CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Education /
Cara Menghitung Volume Paket
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb4e0c0b41d305b9f7913c3/cara-menghitung-volume-paket

Cara Menghitung Volume Paket

Cara Menghitung Volume PaketBagi kamu yang sudah terbiasa mengirim paket, baik itu menggunakan jasa layanan Rosalia Express, Pos Indonesia ataupun jasa layanan yang lainnya, sudah tidak menjadi masalah lagi kan. Terlebih jika kamu adalah penjual produk online, kegiatan seperti itu sudah menjadi rutinitas setiap harinya dan tidak akan menjadi masalah lagi bagi kamu bilamana paket yang dikirim beratnya tidak dihitung sesuai dengan berat yang sebenernya.

Namun bagi kalian yang pertama kali mengirim paket, terkadang pasti terheran – heran. Karena isi paket tidak ada 1 Kg namun hasil akhirnya bisa – bisa mencapai berat 10 Kg. sebenarnya kanapa bisa seperti itu ? pasti kalian bertanya – tanya terus dalam hati, mau nanya pun juga malu dikiri mau kirim paket aja itung – itungan hehehe. Tenang..simak baik – baik yak ulasan berikut akan dijelaskan gimana sihh barang 1 Kg bisa menjadi 10 Kg di akhir perhitungannya.

Dalam pengiriman paket dikenal ada istilah VOLUME. Nahh, volume inilah yang nantinya menjadi ukuran penentuan berat berapa kilogram untuk suatu paket. Jadi bisa saja kamu mengirim paket kerupuk matang kering dari Solo ke Jakarta bisa sampai terkena volume yang hitungannya 10 Kg padahal berat kerupuk yang dikirim tidak ada 1 Kg kalua dihitung. Berarti ongkos kirimnya bisa lebih dari 500 ribu. Jauh lebih mahal ongkosnya daripada harga kerupuknya kann…..hehehe.

Lantas bagaimana cara menghitung volume paket ke dalam hitungan berat kilogram ? Rumus utamanya yaitu [ Panjang X Lebar X Tinggi ] dibagi 6000. Jadi misalnya bungkusan paket kamy seukuran 40 cm X 40 cm X 40 cm, hasilnya 64000 kemudian dibagi 6000 = 11 Kg. Biarpun kalau ditimbang beratnya tidak mencapai 1 Kg., tapi volumenya sebesar itu jadi tetap masuk hitungannya 11 Kg.


Gimana udah pada jelas kan dari penjelasan tadi ?  Udah mengurangi rasa penasaran kamu juga kan ? semoga dari membaca ulasan diatas bisa menambah wawasan kamu dan mengurangi rasa penasaranmu teman – teman.
profile-picture
profile-picture
yuki26 dan darmawati040 memberi reputasi
Diubah oleh andia25


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di