CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
Wow, dibalik rasa pedasnya ternyata cabai rawit mengandung Vitamin C yang tinggi!!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb5511c7e3a726a1962a081/wow-dibalik-rasa-pedasnya-ternyata-cabai-rawit-mengandung-vitamin-c-yang-tinggi

Wow, dibalik rasa pedasnya ternyata cabai rawit mengandung Vitamin C yang tinggi!!


Berbicara tentang cabai atau biasa juga disebut lombok pasti tak ada yang tak kenal dengan tanaman yang satu ini, cabai sangat banyak dicari bagi para penikmat aneka makanan pedas.  Rasa pedasnya yang kadang membuat lidah bergoyang tak membuat penikmat makanan pedas ini merasa kapok akibat rasa pedas akan tetapi malah ingin lagi dan lagi. 

Wow, dibalik rasa pedasnya ternyata cabai rawit mengandung Vitamin C yang tinggi!!
Sumber : www.indozone.id

Tanaman cabai biasanya ditanam didaerah pegunungan dan sengaja dibudidayakan oleh para petani, tanaman cabai terbentuk dari organ bunga yang kemudian meghasilkan buah. Buah tanaman cabai yang bagus adalah yang berwarna agak kekuningan hingga berwarna merah, semakin tinggi umur buah cabai maka warnah  yang dihasilkan juga semakin merah. 


Wow, dibalik rasa pedasnya ternyata cabai rawit mengandung Vitamin C yang tinggi!!
Sumber : Dokumentasi Pribadi

Selain rasa yang yang dimiliki ternyata buah cabai juga mengandung Vitamin C yang tinggi dan kabarnya buah cabai mengandung Vitamin C yang jauh lebih tinggi dari buah-buahan yang terasa asam. 

Satu lagi manfaat cabai yang jarang di ketahui yaitu rasa pedas yang terkandung pada buah cabai ternyata mampu meringankan nyeri sendi dan otot. Dan satu lagi nih ternyata cabai yang berwarna hijaulah yang kandungan Vitamin C nya paling tinggi.

Selain kandungan Vitamin C ternyata cabai juga  memiliki kandungan provitamin A (betakaroten) yang tingginya melebihi buah-buahan seperti jeruk, mangga, nanas, dan semangka. Wah-wah ternyata cabai kaya akan manfaat yah!

Selain kaya akan kandungan Vitamin, sensasi rasa pedas yang dimiliki cabai yang membuat para pecinta makanan pedas ini merasa ada yang kurang jika tak ada  sambal cabai atau masakan yang menggunakan cabai yang tersaji di meja makan.

Ternyata sahabat kaskus sensasi rasa pedas berasal dari kandungan  capsaicin yang terkandung pada buah cabai. Dan sebagian orang merasa napsu makannya bertambah jika makan makanan yang pedas, karena rasa suka mereka terhadap rasa makanan tersebut. 

Karena kecintaan terhadap makanan pedas membuat harga cabai kadang melambung tinggi, tapi walau demikian cabai tidak sulit dijumpai di pasar-pasar, karena selama para petani masih berkebun maka tanaman cabai tak berhenti dibudidayakan dan buah cabai segar maupun olahan dari cabai kan terus tersedia di pasaran.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
swiitdebby dan 2 lainnya memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di