CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sebar Duit Pakai Kardus Sembako, Ini 5 Fakta Tom Liwafa Si Crazy Rich Surabaya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb4b3a5facb95482c2cdeb3/sebar-duit-pakai-kardus-sembako-ini-5-fakta-tom-liwafa-si-crazy-rich-surabaya

Sebar Duit Pakai Kardus Sembako, Ini 5 Fakta Tom Liwafa Si Crazy Rich Surabaya

Sebar Duit Pakai Kardus Sembako, Ini 5 Fakta Tom Liwafa Si Crazy Rich Surabaya


MATA INDONESIA, JAKARTA – Publik tengah dibuat geram dengan video prank viral yang dibuat oleh Youtuber Ferdian Paleka. Dalam video tersebut, Ferdian membagikan kardus isi sampah kepada para waria.

Bertolakbelakang dengan aksi Ferdian, seorang pengusaha kaya asal Surabaya bernama Tom Liwafa justru melakukan aksi mulia. Aksinya yang terekam dalam sebuah video itu lantas viral dan sukses mencuri perhatian netizen.


Dalam video yang beredar, Tom tampak membagikan kardus sembako berisi mi instan serta sekarung beras. Menariknya lagi, Tom juga menambahkan berlembar-lembar uang Rp 100 ribu ke dalam kardus. Jumlahnya kurang lebih Rp 1 juta per kardus.


Tom pun membagikan kardus-kardus sembako yang dibawanya di pinggir jalan kepada orang yang membutuhkan. Melalui IGTV-nya, Tom lantas bercerita soal aksi sosialnya itu.


“Menanggapi video viral, kita buktikan bahwa kita yang muda-muda ini biasanya bikin konten juga. Di Indonesia tuh banyak orang yang baik. Jangan kita terfokus kepada hal-hal yang bersifat tolol,” ujarnya dalam IGTV.


“Orang-orang kasih donasi malah dikasih sampah, orang gila itu,” lanjut Tom.


Lantas, siapa sebenarnya Tom Liwafa? Seperti apa sosoknya sampai-sampai dijuluki Crazy Rich Surabaya? Berikut fakta-faktanya.


1. Pengusaha Konveksi


Tom Liwafa ternyata adalah seorang pengusaha konveksi. Perusahaannya memproduksi pakaian dan sepatu. Sebelum sukses seperti sekarang, Tom memulai bisnis dari nol dengan berjualan stiker dan kaos band.


2. Berjuang Bersama Istri


Sebelum sukses dan kaya raya seperti saat ini, Tom berjuang dari nol bersama sang istri, Delta Hesti Candra.


3. Gak Pelit Ilmu


Meski sudah sukses dan kaya raya, sosok Tom dikenal rendah hati. Ia bahkan masih kerap meluangkan waktu untuk berbagi ilmu bisnis dengan membuka sesi tanya jawab kepada para netizen di sosmed.


4. Sosok Sederhana


Meski bergelimang harta, sosok Tom dikenal sederhana dan tak sombong. Tom bahkan mengaku hartanya saat ini adalah bonus dari kerja kerasnya yang panjang.


5. Beli Sport Car Atta Halilintar Senilai Rp 3 M


Nama Tom sempat naik daun beberapa waktu silam lantaran membeli sport car milik Youtuber Atta Halilintar. Tom membeli mobil tersebut secara tunai seharga Rp 3 miliar.


Sumber :



profile-picture
profile-picture
profile-picture
infinitesoul dan 4 lainnya memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di