CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Picu 'Kekacauan' Detak Jantung, Gangguan Pernapasan Misterius Serang 85 Anak di AS
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb4f8c70577a94caa5a9b67/picu-kekacauan-detak-jantung-gangguan-pernapasan-misterius-serang-85-anak-di-as

Picu 'Kekacauan' Detak Jantung, Gangguan Pernapasan Misterius Serang 85 Anak di AS

Anak-anak di Amerika Serikat dikabarkan mengalami komplikasi langka namun berpotensi berbahaya yang diduga terkait dengan coronavirus.
Dokter mengatakan peningkatan itu tidak selalu menunjukkan bahwa jumlah kasus tersebut telah bertambah.
Sebaliknya, kata mereka, kemungkinan hasil dari peningkatan kesadaran masalah, yang baru saja minggu ini mendapat nama resmi: pediatric multisystem inflammatory syndrome.
NBC News telah menemukan setidaknya 85 kasus pada anak-anak di AS. Mayoritas - 64 - berada di negara bagian New York, yang juga mencatat jumlah kasus COVID-19 tertinggi secara keseluruhan.

Kasus-kasus lain termasuk empat pasien di Rumah Sakit Anak Boston, diperkirakan lima sampai 10 di Rumah Sakit Anak Philadelphia, tiga di Rumah Sakit Anak Los Angeles, tiga di Nemours Children's Health System di Delaware, tiga di Ochsner Medical Center di Louisiana dan satu di Seattle Children's Hospital .
Children's National Hospital di Washington, D.C., juga telah melaporkan dua pasien, dengan 15 anak lagi dalam perawatan intensif terkait beberapa jenis respon inflamasi masif terhadap COVID-19.
Tidak jelas apakah semua pasien itu memang memiliki sindrom yang sama.
"Semua anak memiliki semacam peradangan parah," kata Dr Michael Bell, kepala obat perawatan kritis di Children's National Hospital.

"Saya pikir itu semua adalah bagian dari beberapa spektrum penyakit yang berkembang ketika kita belajar lebih banyak tentang infeksi ini dan konsekuensinya."
Sindrom yang baru diidentifikasi tersebut nampaknya merupakan hasil dari sistem kekebalan anak yang mengalami kelelahan setelah infeksi COVID-19.
Namun, masih terlalu dini untuk menyematkan semua kasus pada coronavirus. Beberapa pasien dinyatakan negatif.

Picu 'Kekacauan' Detak Jantung, Gangguan Pernapasan Misterius Serang 85 Anak di AS
Tangkap Layar NBC News

Picu 'Kekacauan' Detak Jantung, Gangguan Pernapasan Misterius Serang 85 Anak di Amerika, Diduga Terkait Pengobatan Covid-19

"Kita semua masih menunggu smoking gun untuk memastikan itu terkait dengan COVID-19," kata Dr. Audrey John, kepala penyakit menular anak di Children's Hospital of Philadelphia, menambahkan bahwa itu "tentu mencurigakan."
Sindrom inflamasi multisistem pediatrik dapat mencerminkan gejala penyakit radang lainnya, seperti penyakit Kawasaki dan sindrom mirip syok toksik.
Anak-anak dapat menderita demam tinggi, diare berat, ruam dan mata merah atau konjungtivitis. Tetapi "fitur yang paling memprihatinkan adalah mereka memiliki masalah dengan fungsi jantung mereka," kata John.

"Jantung tidak berdetak sebaik seharusnya, jadi mereka membutuhkan obat untuk membantu menjaga tekanan darah mereka," kata John.
Anak-anak dengan kondisi ini juga biasanya dirawat dengan imunoglobulin intravena, infus plasma yang kaya antibodi yang telah digunakan untuk mengobati penyakit Kawasaki selama beberapa dekade.
 
Para dokter mengatakan pasien muda perlu diikuti dengan seksama di tahun-tahun mendatang untuk masalah jantung lebih lanjut.
via Kompas.com

Penyakit Kawasaki "menempatkan anak-anak dalam risiko mengalami masalah jantung di kemudian hari, yang dapat menyebabkan serangan jantung dini," kata Bell.
"Kami telah melihat pasien dengan penyakit terkait COVID yang kelihatannya [seperti] Kawasaki memiliki kelainan arteri koroner ini."
Tidak ada kematian yang dilaporkan di AS; namun, seorang anak lelaki berusia 14 tahun di AS meninggal. Kasus-kasusnya dan lainnya di Eropa dirinci dalam laporan yang diterbitkan di The Lancet.

Namun, komplikasi COVID-19, yang termasuk sindrom baru yang mungkin terkait, jarang terjadi pada anak-anak.
"Kami ingin meyakinkan orang tua bahwa ini tampaknya tidak biasa. Sementara penyakit Kawasaki dapat merusak jantung atau pembuluh darah, masalah jantung biasanya hilang dalam lima atau enam minggu, dan sebagian besar anak sepenuhnya pulih," Dr. Jane Newburger, direktur Program Kawasaki di Boston Children's Hospital, menulis dalam rilis berita atas nama American Heart Association.
John berkata: "Secara um um, keluarga tidak perlu khawatir tentang ini. Saya ragu bahwa ini benar-benar baru. Saya pikir itu hanya benar-benar baru dikenali.
"Saya harap apa yang terjadi adalah karena kita melihat lebih banyak kasus, tidak akan lama sebelum kita lebih baik dalam mengenali ini dan mengobatinya."

https://intisari.grid.id/read/032141...emicu?page=all
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 12 lainnya memberi reputasi
profile-picture
diamondchest memberi reputasi
SI AHYAN BIKIN TRET emoticon-Ngakak
Lihat 2 balasan
TS-nya Ahyan

daftar klonengannya Arie Tampubolon Ahyan
-Akong.Jiugui
-ex.pasienRSJ
-dirumah.saja


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di