CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Vanilla Hijab Cetak Omset Milyaran Lewat Jualan Online
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb5327588b3cb437913bfdf/vanilla-hijab-cetak-omset-milyaran-lewat-jualan-online

Vanilla Hijab Cetak Omset Milyaran Lewat Jualan Online

Vanilla Hijab Cetak Omset Milyaran Lewat Jualan Online

Kini penggunaan hijab sudah menjadi trend fashion tersendiri sehingga perkembangan dan peluang bisnisnya pun bisa dibilang sangat menjanjikan. Apalagi Indonesia adalah salah satu negara di dunia dengan jumlah populasi penduduk beragama islam terbanyak. 

Tak heran jika seorang wanita muda bernama Atina Maulina tertarik melakoni bisnis ini dengan mendirikan brand Vanilla Hijab. Bagaimana kisah suksesnya dan bagaimana cara Atina menciptakan omset milyaran bagi Vanilla Hijab?

Vanilla Hijab Cetak Omset Milyaran Lewat Jualan Online
 
Berawal dari mimpi untuk bekerja di bidang perminyakan, tidak disangka Atina langsung banting setir ke dunia bisnis. Saat itu ia divonis menderita sejenis penyakit autoimun yang membutuhkan banyak waktu untuk pemulihan. Penyakit ini membuatnya sulit beraktivitas seperti orang-orang pada umumnya karena harus duduk di kursi roda.
 
Hal itu juga membuatnya memutuskan untuk cuti dan pada akhirnya harus berat hati keluar dari Teknik Perminyakan Institut Teknologi Bandung (ITB). Kemudian ia melanjutkan kuliah di bidang Manajemen PPM Menteng agar dapat fokus menjalani pengobatan di Jakarta.
 
Namun itu semua tidak menjadikannya patah semangat dan kehabisan akal, di sela-sela waktu berobat itulah ia membangun mimpi baru dan menciptakan Vanilla Hijab. Ia membangun bisnis ini sejak Tahun 2013, Hingga kini Vanilla Hijab telah berkembang pesat  dan menjadi salah satu online shop hijab yang paling diminati. Bahkan omset Vanilla Hijab kini mencapai milyaran rupiah.
 
Atina tidak sendiri dalam menjalankan bisnis ini, ia  bersama kakaknya Intan Kusuma Fauzia, memanfaatkan teknologi untuk berjualan online. Akun instagramnya @vanillahijab kini sudah menginjak 1,6 juta pengikut. Vanilla Hijab bisa di bilang pioneer online shop, karena di 2013 online shop masih sedikit sekali tidak seperti sekarang.
 
Sebelum populer seperti sekarang, Atina melakukan promosi secara mandiri melalui media sosial. Bahkan, dia melakukan spamming terhadap postingan populer dengan komentar untuk mempromosikan produknya. Hal tersebut dilakukannya karena pada saat itu tren belanja online dan media sosial mulai booming.
 
Tak butuh waktu lama, hari demi hari promosi tersebut Atina lakukan dengan penuh semangat, hingga akhirnya followers pada akun media sosial Vanilla Hijab terus bertambah. Setelah berhasil mendatangkan pembeli melalui media sosial, Atina dan kakaknya pun mulai merambah e-commerce, marketplace, dan situs jual beli pribadi untuk menambah jumlah konsumen hingga pesanan.
 
Selain itu strategi Vanilla Hijab dalam menggaet pembeli adalah menampilkan model yang mayoritas adalah influencer atau selebgram berhijab. Memang hal itu cukup mempengaruhi penjualan karena wajah mereka sudah familiar dan orang yang ingin membeli pun jadi percaya. 


Menurut Atina, hal ini adalah bagian dari inovasi dan sebuah langkah yang bagus jika bisa mengajak mereka untuk berkembang bersama-sama dengan menjadi model.

Sumber: Platform E-commerce Umkm
profile-picture
profile-picture
profile-picture
infinitesoul dan 3 lainnya memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di