CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Sehari 11 Ribu Kasus Corona, Rusia Lampaui Prancis dan Jerman
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb4b415337f9317934c9f12/sehari-11-ribu-kasus-corona-rusia-lampaui-prancis-dan-jerman

Sehari 11 Ribu Kasus Corona, Rusia Lampaui Prancis dan Jerman

Sehari 11 Ribu Kasus Corona, Rusia Lampaui Prancis dan Jerman
Ilustrasi -- Petugas medis di Rusia (AP/Maxim Mishin)

Moskow - Total kasus virus Corona (COVID-19) di Rusia mengalami lonjakan ke angka 177.160 kasus. Dengan angka ini, Rusia mengalahkan Prancis dan Jerman sebagai negara kelima dengan total kasus terbanyak di dunia.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (8/5/2020), otoritas Rusia baru saja melaporkan 11.231 kasus baru virus Corona dalam 24 jam terakhir. Tambahan kasus ini mencetak rekor angka tertinggi dalam sehari di Rusia.

Total kasus virus Corona di Rusia kini mencapai 177.160 kasus, yang tercatat melampaui Prancis dan Jerman. Ini berarti, Rusia saat ada di posisi kelima sebagai negara dengan total kasus terbanyak di bawah Amerika Serikat (AS), Spanyol, Italia dan Inggris.

Untuk jumlah kematian, otoritas Rusia melaporkan tambahan 88 kematian dalam sehari, sehingga total 1.625 orang meninggal akibat virus Corona di Rusia.

Lebih dari separuh kasus dan kematian akibat virus Corona ada di wilayah ibu kota Moskow, yang menjadi pusat penyebaran di Rusia. Pada Kamis (7/5) waktu setempat, otoritas Moskow melaporkan tambahan 6.703 kasus dalam sehari Kini total ada 92.676 kasus virus Corona di Moskow.

Dalam pernyataan terpisah, Wali Kota Moskow, Sergei Sobyanin, menyebut bahwa penelitian menunjukkan total kasus yang sebenarnya di wilayah Moskow jauh lebih tinggi dari itu. Disebutkan Sobyanin bahwa total kasus berdasarkan penelitian mencapai 300 ribu kasus, atau sekitar tiga kali lipat dari angka resmi.

Departemen Kesehatan Moskow menyebut bahwa tahap akhir tes Corona seringkali memberikan hasil 'false negative' dan lebih banyak banyak warga Moskow yang terinfeksi virus Corona tanpa gejala atau hanya mengalami gejala ringan.

Terlepas dari itu, Sobyanin yang sekutu dekat Presiden Vladimir Putin ini, menyebut lonjakan kasus kembali terjadi karena otoritas Rusia melipatgandakan pemeriksaan yang dilakukan di Moskow. Secara nasional, Rusia telah melakukan lebih dari 4,8 juta tes Corona.

"Fakta bahwa kita berhasil mengidentifikasi begitu banyak orang yang sakit adalah nilai plus besar, bukan nilai minus," sebut Sobyanin.

sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anasabila dan 6 lainnya memberi reputasi
sahabat chinanya nih
bagaimana komrade?
china baek kan? emoticon-Ngakak
Serem yah bisa nambah begitu banyak, entah kalo kita sanggup ngetes sebanyak Rusia, apa mungkin kyk gitu juga?
rusky harus minta ganti rugi ke menglen ini.... semakin membuktikan corona memang asalnya dari menglen..... emoticon-Ngakak

4,5 jt tes cuy bandingin sama indo kere bener ni negara
memang benar mengleng ini bencana bagi seluruh alam
sudah saatnya rusky mempertimbangkan kembali hubungan dengan china... dimulai dengan meminta ganti rugi....


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di