CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
ADP NFP 7 MEI 2020
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb4c1ee9775132282713530/adp-nfp-7-mei-2020

ADP NFP 7 MEI 2020

1.Data Non-Farm Payrolls (NFP) yang dirilis oleh Biro Statistik Tenaga Kerja AS ini mengukur perubahan jumlah tenaga kerja diluar sektor pertanian selama periode sebulan lalu. Data ini merupakan indikator awal bagi pengeluaran konsumen dan aktivitas ekonomi secara keseluruhan.

Data yang dirilis oleh Biro Statistik Tenaga Kerja AS setiap bulan ini mengukur perubahan upah rata-rata per jam (Average Hourly Earnings) di seluruh negara bagian AS diluar industri pertanian. Rilis data berupa persentase perubahan rata-rata upah dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Upah selalu dikaitkan dengan besaran inflasi guna memperkirakan tingkat biaya hidup. The Fed selalu memperhatikan data upah rata-rata per jam sebagai pertimbangan untuk menentukan suku bunga acuan.

PREDIKSI JELEK MERAH

2. Tingkat pengangguran (Berdampak tinggi pada USD)
Indikator ini mengukur persentasi total tenaga kerja produktif yang sedang tidak bekerja dan aktif mencari pekerjaan. Meski dianggap sebagai indikator lagging, tetapi jumlah pengangguran akan berdampak pada pengeluaran konsumen, jumlah tenaga kerja dan tingkat kepercayaan. The Fed selalu memperhatikan indikator ini.

PREDIKSI PENGANGGURAN MENINGKAT JELEK MERAH

3.Data yang dirilis oleh Biro Statistik Tenaga Kerja AS setiap bulan ini mengukur perubahan upah rata-rata per jam (Average Hourly Earnings) di seluruh negara bagian AS diluar industri pertanian. Rilis data berupa persentase perubahan rata-rata upah dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Upah dikaitkan dengan besaran inflasi guna memperkirakan tingkat biaya hidup. The Fed selalu memperhatikan data upah rata-rata per jam sebagai pertimbangan untuk menentukan suku bunga acuan.

PREDIKSI HASIL TETAP

PENDUKUNG DATA SEBELUMNYA

A. indeks ISM Non Manufacturing PMI AS (Berdampak tinggi pada USD)
Indikator ini dirilis oleh Institute for Supply Management (ISM) yang khusus dibuat untuk AS. Di AS indikator ini lebih berdampak dari indeks PMI yang dirilis Markit. Dibuat berdasarkan survey terhadap 400 purchasing manager di AS mengenai kondisi bisnis diluar sektor manufaktur, untuk memperoleh gambaran prospek perekonomian AS kedepan. Angka rilis diatas 50.0 menunjukkan ekspansi di sektor jasa dan dibawah angka 50.0 menunjukkan terjadinya kontraksi.

HASIL JELEK DI BAWAH 50 MERAH

B.Indikator ini disebut juga dengan ADP Jobs Report atau ADP Employment Report. Data rilisan Automatic Data Processing, Inc. (ADP) ini didasarkan pada hasil riset tenaga kerja di luar sektor pertanian yang dilakukan oleh ADP Research Institute dan Moody's Analytics. Secara umum, ADP Jobs Report dianggap sebagai indikator awal data Non-Farm Payrolls (NFP) dari biro statistik tenaga kerja AS yang akan dirilis Jumat mendatang. Meski versi ADP ini bisa berdampak, tapi pengaruhnya tidak sebesar dampak rilis NFP.

HASIL JELEK MERAH

Dan jika

1.Pertambahan kasus Covid-19 di AS sepanjang bulan April yang signifikan sangat berdampak pada ketersediaan lapangan pekerjaan, sejalan dengan terhentinya aktivitas ekonomi hampir di semua sektor di seluruh negara bagian. Dengan kondisi tersebut, untuk bulan April 2020 analis memperkirakan NFP akan berkurang hingga 21.4 juta job, sementara perkiraan dari Automatic Data Processing Inc.(ADP) akan berkurang 20.2 juta job (rilis data ADP Non Farm Employment Change tanggal 6 Mei kemarin). Jika perkiraan ini benar, maka akan menjadi rekor terburuk sepanjang sejarah AS. Selama ini rekor terendah NFP di AS adalah -1.959 juta job yang terjadi pada bulan September 1945. Hasil rilis yang lebih tinggi dari perkiraan akan cenderung menyebabkan USD menguat.

2.Nfp Jika perkiraan ini benar, maka akan menjadi rekor terburuk sepanjang sejarah AS. Selama ini rekor terendah NFP di AS adalah -1.959 juta job yang terjadi pada bulan September 1945. Hasil rilis yang lebih tinggi dari perkiraan akan cenderung menyebabkan USD menguat.

3.Tingkat pengangguran ,Jika perkiraan ini benar, maka akan menjadi rekor terburuk sepanjang sejarah AS. Selama ini rekor tertinggi pengangguran di AS adalah 10.8% yang terjadi pada bulan November 1982. Hasil rilis yang lebih rendah dari perkiraan akan cenderung menyebabkan USD menguat.

Halaman facebook Trading for Living

Group wa Term 2020
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di