CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Nasihat Pendeta Kurang Mempan, Hotman Paris Minta Ikut Berdakwah dengan Aa Gym
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb4c54fc8393a2326039906/nasihat-pendeta-kurang-mempan-hotman-paris-minta-ikut-berdakwah-dengan-aa-gym

Nasihat Pendeta Kurang Mempan, Hotman Paris Minta Ikut Berdakwah dengan Aa Gym

Nasihat Pendeta Kurang Mempan, Hotman Paris Minta Ikut Berdakwah dengan Aa Gym
Hotman Paris. Foto : Instagram

jpnn.com - KEDEKATAN Hotman Paris Hutapea dengan sejumlah ulama dari Nahdlatul Ulama (NU) sudah bukan rahasia lagi. Di Pondok Pesantren Tebu Ireng, Hotman bahkan mendapatkan gelar Gus.
"Pak Kiai, tolong ajak-ajak saya kalau lagi berdakwah ya. Saya ini sudah sering ke pesantren ikut kajian ulama-ulama besar. Bahkan di Ponpes Tebu Ireng, saya diberikan gelar Gus karena saking dekatnya dengan para santri," kata Hotman kepada KH Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym dalam bincang Ramadan baru-baru ini.
Hotman mengungkapkan, kedekatannya dengan para santri semata-mata ingin menunjukkan keragaman itu indah. Meski beragama Kristen, tetapi tetap menganggap para santri sebagai saudara.

Aa Gym pun menyanggupinya. "Insyaallah Aa ajak nanti tetapi Aa lebih banyak kajian soal manajemen hati," ujarnya.
Selain minta diajak Aa Gym ketika melakukan dakwah, Hotman pun minta nasihat pada pimpinan Ponpes Daarut Tauhid tersebut tentang bagaimana menahan godaan.



"Pak Kiai, mohon nasihatnya bagaimana agar saya tidak tergoda dengan kesenangan dunia. Saya kan sudah memiliki semuanya, saya pengin berhenti dan hidup tenang. Namun, godaan-godaan itu selalu datang. Saya juga sudah bertanya kepada pendeta, dinasihati agar saya terus berdoa. Sudah saya lakukan tetapi masih tergoda juga," beber Hotman.

Pertanyaan ini dijawab Aa Gym dengan bahasa hati. Katanya, manusia bisa tergoda karena nafsu dunia. Nafsu itu ibarat seperti minum air di laut. Semakin banyak diminum kian haus.


"Harta, popularitas, kesuksesan adalah godaan dunia. Saya pernah merasakan itu di tahun 2007. Namun, hati saya tidak tentram dengan apa yang saya miliki. Sampai kemudian ujian itu datang dan akhirnya saya tersadar bahwa semua itu palsu. Ketenangan jiwa adanya di hati," tuturnya.


Aa Gym menyarankan Hotman untuk meningkatkan rasa syukur dan selalu ingat bahwa apa yang dimilikinya sekarang hanya titipan. Sewaktu-waktu bisa diambil oleh Sang Pemberi Kehidupan.


"Kalau Bang Hotman selalu syukur dan tidak mau diperbudak harta, pasti tidak akan mudah tergoda. Karena abang tahu itu semua palsu dan bisa hilang sekejap kalau Allah berkehendak. Intinya semua ada di hati. Banyak di antara kita yang fokus memperindah penampilan tetapi lupa mempercantik hatinya," tandasnya. (esy/jpnn)

source: https://www.jpnn.com/news/nasihat-pe...-dengan-aa-gym


semoga bang hotman mendapatkan hidayah

profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 32 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Ini mah lagi sarkas...


Kang kawien di Tanyain...


emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
g0h0 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 37sanchi
semoga gak menular

Nasihat Pendeta Kurang Mempan, Hotman Paris Minta Ikut Berdakwah dengan Aa Gym
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yosegratian dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Pindah agama atau gak ya kira2? emoticon-Embarrassment
profile-picture
crazzyid memberi reputasi
Alhamdullilah, segera ucap syahadat ya akhi Manusia Panas.




Assalamu'alaikum fii Mahabbatil Masih anna huwal Masihiyyin wa fiir Rabi Yashua Al Masih Al Mukhallish Al Alam..Yashua Al Kalimatullah Al Hayah, Yashua Huwal Qiyamah wal Hayah, Yashua huwal Thoriq wal Haqq wal Hayah..Syukron Katsiron Ya Yashua


Nasihat Pendeta Kurang Mempan, Hotman Paris Minta Ikut Berdakwah dengan Aa Gym
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rakalif dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kok ga ada statement dr hotman yg blg nasehat dr pendeta kurang mempan
Si bungsu lg delusi

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Liatrivaria dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh pilemon889
Lihat 6 balasan
Nasihat Pendeta Kurang Mempan, Hotman Paris Minta Ikut Berdakwah dengan Aa Gym


Nasihat Pendeta Kurang Mempan, Hotman Paris Minta Ikut Berdakwah dengan Aa Gym



Nasihat Pendeta Kurang Mempan, Hotman Paris Minta Ikut Berdakwah dengan Aa Gym




emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan Proloque memberi reputasi
kok bisa ya dia kaya bgtemoticon-Wow:
profile-picture
crazzyid memberi reputasi
Orang yang duitnya banyak akan diterima dengan tangan terbuka dimana2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
latsyrc dan 2 lainnya memberi reputasi
Halah bilang aja isteri satu nggak cukup, mau punya 19.
profile-picture
crazzyid memberi reputasi
Belum tau sih ente pada
Nikmatnya ngedeketin cewek dengan bumbu agama... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
latsyrc dan crazzyid memberi reputasi
Nikmat m**i mana yg kau dustakan


Proudly present by religion seller
profile-picture
crazzyid memberi reputasi
Yg satu disuruh berdoa yg satu disuruh bersyukur.
profile-picture
crazzyid memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Serius?emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
crazzyid memberi reputasi
coba potong totong situ bang

lagian ene mah modus si hothot mo ngedeketin ce yg masih kinyis2 n lugu
profile-picture
crazzyid memberi reputasi
Diubah oleh chisaa
Ada yg gk kimpoi itu dikatakan punya spiritual tinggi
Ada yg kalo bisa kimpoi istri 4 dan adem ayem dikatakan punya spiritual tinggi

Realistis dan manusiawi aja, pilihan jatoh kemana.
profile-picture
crazzyid memberi reputasi
kata bang Hotman:

hepeng do na mangatur negara on

mungkin bang Hot bosan beli mobil mahal

lagi cari mainan baru

emoticon-Wakaka
profile-picture
crazzyid memberi reputasi
Jpnn makin begini ya? emoticon-Nohope

Atau yg nulis salah buka job?? emoticon-Bingung (S)
profile-picture
crazzyid memberi reputasi
Lihat 1 balasan
diagamanya sendiri pun sudah ada jawaban jika memang ingin mencarinya dan menemukannya..

tapi.....

pepatah rumput tetangga selalu lebih hijau itu kekal abadi selamanya... emoticon-Big Grin

vice versa ya.. emoticon-Big Grin
profile-picture
crazzyid memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Itu masalah mental sj, klo dasarnya bejat ya pasti tergoda harta dan wanita. Itu bill gate super kaya tapi tdk tergoda wanita dan harta. Jadi balik lg ke kepribadian masing2, bejat apa tdk.

Klo dasarnya sdh diajari menghargai wanita sj kecil. Mau ada wanita bugil di depan muka juga pasti bisa tolak.
profile-picture
crazzyid memberi reputasi
Hot-man yg tajir + kafir aja tahan kaga nambah istri emoticon-Ngakak
anjir nih Hot-man kayanya sarkas ke yg ditanya emoticon-Ngakak
profile-picture
crazzyid memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di