CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Tak Lakukan Lockdown, Swedia Capai Kekebalan Imunitas pada Mei
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb4c585facb9509ac2e34d1/tak-lakukan-lockdown-swedia-capai-kekebalan-imunitas-pada-mei

Tak Lakukan Lockdown, Swedia Capai Kekebalan Imunitas pada Mei

Tak Lakukan Lockdown, Swedia Capai Kekebalan Imunitas pada Mei

Swedia menjadi negara Eropa yang menempuh kebijakan berbeda dibandingkan lainnya. Stockholm menerapkan prinsip kekebalan kelompok dan tidak menerapkan lockdown atau isolasi wilayah.

Duta Besar Swedia untuk Amerika Serikat (AS) Karin Ulrika Olofsdotter mengklaim bahwa Stockhold akan bisa mencapai kekebalan kelompok pada Mei mendatang. “30% penduduk Stockholm sudah mencapat tingkat kekebalan,” kata Olofsdotter kepada National Public Radio (NPR).

Padahal, virus corona telah menginfeksi lebih dari tiga juta orang di seluruh dunia. “Kita bisa mencapai kekebalan imunitas di Stockholm pada awal bulan mendatang,” kata Olofsdotter.

Kekebalan imunitas terjadi ketika sekelompok orang dengan prosentase yang cukup memiliki imunitas terhadap virus, baik melalui infeksi atau vaksinasi. Nanti, kekebalan kelompok bisa menyebar ke seluruh kelompok.

Olofsdotter mengungkapkan, pemerintah melaksanakan banyak penelitian dan pengujian untuk menjawab berbagai pertanyaan mengenai imunitas. Dia juga menjelaskan, Pemerintah Swedia siap mengubah kebijakan jika situasi memungkinkan. “Tapi, saat ini tidak ada rencana untuk mengubah arah kebijakan,” katanya.

Swedia memang berbeda dengan negara tetangganya, seperti Denmark dan Norwegia yang memberlakukan isolasi wilayah yang ketat. Sekolah, restoran dan pusat perbelanjaan di Swedia masih buka dan pemerintah hanya menghimbau untuk menjaga jarak dan melarang pertemuan lebih dari 50 orang. Namun, sebagian besar sekolah dan universitas melaksanakan pembelajaran online. “Pendekatan kita menekankan pada keberlanjutan,” kata pakar epidemiologi Anders Tegnell yang memimpin penanganan Covid-19.

Apa kelebihan dengan kebijakan kekebalan imunitas kelompok? “Ekonomi Swedia bisa lebih cepat pulih setelah pandemi berhasil dikendalikan,” kata Olofsdotter.

Jumlah kasus Covid-19 di Denmark mencapai 9.065 kasus dengan sekitar 427 kematian dengan 5,8 juta penduduknya. Jika dibandingkan negara tetangga, Denmark cukup sukses. Di Norwegia yang memberlakukan isolasi wilayah memiliki 7.599 kasus dan 206 kematian. Di Finlandia yang juga memberlakukan lockdown memiliki 4.695 kasus dan 193 kematian. Baik Denmark dan Finlandia telah memberlakukan pelonggaran isolasi wilayah dan mengizinkan anak-anak bersekolah kembali.

Tapi tak semua pihak setuju dengan kebijakan yang diterapkan Denmark. Pada 28 Maret lalu, sebuah petisi yang ditandatangani 2.000 peneliti Swedia, termasuk Carl-Henrik Heldin, ketua Nobel Foundation, menyerukan Pemerintah Denmark membelakukan langkah yang direkomendasikan Badan Kesehatan Dunia (WHO) yakni isolasi wilayah.

Dalam pandangan Jan Albert, profesor di Karolinska Institutet, mengatakan Swedia tidak memiliki banyak kematian dibandingkan negara Eropa lainnya hingga kini. “Itu mungkin karena kita tidak memberlakukan isolasi wilayah yang ketat dan tidak menerapkannya dengan penegakan hukum,” katanya kepada CNN. Dia menyakini, kebanyakan ilmuwan Swedia relatif diam karena kekebalan imunitas sebenarnya bisa bekerja.

“Apa strategi yang dilakukan negara lain?” tanya Albert. “Kekebalan komunitas hanya salah satu strategi hingga vaksin bisa ditemukan,” katanya.

https://international.sindonews.com/...mei-1588554346


masih ngotot PSBB?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kicquck dan 146 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adjiecoolz dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ubr.9
Lihat 9 balasan
swedistanemoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 10 lainnya memberi reputasi
Pokoknya indonesia lbh beruntung dr negara manapun pokoknya untung terussss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Raaiiinnn dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Inggris awalnya uda nerapin dlu, tp akhirnya balik ke lockdown setelah bnyk korban termasuk keluarga kerajaan & pm

Herd immunity cara bar2 abad pertengahan

kalau jaman dulu mending, penduduk dunia ga sepadat sekarang

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Raaiiinnn dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Tapi mereka mujur yg sakit parah gak kyk Italia, sampe membludak memenuhi RS.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akubebe dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Herd immunity cocok untuk negara yang warganya sebagian besar telah menerapkan pola hidup sehat. Kalau nekat ngejar herd immunity tapi warganya terbiasa makan junkfood, alkohol, gorengan berplastik, borak/formalin, gula berlebih, lemak, kolesterol, garam, rokok/vape, polusi udara tinggi , plus jarang gerak ya siap-siap aja emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Raaiiinnn dan 23 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dwibi
Lihat 9 balasan
indonesia kepengen kek gitu
kekebalan komunitas
tapi kalo blak blakan, bakalan revolusi nanti
makanya pake PSBB (basa basi)
Tak Lakukan Lockdown, Swedia Capai Kekebalan Imunitas pada Mei
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh xanax.for.sale
Lihat 5 balasan
Swedia ga bisa dibilang bagus jg, angka kematiannya termasuk tinggi diatas 10% dari kasus terkonfirmasi

sebenernya tiap2 negara jg beda definisi dan pelaksanaan lockdownnya
Ada beberapa negara yg maunya lockdown, tp pelaksanaannya beda krn tiap warganya mau bebas semaunya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Quote:


ehh, jadi maksud elu dari 434 orang di tes, yg hasilnya akurat cuma 1 ??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Quote:


artinya alat rapidnya canggih bray.. bisa mendeteksi secara akurat 1 orang, bukti buatan mengleng bukan produk kaleng kaleng
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 8 lainnya memberi reputasi
makannya apaan tuh...pasti bukan nasi bungkus pake orek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hayley.quinn dan 2 lainnya memberi reputasi
Wanjir kebal emoticon-Bingung (S)

amankan dolo emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pacarcin4 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh vokun
kasihab metode ini , yang udh tua dan punya penyakit bawaan bakal gambling dengan nyawa mereka sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pacarcin4 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
presidennya punya otak yah 🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
krukov dan 2 lainnya memberi reputasi
Nutrisi mereka terjaga cuy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
krukov dan 3 lainnya memberi reputasi
kekebelan bangsa nordik berbeda sama bangsa melayu ya gan.
jadi kayaknya gak mungkin sistem kekebalan ini diterapin di negara kita emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
krukov dan 3 lainnya memberi reputasi
Itu Swedia, yg pemerintahnya tegas, warganya juga pasti mayoritas berpendidikan/terpelajar.
Lalu bagaimana di sebuah negeri dimana pemerintahnya masih berdebat soal mudik dan pulkam? emoticon-Malu
Dimana warganya terutama pengusaha angkutan jadi ikut bingung emoticon-Malu
Kapan kiranya keadaan bisa kembali membaik? Kapan anak2 bisa kembali bersekolah? Bisakah rakyatnya berharap? emoticon-Malu
Apapun itu met buka bagi yg berpuasa emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
themaxz dan 9 lainnya memberi reputasi
herd imunity memang agak kejam. tapi natural.
tetap aja aktivitas seperti biasa
dunia akan jadi milik yg fit dan sehat

yang ga fit tapi merasa sehat...akan keluar, tertular dan mati.
yang ga sehat akan sadar diri dan stay home tanpa harus diawasi.
yang pengen mati akan keluar2 sampe terjangkit dan akhirnya sembuh atau mati

dengan sendiri nya orang2 akan jaga kesehatan. takut ngobat dll.....
ga perlu pake himbauan2 segala macam
dan dana lebih digunakanutk social benefit.

sip.....


oh ya....semua penyakit gausa diobatin aja sekalian. pengobatan mahal gausa dipake. kecuali ama yg bener2 mampu dan mau.

cancer. std. dbd. biarin aja pake herd imunity semua.....
gausa protes kenapa kok pengobatan mahal
yang lemah memang ditakdirkan mati.
dunia milik yang terkuat, tercepat, teradaptif
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Raaiiinnn dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Quote:


Haha kenal banget nih kebiasaan siapaemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
krukov dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Biar tentara aulloh yg rajin bertasbih menentukan siapa yg berhak hidup/matiemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rca156 dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di