CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menko PMK Ingatkan Anies Soal Data Bansos dan Warga yang Maki-maki Presiden
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb4d1a526377270212e29d6/menko-pmk-ingatkan-anies-soal-data-bansos-dan-warga-yang-maki-maki-presiden

Menko PMK Ingatkan Anies Soal Data Bansos dan Warga yang Maki-maki Presiden

Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengingatkan Gubernur DKI Anies Baswedan soal data bansos.

Jangan sampai data bansos yang diberikan tak sesuai. Karena ujungnya yang akan dimaki-maki warga soal bansos ini Presiden Jokowi.

"Karena itu kemarin saya jelaskan, ingatkan Pak Gubernur, Pak Gubernur kan ada kesepakatan itu rapat kabinet tidak begitu. Gubernur sanggup, DKI sanggup 1,1 juta, kita siapkan 2,5 juta, jadi jangan diubah itu, kalau diubah kacau, soalnya nilainya berbeda," kata Muhadjir dalam diskusi webinar Lab Hubungan Internasional Universitas Paramadina bertema Leadership in The Time of Pandemic Crisis yang dikutip kumparan, Kamis (7/5).

Muhadjir menyampaikan ini bermula dari rapat kabinet. Saat itu Anies menyodorkan data orang miskin baru di Jakarta itu sekitar 3,6 juta.

Dalam rapat itu juga, Anies menyampaikan akan bisa mengatasi yang 1,1 juta, kemudian sisanya diminta untuk ditangani oleh pusat.

Menko PMK Ingatkan Anies Soal Data Bansos dan Warga yang Maki-maki Presiden

© Disediakan oleh Kumparan Menko PMK, Muhadjir Effendy (kedua kanan) saat meeninjau bantuan sembako untuk masyarakat terdampak COVID-19. Foto: Dok. Menko PMK

Jumlah 2,5 juta itu oleh pemerintah pusat kemudian di-breakdown lagi menjadi per-KK, hingga didapatkan angka 1,3 juta keluarga yang akan dibantu pemerintah pusat.
"Tapi di lapangan jadi kacau. Kenapa? Karena daftar yang diturunkan oleh DKI ke Kemensos, data yang kemarin menerima bantuan gubernur (yang 1,1 juta). Ketika datang bantuan dari kita, yang tercatat tuntut karena itu haknya, sementara yang didaftar tuntut juga, sudah didaftar kok nggak dikasih. Bayangkan itu di lapangan," jelas Muhadjir.

Kini data penerima bantuan sudah dibereskan. Muhadjir mengaku turun sendiri ke lapangan, agar masyarakat yang sudah mendapat bantuan dari DKI tidak dobel mendapat bantuan dari pusat.


https://www.kaskus.co.id/forum/quick...p_right_button

pantesan kmrn pemerintah pusat ngotot tas bansos harus pake yg ada lambang Presidennya, takut ada yg ngaku2 ntar emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 82 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Masih menyalahkan pusat nis?emoticon-Ngakak (S)

Oh nies kenapa kamu gak bayar listrik dan air?
Karena si polan belum bayar utang.

°&@%-"*
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gembaladomba666
Lihat 1 balasan
Saya kira pak anies tidak sepicik itu.

Tapi kalau licik, memang beliau selicik itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Baca ini sriii.. emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Kata kunci yg membuat kekacauan itu disini.. emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Quote:


Kau mem-breakdown dari 2,5 juta orang miskin jadi 1,3 juta orang miskin itu koordinasi nggak dengan Pemprov DKI.. emoticon-Big Grin

Waktu rapat kabinet disampaikan nggak hal itu di depan orang Pemprov .. emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Kalau enggak, ya jelas saja kacau.. emoticon-Ngakak (S)
Dari 2,5 juta orang dicompress jadi 1,3 juta ya banyak itu selisihnya.. emoticon-Ngakak (S)

Jelas saja jumlah selisih itu memaki2 Presiden karena akhirnya nggak kebagian.. emoticon-Ngakak (S)

Yg salah siapa kalau begini sriii.. emoticon-Ngakak (S)
Anies lagi yg salah ya.. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sirikbanget dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 59 balasan
Nasbung goblog ughtea aghtea kader psk binti hti mana suaranya emoticon-Ngakak

profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 8 lainnya memberi reputasi
ane ngerti skg, berarti pakdhe orang yg cerdik

Menko PMK Ingatkan Anies Soal Data Bansos dan Warga yang Maki-maki Presiden
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Reserve untuk post bang refli emoticon-linux2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 6 lainnya memberi reputasi
Menko PMK Ingatkan Anies Soal Data Bansos dan Warga yang Maki-maki Presiden
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 10 lainnya memberi reputasi
Dki dan pusat ribut terus emoticon-Ngakak

Bat@!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
petromakgan dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Muhadjir pun keberatan dengan ucapan Anies yang menyatakan bansos tahap pertama dari Pemprov DKI untuk mengisi kekosongan bansos dari pemerintah pusat.

"Makanya kemarin saya ingatkan Pak Gubernur. 'Pak Gubernur, kan itu ada kesepakatan di rapat kabinet tidak begitu (bukannya mengisi kekosongan)'," ujar Muhadjir, kemarin.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 6 lainnya memberi reputasi
Hitungannya begini srii.. emoticon-Ngakak (S)

Total data orang miskin yg diajukan Pemprov :

1,1 juta + 2,5 juta = 3,6 juta

● Yg 1,1 juta akan ditanggung Pemprov
● Yg 2,5 juta akan ditanggung Pempus

Tiba2 Pempus membreakdown sendiri alias mengkompress sendiri dari 2,5 juta yg ditanggung Pemprov jadi 1,3 juta saja

2,5 juta - 1,3 juta = 1,2 juta

Nah selisih di atas yg 1,2 juta orang yg tiba2 hilang dari data dan tidak dapat jatah bantuan ya jelas saja maki2 Presiden.. emoticon-Ngakak (S)

Logikanya begitu kan.. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
JuStupiD dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 19 balasan
Jokowi jangan dicaci dan dihina!

Jokowi adalah Tuhanku
Jokowi adalah Rajaku
Jokowi adalah Nabiku
Jokowi adalah Dewaku

Tiada Tuhan selain Jokow
jokowi adalah Tuhan dan Presiden terbaik di dunia

I love You Joko

sembah dan sujudku hanya kepadamu Joko emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
resetproject dan 23 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Quote:


Baca lagi itu pernyataan yang lu kutip, baru komen lagi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aprilice dan 6 lainnya memberi reputasi
taukan fungsi tas yg pikirkan jokowi

supaya abud gak nebeng tebar pesona kayak bantuan telor kemarin

bansos sendiri gak ada duitnya


daiging ayam dan sapi serta bansos tahap 2 dan bingkisan lebaran

menguap di podium konpres ... ambyar

Menko PMK Ingatkan Anies Soal Data Bansos dan Warga yang Maki-maki Presiden
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh istri.pedopil
Bah.. emoticon-Amazed napa pulak aku jadi dikeroyok buzzer di atas.. emoticon-Ngakak (S)

Kalian mau argumen apapun, yg kusampaikan di atas kan sudah benar adanya sesuai isi berita.. emoticon-Ngakak (S)

Yg selisih 1,2 juta orang miskin yg hilang dari data itu yg jd sumber kekacauan & maki2 Presiden.. emoticon-Ngakak (S)

Jangan aku diserang, kalian serang Anies Baswedan saja seperti biasanya.. emoticon-Ngakak (S)

Buzzer ampas kalian itu srii.. emoticon-Ngakak (S)


----------- edit

Karena buzzer keroyokan mengumbar ketololan, maka akuk edit di page depan sriii.. emoticon-Ngakak (S)
Malas aku jawab ketololan mereka satu per satu.. emoticon-Ngakak (S)

Biar mereka jadi berpikir jernih dan berakal sehat.. emoticon-Ngakak (S)

Buzzer menggiring opini seolah PMK memangkas 2,5 Juta Jiwa jadi 1,3 Juta KK .. emoticon-Ngakak (S)

Padahal faktanya pembahasan berita di atas dari awal adalah Per KK .. emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Masak iya jatah Pemprov 1,2 Juta KK, sedang jatah Pempus 2,5 juta Jiwa.. emoticon-Ngakak (S)

Pakai ngeles itu 2,5 juta jiwa dipangkas jadi 1,3 juta KK segala.. emoticon-Ngakak (S)

Ampas kalian zer buzzer.. emoticon-Ngakak (S)

Menko PMK Ingatkan Anies Soal Data Bansos dan Warga yang Maki-maki Presiden
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh muantapdjivva
Lihat 11 balasan
Hanya anies yg bs membuat pdip nyungsep
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Makanya hidupkan lagi program ahok, upload rapat via YouTube. Kalo kaya gini biar jelas

Itu kalo lu gak niat maling ya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Tontonan nih.... Togog dan Kadrun sedang bertarung emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
reserved
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi

Quote:


Nggak niat gimana? Jangan nuduh dong emoticon-Marah


Itu rapat sekarang nggak terbuka lagi dan balaikota dikasih tirai kan karena itu. emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 4 lainnya memberi reputasi
Seperti biasa buzzer anies berjibaku pamer goblok

Data perorang dijadikan perkeluarga spy mudah membaginya sj gagal paham apalagi yg lain?

Contoh orang miskin ada 6,ternyata dicek serumah&sekeluarga

jadi dicatat 1 keluarga,tapi tetap dibantu 6 orang

Biar mudah membaginya&tepat sasaran,tidak jaco balo spt saat ini waktu dikelola baginda anies

Buzzer2 anies ini cuma bisa mangap&menyesatkan,orang2 goblogg yg mudah terhanyut sehingga terbentuklah jkt58emoticon-Big Grin

Anies itu nabinya kadrun,ayat2 agama kadrun itu firman2 nya aniesemoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di