CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Melek Hukum /
Tidak bisa menghapus Akun di Tokopedia.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb44f46e83c72436e532740/tidak-bisa-menghapus-akun-di-tokopedia

Tidak bisa menghapus Akun di Tokopedia.

Selamat malam,

Salam terbaik buat kita semua. Saya ingin menceritakan sedikit keluhan saya terhadap salah satu platform jual beli online yaitu Tokopedia.

Pada bulan Maret, saya sudah meminta bantuan untuk penghapusan akun saya di Tokopedia dengan alesan kekhawatiran saya terhadap data pribadi saya yang mungkin bisa dibobol orang melalui Tokopedia untuk dilakukan tindakan yang tidak diinginkan. Dan alesan kekecewaan saya terhadap pembayaran OVO Paylater (bulan februari) yg terdapat disistem mereka. Kenap saya kecewa? Saya ingin melakukan pembayaran tetapi tidak bisa secara full, yang mana sisa pembayaran yg belum terbayarkan dikenakan denda setiap hari ny sesuai TnC mereka. Kendala ini sudah saya alamai beberapa bulan sebelum saya komplain.

What???? (Bukti terlampir)

Lalu mereka menjanjikan saya terkait penyelesaiannya dengan memberikan saya waktu yang tidak pasti. Awal mereka ngmg tggal 5-9 feb, tetapi di undur lg dan diundur terus oleh mereka. Saya tidak diberikan kepastian. Total saya menunggu selama 1 bulan.

Lanjut soal penghapusan akun. Setelah beberapa kali debat tetap permintaan saya tersebut tidak mendapatkan respons positif dari pihak mereka dan saya tidak diberikan alasan pasti kenapa mereka tidak bisa menghapus akun saya, padahal itu adalah hak saya 100% terkait penggunaan data pribadi saya.

Mereka selalu beralasan demi keamanan akun saya tidak bisa dihapus. Loh bagaimana ceritanya justru karena saya khawatir data saya ada di pihak lain yang saya tidak tahu pengamanannya seperti apa makanya saya ingin akun saya dihapus.

Dan pada akhirnya kekhawatiran saya terjawab. Baru2 ini saya mendapat info 90 juta data pengguna Tokopedia telah dibobol hacker. Memang, infonya untuk password masih tetap aman (katanya), akan tetapi data lain seperti alamat, tanggal lahir, nama lengkap itu yang menjadi concern saya sejak maret lalu untuk menghapus akun saya di Tokopedia.

Kembali saya up ke mereka permintaan saya ini, akan tetapi mereka tetap bersikeras untuk tidak menghapus akun saya. Apakah seperti ini layanan yang baik kepada user? Melakukan penguasaan data secara sepihak yang sudah jelas saya tidak bersedia.

Sungguh hal ini sangat mengecewakan saya. Saya sudah membandingkan ke platform lain dan semua yang saya cek bisa kok untuk melakukan penghapusan akun. Semoga mereka melihat postingan saya ini sebagai bahan pertimbangan mereka, bahwa HAK customer tidak bisa dikendalikan secara sepihak.

Saya lampirkan foto-foto bukti yang saya sampaikan diatas.

Terima kasih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
smoothx dan 3 lainnya memberi reputasi

Up Up Up Up

Up Up Up Up
profile-picture
muyasy memberi reputasi

Link... Up Up Up

https://ibb.co/GWSHvSK
https://ibb.co/qknLd66
https://ibb.co/XsfWVnV
https://ibb.co/xHmZNxy
https://ibb.co/LdPxPcT
https://ibb.co/3p4kDk0
https://ibb.co/qD7RLCh
https://ibb.co/LYPMqGn
profile-picture
muyasy memberi reputasi
https://www.tokopedia.com/seru/referral/bagi-thr-bersama/011542d36536c00a87a0729/copy
profile-picture
muyasy memberi reputasi
Wah sama nih kaya gw kemarin pas kasus kebobolan. Gw juga ngalamin hal yang sama pas minta apus akun. Dibilang katanya akun ga bisa diapus tapi gw kekeh minta tetep diapus dan komplain baik2 dan sopan. Terus mereka emang lama penanganannya dan saking lamanya, mereka tetibaan nelfon gw buat minta pengertian supaya mau nunggu. Isokey bagi gw mereka dapet point plus karna meskipun proses hapus akun lama, tapi masih keliatan lah niat mau bantu dan ngejelasin baik2 by chat di aplikasi dan juga ditelpon. Mereka si jelasin ke gw baik2 kalo hapus akun itu butuh proses verifikasi yang lama. Tapi kenyataannya mereka bantu apus ko. Yaa meskipun lama sih yak dan jujur aja itu bikin dongkol. Cuma sedongkol2nya, gw sih masih bijak karna gw ngerti namanya juga perusahaan, kalo lagi dilanda musibah gitu, pasti yang komplain bukan agan dan ane doang. Tapi banyak dan masing2 orang pasti juga ngegas kalo komplen ngutarain kekecewaannya. Meskipun cuma beberapa orang yang milih buat share media sana sini kek thread ini.
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di