CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gerindra DKI Bela Anies soal Bansos: Sri Mulyani Sakiti Hati Warga Ibu Kota!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb4aa9a82d495568525f034/gerindra-dki-bela-anies-soal-bansos-sri-mulyani-sakiti-hati-warga-ibu-kota

Gerindra DKI Bela Anies soal Bansos: Sri Mulyani Sakiti Hati Warga Ibu Kota!

Gerindra DKI Bela Anies soal Bansos: Sri Mulyani Sakiti Hati Warga Ibu Kota!
Foto: M Taufik (Lamhot Aritonang/detikcom)

Jakarta - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik membantah pernyataan Menteri Keuangan Sri Mulyani soal pemenuhan bantuan sosial (bansos) di DKI Jakarta. Taufik yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta menilai pernyataan Sri Mulyani tidak sesuai fakta.

"Selaku Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, saya membantah keras pernyataan Sri Mulyani tersebut. Pernyataan Sri Mulyani tersebut 100 persen tidak sesuai fakta alias hoax. Faktanya Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Anies Baswedan justru lebih dulu memberikan bansos kepada warga Ibukota yang terdampak CCOVID-19 ketimbang pemerintah pusat," kata Taufik dalam keterangan tertulisnya, Jumat (8/5/2020).

Taufik tak sepakat bila Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut lepas tanggung jawab soal bansos di Jakarta. Sebab, menurut Taufik pembagian bansos lebih dahulu terjadi di Jakarta.

"Jika ada yang mengatakan Gubernur DKI Jakarta lepas tanggung jawab terkait bansos, harus diluruskan dulu. Sebab, sekali lagi, justru Pemprov DKI Jakarta yang lebih dulu membagikan bansos. Bukan hanya lebih dahulu memberikan bantuan social, Pemprov DKI bahkan paling siap menghadapi pandemic COVID-19, termasuk dalam menanggulangi dampaknya," ujarnya.

Kesamaan data pembagian bansos menurut Taufik tak perlu dipersoalkan oleh pemerintah pusat. Pembagian bansos menurut bisa dipersoalkan apabila waktu penyaluran ke warga berbarengan.

"Saya minta pemerintah pusat tak mempersoalkan adanya kesamaan data penerima bansos yang dimiliki oleh pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi DKI. Saya kira itu tidak masalah kalau warga dapat bansos dua kali dari pemerintah pusat dan Pemprov DKI, dalam minggu yang berbeda. Yang salah itu kalau pembagian bansosnya dilakukan berbarengan pada hari yang sama, minggu yang sama juga," ucap Taufik.

Lebih lanjut, Taufik mengatakan tuduhan Sri Mulyani menyakiti hati warga Jakarta. Menurutnya, pemberian bansos dari pemerintah pusat dan Pemprov DKI justru meringankan beban warga Jakarta.

"Tuduhan Menkeu Sri Mulyani bukan hanya tidak sejalan dengan upaya Gubernur Anies yang sejak awal tanggap dan cepat menangani COVID-19 tetapi juga menyakiti hari rakyat Ibu Kota yang memang sedang mengalami kesulitan ekonomi. Apa salahnya kalau dalam situasi sulit seperti ini warga Jakarta menerima bansos sampai dua kali dari pemerintah pusat dan dari Pemprov DKI? Bukankah itu dapat meringankan mereka yang sedang kesulitan ekonomi?" sebutnya.

Taufik menilai pernyataan Sri Mulyani soal bansos di Jakarta bernuansa politis. Dia menilai ada perseteruan politik soal pernyataan Sri Mulyani.

"Saya menilai pernyataan Menkeu Sri Mulyani tersebut sudah politis. Hal itu terlihat dari beberapa pejabat pusat yang juga mengkritik Gubernur Anies. Saya yakin public tahu arah dari pernyataan Menkeu Sri Mulyani dan juga pejabat pemerintah pusat lainnya. Kelihatan sekali perseteruan politiknya," ucap Taufik.

"Kalau tujuannya ingin menjegal Anies Baswedan di kontestasi politik 2024, janganlah menggunakan cara-cara yang tidak elegan. Jangan sampai perseteruan politik mengganggu perut rakyat, itu yang saya harapkan," imbuhnya.

Dalam rapat kerja (raker) Komisi XI DPR dengan Menteri Keuangan, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, dan Ketua Dewan Komisioner LPS Halim Alamsyah, Rabu (6/5), Sri Mulyani mengaku mendapat informasi Pemprov DKI Jakarta yang dipimpin Gubernur Anies Baswedan tidak mampu memenuhi bansos untuk warganya dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy.

"Kami dapat laporan dari Menko PMK, ternyata DKI yang tadinya cover 1,1 juta warganya, mereka tidak punya anggaran dan minta Pempus yang covering terhadap 1,1 juta," kata Sri Mulyani.

"Jadi tadinya 1,1 juta adalah DKI dan sisanya 3,6 juta pemerintah pusat, sekarang semuanya diminta cover oleh pemerintah pusat," tambahnya.

sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 34 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Srimul itu bisanya memang ngutang sama nyakitin hati cuk!

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
albi00 dan 8 lainnya memberi reputasi
Gerindra DKI Bela Anies soal Bansos: Sri Mulyani Sakiti Hati Warga Ibu Kota!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 7 lainnya memberi reputasi
Tuh kan.
Kerasa banget mmg ada niat menjegal pencalonan bang anis di 2024
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ane warga dki asik2 aja tuh, malah mendukung kalo wan getar diperiksa.. jd yg sakit hati itu siapa? :Lehuga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 9 lainnya memberi reputasi
oalah pada saling ngegazZz neeemoticon-Bingung
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
wkwkkwk muter2 yang dibela soal jadwal bansos...

soal DKI lepas tangan bilang gak ada duit gak dibela sama sekali....
. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin


gak ada kata2 taufik membantah sri mulyani bilang pemda DKI lepas tangan gak punya duit.... emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Diubah oleh jamkecil
Gerindra DKI Bela Anies soal Bansos: Sri Mulyani Sakiti Hati Warga Ibu Kota!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
DPRD DKI gak pernah sekalipun nanya janji wan Abud mo brp kasih bansos ke warga....

1 juta / KK ato 149 rb / KK
1 minggu sekali, 2 minggu ato sebulan?....

Gak pernah.... emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka

Tugasnya DPRD cm jilat tai Abud dr pd dukung rakyatnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RyoEdogawa dan 5 lainnya memberi reputasi
ada yang nerima dua kali, berarti ada yang belum nerima juga karena data dobel, ah elah topig emoticon-Lempar Bata

malah dibawa ke politis, emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan rinso.biroe memberi reputasi
Quote:


Tentang hal ni ga dijelasin?
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan rinso.biroe memberi reputasi
DPRD DKI kan punya tanggungjawab pengawasan terhadap pelaksanaan perda dan APBD! Jelasin, dong, ke rakyat kenapa bisa DKI sampe ga punya uang? Sisa kas dari anggaran tahun-tahun sebelumnya dipake buat apa aja, sih???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh auditor.kaskus
asumsi APBD DKI itu untuk semua pembangunan fisik dll kan, 89T sampe detik ini jg pembangunan fisik paling gede stadion, fly over blm ada yg bergerak, harwat aspal dan infra lain mandek, paling2 gaji ASN dan belanja barang. Gw ga tau itu APBD segede gitu kepake buat apa aja selama pandemi tapi masa iya nyediain 3-10T aja selama 3 bulan sampe defisit?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Bukan hanya lebih dahulu memberikan bantuan social, Pemprov DKI bahkan paling siap menghadapi pandemic COVID-19, termasuk dalam menanggulangi dampaknya," ujarnya.

Patokannya apa kalau lebih dahulu, paling siap hadapi??
dilihat dari seberapa sering dan omongan di konpersnya?

tiap konpers aja klo ngomong bikin orang pinter berasa bego karna gak bisa nangkep maksud omongan yg sebenarna apa.. jadi butuh meme papan tulis yg soal tambah2 dibandingin sama ahok nih..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 4 lainnya memberi reputasi
entahlah,, sudah tak bisa berkata-kata saya.. 😓
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
berarti jatah lobster si taupig masih aman
ga ikut diembat wan gabut

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 7 lainnya memberi reputasi
Yg bela anies itu hati nurani&otak buat mikir sudah mati....emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 3 lainnya memberi reputasi
untung bukan ktp dki jd ga sakit hatiemoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 4 lainnya memberi reputasi
Dprd itu perwakilan rakyat,bukan perwakilan pemerintah...offside nih orang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
oklah menteri salah , presiden salah apa salah...kapan si hewan dan si abut salah coeg? tunggu kiamat? emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 5 lainnya memberi reputasi
Dalam musibah aja kalian masih bela2 almamater masing2..rakyat kau bela bung!

MEMALUKAN!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di