CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
SPPI Ragu Pelarungan ABK WNI oleh Kapal China Didahului Izin Keluarga
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb46af168cc95708329324f/sppi-ragu-pelarungan-abk-wni-oleh-kapal-china-didahului-izin-keluarga

SPPI Ragu Pelarungan ABK WNI oleh Kapal China Didahului Izin Keluarga

Spoiler for :


Sumur.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 43 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Mana mungkin. Biasanya kan kalo ada yg mati nunggu sampe kumpul semua dulu tuh baru dikuburin. Diotopsi aja banyak yg nolak apalagi dibuang kelaut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stomap dan 5 lainnya memberi reputasi
Jarang kapal laut menyediakan kamar jenazah ataupun fasilitas untuk menyimpan jenazah dalam waktu lama.
Melarung jenazah seakan gak berperikemanusiaan, tp membawa jenazah serta pun membahayakan yg masih hidup.
Seandainya agan jadi nahkoda, kira2 apa yg akan agan lakukan? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Madarinatsum dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 113 balasan
Ah elah malah fokusnya ke pelarungan jenazah, yg mana masih bisa dapat diterima karena lagi ditengah laut dan mayat bisa membusuk kalau lama2 dibiarkan.

Bukan perlakuan tidak manusiawi kapal China-nya, yg mana WNI cuma dikasih makan umpan, minum saringan air laut, kerja 18 jam, gaji cuma ratusan ribu dan itupun gak sampai ke keluarga mereka.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Biocell97 dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ubr.9
Lihat 2 balasan
harusnya merapat dulu ke darat,trus dikebumikan,tapi ya negara semacam itu,kyknya yg penting duit,duit,duit,duit dan duit
profile-picture
profile-picture
nurulnadlifa dan darmawati040 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Terus kalo keluarga dihubungi kemudian ga ngizinin & di kapal ga ada fasilitas penyimpanan mayat,
nakhodanya bakal jadi pahlawan mentingin mayat dibanding yg masih idup?
emoticon-Bingung


Btw ini napa fokusnya jadi ke pembuangan mayat ya
bukannya lebih krusial ke dugaan perbudakan?

emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Biocell97 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Pihak keluarga almarhum dinyatakannya belum dimintai izin sebelum jenazah Ari dilarung.

Dari pelarungannya aja dah ngelanggar aturan..

Baca pasal 30

ILO Seafarers Service Regulations
Article 30
Should any seaman or passenger on the voyage die, the master shall immediately report it to the employer to convey the bad news to victims’ family.
SPPI Ragu Pelarungan ABK WNI oleh Kapal China Didahului Izin Keluarga
profile-picture
profile-picture
nurulnadlifa dan bigbuncit memberi reputasi
Diubah oleh LordFaries3.0
Lihat 3 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurulnadlifa dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Emang kudu hati2 kalo mau terima kerja ditempat spt gini
profile-picture
profile-picture
nurulnadlifa dan darmawati040 memberi reputasi
Quote:


bau2 nutupin sesuatu karna dari kemaren britanya cuman difokusin ke pembuangan mayat ke laut
padahal yg paling perlu disorot itu soal perbudakannya

kyk kasus benjina yg g jelas skrg endingnya karna ada org kuat yg terlibat
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stomap dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hantupuskom
Lihat 1 balasan
bau2 busuk itu ga akan bisa selamanya ditutupin..

kebusukan2 yg sering dilakukan Cina menlen ini bakal perlahan2 terkuak...

bukan hate speech kok ini, tapi kalo manusia2 itu diperlakukan ky binatang, tinggal nunggu perlakuan binatang ke mereka aja...

padahal chinese itu baik2, banyak nilai2 kehidupan dan kemanusiaan ala chinese yg bagus2, tp ntah kenapa pas udh berhubungan sama piti, kok ky ga terlihat di kehidupan nyata.. fakbois semua...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stomap dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
emoticon-Leh Uga
SPPI Ragu Pelarungan ABK WNI oleh Kapal China Didahului Izin Keluarga
beware of them
profile-picture
profile-picture
nurulnadlifa dan darmawati040 memberi reputasi
Diubah oleh checkedusername
cabut izin pelayarannya, toh udah melanggar izin karena nangkap hiu juga kok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stomap dan 3 lainnya memberi reputasi
lha ya mungkin emang kagak
begok aja yg bilang minta ijin keluarga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurulnadlifa dan 3 lainnya memberi reputasi
Intinya tidak sesuai perjanjian yg tertulis,dah gtu aja,jangan berbelit belit wahai org pintat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stomap dan 2 lainnya memberi reputasi
perbudakan modern

seharusnya fokusnya kesini.

emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stomap dan 3 lainnya memberi reputasi
china tamak cuma mikirin cuan.

nelayan dipaksa overwork, gaji kecil, persediaan makanan/minuman di kapal terbatas demi cuan, tidak menyediakan tempat penyimpanan jenazah di kapal demi cuan.

produk-produk bagus saja mereka buat kw nya dan melanggar copyright demi cuan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reita96 dan 8 lainnya memberi reputasi
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
nurulnadlifa dan darmawati040 memberi reputasi
Aku WNI keturunan tionghoa. malu lihat sesama tionghoa WNI yang membela negara asing sementara paspor Indonesia / KTP Indonesia. Kalo kalian cinta negara asing mending pindah saja ke negara itu / silahkan mati demi negara itu sekarang. Malu kalian sama tionghoa WN Singapura yg begitu Singapura. Bukan begitu Beijing tingkahnya. Yang mau ribut sama aku silahkan biar jadi tontonan tionghoa lawan tionghoa.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aceng.banget dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Gak yakin keluarga rela dilarung kelaut. Ini indonesia, bahkan yang meninggal di tanah suci saja masih ada yang pengen bawa pulang ke daerahnya. Padahal sudah sangat bagus disana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stomap dan 2 lainnya memberi reputasi
cari agen Tenaga Kerjanya..yang bermasalah itu dari Agennya yang menjual TK dengan skema perbudakan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
laksanama maido dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di