Kingdom
- Network: Netflix
- Episode: 6
- Rilis: 25 Januari 2019
- Pemeran: Ju Ji-Hoon
Referensi Drama Korea Tahun 2019 (Part I)

*Plot:
Sepuluh hari telah berlalu sejak Raja pingsan karena suatu penyakit. Ratu Jo (Kim Hye-Jun) dan ayahnya, Kepala Dewan Negara Jo Hak-Joo (Ryoo Seung-Ryong) telah melarang orang lain untuk melihat Raja. Bahkan putranya sendiri Putra Mahkota Lee Chang (Ju Ji-Hoon) juga dilarang. Sementara itu, Jo Hak-Joo memerintah Joseon dg tangan besi, tetapi rumor menyebar bahwa Raja sudah mati. Lee Chang merasakan sesuatu yang menyeramkan dan menyelinap ke istana Raja. Dia melihat monster bayangan melalui pintu dan mencium bau busuknya, tetapi dia ditemukan dan dikawal keluar dari istana. Penjaganya Moo-Young (Kim Sang-Ho) mencuri jurnal medis untuk Raja. Jurnal itu hampir kosong, tetapi mencantumkan nama Dokter Lee Seung-Hui (Kwon Bum-Taek). Untuk mencari tahu apa yang terjadi pada Raja, Lee Chang dan Moo-Young melakukan perjalanan ke klinik Jiyulheon di Dongnae yang jauh untuk menemui dokter. Ketika mereka tiba, mereka menemukan bahwa klinik itu dalam reruntuhan dan mayat ditemukan di bawah bangunan. Lee Chang dan Moo-Young kemudian mengetahui bahwa satu-satunya orang yang selamat dari klinik adalah anggota staf medis Seo-Bi ​​(Bae Doo-Na). Ketika mereka akhirnya menemukan Seo-Bi, dia mengatakan kepada mereka bahwa orang mati yang mereka lihat di klinik tidak mati dan mereka akan segera bangkit untuk membunuh.


6. Babel
- Network: TV Chosun
- Episode: 16
- Rilis: 27 Januari - 24 Maret 2019
- Pemeran: Park Si-Hoo, Jang Hee-Jin
Referensi Drama Korea Tahun 2019 (Part I)

*Plot:
Cha Woo-Hyuk (Park Si-Hoo) adalah seorang jaksa penuntut. Dia akan melakukan apa saja untuk membalas dendam. Cha Woo-Hyuk bertemu aktris yang sudah menikah Han Jung-Won (Jang Hee-Jin), tetapi ia jatuh cinta padanya. Suami Han Jung-Won adalah putra dari keluarga chaebol. Cha Woo-Hyuk kemudian menghadapi Han Jung-Won sebagai jaksa. Dia adalah tersangka dalam pembunuhan suaminya.


7. Trap
- Network: OCN
- Episode: 7
- Rilis: 09 Februari - 03 Maret 2019
- Pemeran: Lee Seo-Jin, Sung Dong-Il
Referensi Drama Korea Tahun 2019 (Part I)

*Plot:
Kang Woo-Hyun (Lee Seo-Jin) adalah jangkar yang disegani di stasiun penyiaran. Dia memiliki keluarga yang baik dan dia diminta untuk memasuki bidang politik. Hidupnya tampak sempurna. Suatu hari, dia melakukan perjalanan dengan keluarganya dan situasi tragis terjadi. Sementara itu, Ko Dong-Kook (Sung Dong-Il) adalah seorang detektif veteran. Dia mengambil kasus Kang Woo-Hyun dan menyelidikinya.


8. Haechi
- Network: SBS
- Episode: 48
- Rilis: 11 Februari - 30 April 2019
- Pemeran: Jung Il-Woo, Go Ara, Kwon Yool, Park Hoon
Referensi Drama Korea Tahun 2019 (Part I)

*Plot:
Ditetapkan selama periode Dinasti Joseon, empat orang dari berbagai lapisan masyarakat berkumpul untuk menjadikan Pangeran Lee Geum sebagai Raja dan mereformasi Saheonbu. Keempat orang itu adalah Lee Geum (Jung Il-Woo), Yeo-Ji (Go Ara), Park Moon-Soo (Kwon Yool) dan Dal-Moon (Park Hoon). Lee Geum adalah seorang pangeran, tetapi, meskipun dia cerdas, dia tidak diakui sebagai pangeran karena ibunya dilahirkan di kelas terendah. Yeo-Ji adalah damo di Saheonbu. Dia menyelidiki kasus dengan antusias. Dia memiliki bakat untuk seni bela diri dan bahasa asing. Yeo-Ji adalah penyelidik terbaik di Saheonbu termasuk penyelidik laki-laki. Park Moon-Soo telah mempersiapkan ujiannya untuk menjadi pejabat publik. Dia tidak terlalu pintar dan kesulitan dalam ujian, tetapi dia jujur ​​dan lembut kepada orang lain. Dal-Moon adalah badut terkenal. Dia pandai seni bela diri.


9. Love in Sadness
- Network: MBC
- Episode: 40
- Rilis: 23 Februari - 27 April 2019
- Pemeran: Ji Hyun-Woo, Park Han-Byul, Ryu Soo-Young, Wang Bit Na
Referensi Drama Korea Tahun 2019 (Part I)

*Plot:
Seo Jung-Won (Ji Hyun-Woo) adalah seorang ahli bedah plastik. Dia adalah orang yang baik, pintar dan tampan. Dia jatuh cinta dengan Yoon Ma-Ri (Park Han-Byul). Yoon Ma-Ri adalah seorang seniman dan menantu dari keluarga chaebol. Kehidupan pernikahannya sengsara. Suaminya Kang In-Wook (Ryu Soo-Young) terlihat seperti suami yang sempurna, tetapi ia terobsesi dengan Yoon Ma-Ri dan melakukan kekerasan terhadapnya. Yoon Ma-Ri memutuskan untuk melarikan diri dari suaminya yang obsesif. Dia bertemu Seo Jung-Won dan jatuh cinta padanya.


10. Big Issue
- Network: SBS
- Episode: 32
- Rilis: 06 Maret - 02 Mei 2019
- Pemeran: Joo Jin-Mo, Han Ye-Seul
Referensi Drama Korea Tahun 2019 (Part I)

*Plot:
Ditetapkan dalam dunia hiruk pikuk media paparazzi. Karena sebuah foto, Han Seok-Joo (Joo Jin-Mo) kehilangan segalanya, termasuk pekerjaannya sebagai fotografer untuk surat kabar terkenal dan keluarganya. Ji Soo-Hyun (Han Ye-Seul) adalah pemimpin redaksi terkenal dari kelompok paparazzi. Dia mempekerjakan pria itu untuk menjadi fotografer paparazzi.


11. He is Psychometric
- Network: tvN
- Episode: 16
- Rilis: 11 Maret - 30 April 2019
- Pemeran: Jin Young, Shin Ye-Eun
Referensi Drama Korea Tahun 2019 (Part I)

*Plot:
Lee An (Jin Young) memiliki kemampuan psikometri khusus. Setiap kali dia menyentuh seseorang, dia bisa membaca ingatan orang itu. Menggunakan kemampuan psikometrinya, Lee An ingin membunuh orang jahat di dunia. Tidak seperti penampilannya yang tampan, dia tidak pintar sama sekali. Yoon Jae-In (Shin Ye-Eun) adalah seorang gadis dengan bekas luka di benaknya. Dia mencoba menyembunyikannya. Lee An dan Yoon Jae-In kebetulan bertemu dan mereka berjuang untuk menyelesaikan kasus.


12. Doctor Prisoner
- Network: KBS2
- Episode: 32
- Rilis: 20 Maret - 15 Mei 2019
- Pemeran: Namgung Min, Kwon Nara
Referensi Drama Korea Tahun 2019 (Part I)

*Plot:
Na Yi-Je (Namgung Min) adalah seorang ahli bedah dengan keterampilan yang sangat baik dan dia juga orang yang baik. Dia terlibat dalam kecelakaan medis yang tidak disebabkannya. Kecelakaan medis membuat Na Yi-Je dikeluarkan dari rumah sakit tempat dia bekerja. Dia kemudian mulai bekerja sebagai kepala klinik medis penjara.


13. Kill It
- Network: OCN
- Episode: 12
- Rilis: 23 Maret - 28 April 2019
- Pemeran: Jang Ki-Yong, Nana
Referensi Drama Korea Tahun 2019 (Part I)

*Plot:
Kim Soo-Hyun (Jang Ki-Yong) adalah pembunuh elit. Dia membunuh targetnya dan menghilang. Identitasnya seperti ras, usia atau nama tidak diketahui orang lain. Individu, geng, dan organisasi dari seluruh dunia merekrut Kim Soo-Hyun. Jauh di dalam benaknya, dia ingin memiliki kasih sayang dari orang-orang. Sekarang, Kim Soo-Hyun harus membunuh untuk menemukan keluarganya. Do Hyun-Jin (Nana) lulus di puncak kelasnya dari universitas polisi. Dia adalah detektif ulung yang juga sombong. Dia biasanya berpakaian modis. Do Hyun-Jin tampil sebagai berhati dingin, tapi dia bersimpati dengan mereka yang berada dalam situasi yang menyakitkan. Sekarang, Do Hyun-Jin mengejar Kim Soo-Hyun untuk mengungkapkan misteri terkait kematian kekasihnya.


14. The Banker
- Network: MBC
- Episode: 32
- Rilis: 27 Maret - 16 Mei 2019
- Pemeran: Kim Sang-Joong
Referensi Drama Korea Tahun 2019 (Part I)

*Plot:
No Dae-Ho (Kim Sang-Joong) adalah pria yang jujur ​​dan tulus. Dia bekerja sebagai manajer cabang Daehan Bank yang terletak di kota kecil. Cabang sedang dalam daftar shutdown segera. Secara mengejutkan, No Dae-Ho dipromosikan menjadi auditor di kantor pusat bank di Seoul. No Dae-Ho menghadapi korupsi di bank.


15. I Hate Going to Work
- Network: KBS2
- Episode: 12
- Rilis: 09 April - 02 Juli 2019
- Pemeran: Kim Dong-Wan
Referensi Drama Korea Tahun 2019 (Part I)

*Plot:
Serial drama mengisahkan karyawan perusahaan biasa yang tidak suka bekerja.
Kang Baek-Ho (Kim Dong-Wan) dipromosikan di tempat kerja dengan cepat. Dia gila kerja. Kang Baek-Ho dipindahkan ke departemen perencanaan penjualan dan dia menjadi pemimpin proyek yang mempengaruhi nasib departemen perencanaan penjualan.


16. My First First Love ( ada 2 Season)
- Network: Netflix
- Episode: 8
- Rilis: 18 April 2019 (Season 1); (Season 2: 26 Juli 2019)
- Pemeran: Ji Soo, Jung Chae-Yeon, Jin Young, Choi Ri, Kang Tae-Oh
Referensi Drama Korea Tahun 2019 (Part I)

*Plot:
Lima teman, yang semuanya berusia 20 tahun, meninggalkan rumah mereka dengan alasan berbeda dan mulai hidup bersama. Kelima teman tersebut adalah Tae-O (Ji Soo), Song-Yi (Jung Chae-Yeon), Do-Hyun (Jin Young), Ga-Rin (Choi Ri) dan Hoon (Kang Tae-Oh). Tae-O dan Song-Yi telah berteman sejak mereka masih sangat kecil. Do-Hyun adalah teman Tae-O. Song-Yi dan Do-Hyun memiliki perasaan satu sama lain.


17. Nokdu Flower
- Network: SBS
- Episode: 48
- Rilis: 26 April - 13 Juli 2019
- Pemeran: Cho Jung-Seok, Han Ye-Ri, Yoon Si-Yoon
Referensi Drama Korea Tahun 2019 (Part I)

*Plot:
Berlangsung selama Revolusi Petani Donghak yang berlangsung 1894-1895. Dua saudara tiri berperang di sisi yang berlawanan dari pemberontakan ini.

Baek Yi-Kang (Cho Jung-Seok) adalah putra pertama dari keluarga penting. Ayahnya kaya dan dia terkenal sebagai pejabat pemerintah setempat. Tapi, ibunya berasal dari kelas terendah sehingga orang-orang memandang rendah Baek Yi-Kang. Song Ja-In (Han Ye-Ri) adalah satu-satunya anak perempuan kepala kelompok penjaja besar pemilik Jeonjoo Yeokak, yang menjual barang dagangan dan juga penginapan. Dia memiliki keberanian, tetap tenang di bawah tekanan dan memiliki karisma. Song Ja-In bermimpi menjadi pedagang terbaik di Joseon. Baek Yi-Hyun (Yoon Si-Yoon) adalah saudara tiri Yi-Kang yang lebih muda, pintar, tampan, dan sopan. Tidak seperti Yi-Kang, Baek Yi-Hyun tidak dilahirkan di luar nikah.


18. Different Dreams
- Network: MBC
- Episode: 40
- Rilis: 04 Mei - 13 Juli 2019
- Pemeran: Lee Yo-Won, Yoo Ji Tae
Referensi Drama Korea Tahun 2019 (Part I)

*Plot:
Bersettingkan di Kyungsung, sementara negara itu berada di bawah kekuasaan kolonial Jepang, dan Shanghai, Cina. Lee Young-Jin (Lee Yo-Won) adalah orang Korea, tetapi ia dibesarkan oleh orang Jepang. Lee Young-Jin sekarang adalah seorang ahli bedah, tetapi ia menjadi agen intelijen untuk pemerintah sementara Korea. Dia terlibat dengan kekacauan selama Perang Pasifik.


19. Shady Mom-in-Law
- Network: SBS
- Episode: 123
- Rilis: 20 Mei - 08 November 2019
- Pemeran: Shin Da-Eun, Kim Hye-Sun
Referensi Drama Korea Tahun 2019 (Part I)
*Plot:
Jenny (Shin Da-Eun) bekerja sebagai perancang busana dan dia sukses dalam pekerjaannya. Dia memiliki hubungan yang sangat dekat dengan ibunya Soo-Jin (Kim Hye-Sun). Ibunya ingin Jenny menikahi Man-Soo (Son Woo-Hyuk), tetapi Jenny tidak suka Man-Soo dan mengabaikannya. Jenny kebetulan bertemu Eun-Suk (Park Jin-Woo). Mereka saling jatuh cinta pada pandangan pertama. Eun-Suk memiliki kepribadian yang hangat dan pendiam, tetapi ia percaya melakukan hal yang benar. Dia berasal dari keluarga kaya. Mereka memutuskan untuk menikah, tetapi ibu Jenny Soo-Jin menentang pernikahan mereka.


20. The Wind Blows
- Network: JTBC
- Episode: 16
- Rilis: 27 Mei - 16 Juli 2019
- Pemeran: Kam Woo-Sung, Kim Ha-Neul
Referensi Drama Korea Tahun 2019 (Part I)

*Plot:
Do-Hoon (Kam Woo-Sung) dan Soo-Jin (Kim Ha-Neul) adalah pasangan menikah. Do-Hoon mengetahui bahwa ia menderita penyakit Alzheimer. Dia memutuskan untuk menceraikan Soo-Jin karena khawatir akan masa depannya. Pasangan itu bercerai. Enam tahun kemudian, mereka bertemu lagi.


21. Arthdal Chronicles
- Network: tvN
- Episode: 18
- Rilis: 01 Juni - 22 Spetember 2019
- Pemeran: Song Joong-Ki, Jang Dong-Gun, Kim Ji-Won
Referensi Drama Korea Tahun 2019 (Part I)

*Plot:
Eun-Sum (Song Joong-Ki) lahir dengan takdir untuk membawa bencana ke Arthdal. Karena perjuangan ibunya untuk menyelamatkannya, ia mengalami kesulitan dan tumbuh. Dia muncul lagi di Arthdal. Ta-Gon (Jang Dong-Gun) adalah pahlawan perang Arthdal. Dia telah membuka jalan bagi Arthdal ​​untuk menjadi negara kota yang makmur dan dia adalah orang yang paling kuat di Arthdal. Dia bermimpi menjadi raja pertama Arthdal. Tan-Ya (Kim Ji-Won) lahir dengan nasib yang sama dengan Eun-Sum. Dia adalah penerus Suku Wahan. Menghadapi kesulitan, dia menyadari misinya. Dia hidup di bawah kehormatan tertinggi dan ambisinya adalah menjadi politisi.


22. A Place In The Sun
- Network: KBS2
- Episodes: 102
- Rilis: 03 Juni - 01 November 2019
- Pemeran: Oh Chang-Suk
Referensi Drama Korea Tahun 2019 (Part I)

*Plot:
Kim Yoo-Wol (Oh Chang-Suk) menjadi yatim piatu dan ia dibesarkan oleh orang tua asuh. Dia bekerja sangat keras dan lulus ujian CPA-nya. Dia menikmati hari-hari bahagia dengan pacarnya Yoon Si-Wol (Yoon So-Yi), tetapi dia memiliki pengalaman mendekati kematian. Dia mengubah hidupnya dan pergi di bawah alias Oh Tae-Yang. Dia mati untuk Yoon Si-Wol. Sementara itu Yoon Si-Wol, yang percaya pacarnya Kim Yoo-Wol sudah mati, mengalami kesulitan. Dia mulai bekerja di perusahaan konglomerat Yangji Group. Di sana, dia bertemu Oh Tae-Yang.


23. Partners for Justice Season 2
- Network: MBC
- Episode: 32
- Rilis: 03 Juni - 29 Juli 2019
- Pemeran: Jung Jae-Young, Jung Yoo-Mi
Referensi Drama Korea Tahun 2019 (Part I)

*Plot:
Baek Beom (Jung Jae-Young) telah bekerja sebagai dokter forensik selama 10 tahun. Dia memiliki kepribadian yang buruk, tetapi dia sangat baik dengan pekerjaannya. Baek Beom tidak membuka pikirannya kepada orang lain. Eun Sol (Jung Yoo-Mi) adalah jaksa rookie dengan hati yang hangat. Dia memiliki kepribadian yang cerah dan dia berasal dari keluarga kaya. Dokter forensik dan jaksa penuntut bekerja sama untuk menyelesaikan kasus.


24. Joseon Survival
- Network: TV Chosun
- Episode: 16
- Tanggal Rilis: 08 Juni - 17 Augustus 2019
- Pemeran: Kang Ji-Hwan, Kyung Soo-Jin, Song Won-Seok
Referensi Drama Korea Tahun 2019 (Part I)
*Plot:
Han Jung-Rok (Kang Ji-Hwan) adalah pemanah top di tim nasional, tetapi dia sekarang bekerja sebagai petugas pengiriman. Dia berjuang untuk mencari nafkah. Lee Hye-Jin (Kyung Soo-Jin) adalah cinta pertamanya, tetapi mereka putus setelah kejatuhannya. Dia sekarang adalah penduduk di departemen medis rehabilitasi. Mereka bertemu lagi untuk pertama kalinya dalam 7 tahun. Peristiwa dramatis menyebabkan Han Jung-Rok melakukan perjalanan kembali ke tahun 1562. Di sana, ia bertemu tokoh sejarah Im Kkeok-Jeong (Song Won-Seok) seorang yg cerdas, tampan, tetapi ia bekerja sebagai tukang daging dan merupakan kelas terendah di Joseon. Han Jung-Rok, yang berjuang untuk mencari nafkah di hari ini, dan Im Kkeok-Jeong, yang termasuk kelas terendah di Joseon, bertemu dan membuat keajaiban.


[B]25. Chief of Staff
- Network: JTBC
- Episode: 10
- Rilis: 14 Juni - 13 Juli 2019
- Pemeran: Lee Jung-Jae, Shin Min-A
Referensi Drama Korea Tahun 2019 (Part I)
*Plot:
Jang Tae-Jun (Lee Jung-Jae) lulus dari Univ Kepolisian Nasional Korea dan bekerja sebagai detektif. Dia ingin mendapatkan lebih banyak kekuasaan dan memutuskan untuk bekerja di Majelis Nasional. Sekarang, dia adalah pembantu ketua parlemen 4 kali. Dia memiliki intuisi yang bagus, ketegasan berdarah dingin dan keinginan kuat untuk menang. Dia mampu menempatkan anggota parlemennya di posisi perwakilan partai, tetapi Jang Tae-Jun memiliki ambisi yg lebih tinggi. Sementara itu Kang Seon-Yeong (Shin Min-A) adalah anggota parlemen tahun pertama yang terpilih melalui perwakilan proporsional dan merupakan juru bicara partainya. Dia bekerja sebagai pengacara dan menjadi pembawa acara program TV terkini sebelum menjadi anggota parlemen. Dia ambisius dan melakukan pekerjaannya dengan baik. Kang Seon-Yeong dan Jang Tae-Jun juga diam-diam berkencan.
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan yuki26 memberi reputasi
Diubah oleh ikasaskusus27


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di