CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Cerita Pejalan Domestik /
Toba Dream, Menjejak Surga di Tanah Batak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb4e47b68cc952f07745f6a/toba-dream-menjejak-surga-di-tanah-batak

Toba Dream, Menjejak Surga di Tanah Batak

Hati saya bergetar berulang kali kalau saya teringat bahwa saya telah berhasil menjelajahi sekeping surga di tanah batak. Surga itu bernama Pulau Samosir yang dikeliling Danau Toba. 

Sehari sebelumnya saya sudah mulai tanya sana sini untuk perjalanan saya ke Danau Toba. Ada yang menyarankan ikut travel atau yang lainnya. Tapi coba tebak apa yang saya pilih. Naik angkot bersama inang-inang. 

Sebenarnya keputusan saya ini disambut cemas oleh orang-orang di sekitar saya, temasuk sopir yang baru 2 hari saya kenal. Bahkan sampai khawatirnya dia wanti wanti supaya saya hubungi dia kalau ada apa-apa dan kabari kalau sudah sampai. 

Abang ini juga yang pagi itu membantu saya mencegat bus yang menuju Prapat dengan lama perjalanan 4 jam. Dia bilang busnya biasanya sudah tidak layak namun beruntung saya dapat bus yang lumayan layak dan ber-AC pula dan dengan wc bersih sungguh sesuatu yang langka. 

Harga yang harus saya bayar memang sedikit lebih mahal tapi tak mengapa. Masuk ke dalam bus saya kembali berdebar, celingak celinguk, ini bikin saya jadi sasaran empuk penipu sebenarnya. 

Saya duduk di sebelah seorang lelaki dan mulai membaca situasi. Kenek bertato dan bermuka garang membuat saya sedikit gugup namun sapaan dari lelaki yang duduk di sebelah saya melunturkan segalanya. Awalnya saya waspada, pria yang amat mirip sama Bang Ardi (teman TNI waktu di Papua) ternyata sangat ramah dan baik. Kami bercerita ngalor ngidul namun dia turun setelah 2 jam mobil ini berjalan. 

Saya sebenernya sejak awal tuh kebelet pipis kan tapi takut wcnya mengerikan, terbayang kondisi wc di Padang. Tapi karena udah gak tahan takut malah ngompol jadilah ngibrit ke toilet di dalam bus. Ternyata ya, walau bus ini diisi oleh penduduk jelata (termasuk saya) ternyata bersih banget wcnya ga ada bau-baunya sama sekali kontras sama perilaku inang-inang yang naikin kaki ke sebelah kursi saya. hahaha...

Karena sudah lega, maka saya tertidur pulas pas saya terbangun, kaget bukan kepalang karena tiba-tiba sudah terdampar di tempat yang cantik. Pesona perbukitan di danau toba langsung memikat sekali lihat. Waaaahhh... langsung gak menyesal mengorbankan keberanian sebegitu besarnya wkwkwk. 

Saya gak sabar pengen cepet-cepet turun, saya langsung masuk ke ruang kemudi dan bilang untuk diturunkan ke dermaga yang mengatar saya ke tuktuk. Dermaganya tidak besar ada di dalam pasar. Tapi katanya ini langsung menuju Tuktuk bukan ke Tomok. Penginapan saya ada di Tuktuk. Saya sih memang ikut rekomendasi orang-orang yang pernah ke sini katanya penginapan di Tuktuk lebih nyaman karena di perbukitan serta tenang. Dan itu 100 persen bener! 

 Toba Dream, Menjejak Surga di Tanah Batak

Pas turun senyum semringah ga lepas-lepas dari bibir saya, mau dikatain gila bodo amet. Malahan saya pengen loncat-loncat saking senengnya ngeliat pemandangan hijau menggoda ini. Tanpa babibu saya langsung naik ke perahu yang mengantar saya ke Tuktuk. ternyata perahu ini mengantarkan kita ke setiap penginapan jadi dia berkeliling gitu. Tapi tidak penginapan saya karena katanya penginapan saya jauh jadi dia minta tambahan ongkos lagi dan itu pake ngojek hahaha...

Saya pun duduk di kapal penumpang yang nyaman dengan angin sepoi-sepoi ala angin danau. Perhatian saya langsung tertuju sama anak-anak yang berenang, lalu mereka memanggil kami para penumpang dan ternyata mereka itu si anak-anak koin. Sebelum saya, sudah ada turis dari Malaysia yang senang melemparkan koin ke mereka. Saya pun tak mau kalah, tapi saya ubek-ubek tas malah gak ada koin. Aduh... pertama saya lempar 2 ribuan lalu selanjutnya 20 ribuan, ya itung-itung amal tolak bala ya. 

 Toba Dream, Menjejak Surga di Tanah Batak

Seru banget ngeliatin mereka lincah berenang trus berebut hahaha meski pada akhirnya uang itu mereka bagi-bagi. Keceriaan anak-anak ini lah yang menjembatani saya berbincang dengan keluarga asal Malaysia yang baik hati dan menawarkan saya untuk tur bersama besok meski akhirnya saya memilih sendiri saja, kami berfoto bersama dan berbincang hangat. Saya lupa gimana nasib saya ke hotel ya? maka saya masuk ke ruang kemudi dan kembali berbincang dengan sang nahkoda. Dia pun menawarkan diri mengantar. See? ketakutan saya sebelum perjalanan ini tak terbukti. Semua ramah, semua menolong saya. How lucky I Am emoticon-Smilie 

 Toba Dream, Menjejak Surga di Tanah Batak

Dengan begitu saya adalah orang terakhir yang turun. Sebenarnya saya bingung si saat kapal ini menepi di Carolina Cottege dan nahkoda itu menyuruh saya tunggu. Dia ambil motor lalu mengantar saya. Saya bicara dengannya nitip jika ada yang mau mengantar saya seharian keliling saya mau. Sampai di hotel saya pikir hotelnya sungguh biasa, ternyata luar biasa karena berhadapan langsung dengan danau toba. 

Saya pun langsung bergumam, "wow-wow," apalagi pas buka teras kamar langsung dihadapkan juga dengan danau yang tenang dengan nyiur kelapa melambai lembut. Ahhh... saya jatuh cinta dengan Toba. Namun ketakjuban saya sedikit jadi mencekam saat malam tiba. Saya teringat tempat kecelakaan KM Sinar Bangun yang ditunjukkan sang nahkoda yang menewaskan banyak orang dan tak kunjung diangkat. Sebenernya letaknya sih lumayan jauh tapi tetep saja siapa tahu hantunya bisa berenang. Sungguh masuk logika. wkwkwk

emoticon-Takut

Malam itu saya mengutuki hotel saya yang tidak ada tv sehingga ketakutan saya menjadi tak terdistraksi. Danau di hadapan saya kian kelam saat malam, maka itu yang saya lakukan cuma berdoa dan mulai menelpon teman-teman saya untuk memberi ketenangan sampai saya tertidur. Saat itu saya memang merasa takut pintu di teras saya terbuka atau ada yang mengetuk dan siksaaan ketakutan ini saya harus lalui selama 2 hari. Terima kasih kepada teman-teman yang saya gangguin dan juga teman PLN yang setia menemani wkwkwk... Video lengkapnya lihat di sini ya. Cerita lainnya lihat di sini. 






profile-picture
profile-picture
yuki26 dan darmawati040 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di