CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
Peluang Bisnis Sayuran Hidroponik Sangat Menguntungkan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb43aa7eaab2571e00011a2/peluang-bisnis-sayuran-hidroponik-sangat-menguntungkan

Peluang Bisnis Sayuran Hidroponik Sangat Menguntungkan

Peluang bisnis sayuran hidroponik menjadi salah satu peluang bisnis paling menguntungkan yang bisa dijalankan. Salah satu alasannya mengapa peluang bisnis sayuran hidroponik sangat menguntungkan adalah karena sayuran hidroponik memang sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari – hari untuk kebutuhan konsumsi manusia.

Peluang bisnis yang satu ini juga menjadi peluang usaha yang sangat mudah untuk dijalankan. Terlebih banyak keunggulan yang bisa didapatkan dengan menjalankan peluang bisnis sayuran hidroponik. Beberapa keunggulan bisnis hidroponik adalah tidak perlu lahan luas, minim modal dan hasil panen relatif cepat.

Jika Anda tertarik terjun dibidang agribisnis dan budidaya, tidak ada salahnya mencoba peluang bisnis sayuran hidroponik. Berikut ulasannya untuk Anda!

Cara Menjalankan Peluang Bisnis Sayuran Hidroponik
Belajar budidaya hidroponik


Peluang Bisnis Sayuran Hidroponik Sangat Menguntungkan

Bagi Anda yang ingin menekuni dunia usaha hidroponik, hal pertama yang Anda harus lakukan adalah belajar tentang bagaimana cara bercocok tanam hidroponik yang baik. Anda juga harus paham beberapa hal dasar tentang budidaya tanaman hidroponik ini.

Anda bisa belajar semua hal tersebut dari internet atau belajar langsung dari orang yang sudah berpengalaman dalam usaha ini. Ilmu yang diterima pun bisa Anda gunakan sebagai bekal untuk memulai bisnis hidroponik ke depannya. Dengan demikian Anda tidak akan mengalami yang namanya salah langkah.

Pilih jenis tanaman yang banyak diminati dan mudah untuk ditanam

Peluang Bisnis Sayuran Hidroponik Sangat Menguntungkan

Karena budidaya tanaman ini dilakukan untuk bisnis hidroponik, maka Anda harus memilih jenis tanaman yang memiliki nilai ekonomis tinggi. Pastikan Anda memilih jenis tanaman atau sayuran hidroponik yang memiliki banyak peminat atau paling laris di pasaran.

Selain itu, pastikan Anda untuk mempertimbangkan sisi kemudahan dalam cara penanaman dan juga tata cara perawatan dari tanaman tersebut. Jika memang Anda masih dalam kondisi bingung, Anda bisa melakukan survey kecil – kecilan dengan datang langsung ke pasar atau mengamati warung – warung makan terkait jenis sayuran untuk mengetahui jenis apa yang sekarang ini paling dicari oleh konsumen.

Pastikan Anda memilih lokasi usaha yang dekat kota

Agar Anda bisa membangun usaha hidroponik, baiknya Anda memilih lokasi usaha yang dekat dengan area kota. Dengan demikian, pemasaran hasil budidaya hidroponik akan jauh lebih mudah dan pastinya lancar.

Kemudian jumlah konsumen yang memiliki rasa ketertarikan dalam melakukan pembelian sayuran dan aneka buah hidroponik juga lebih tinggi dengan target market yang juga jauh lebih luas. Akan tetapi hal tersebut juga bukan berarti bahwa membangun usaha hidroponik di desa tidak memiliki peluang untuk sukses.

Usaha hidroponik di desa juga bisa sukses. Hanya saja kalau bicara soal peluang, area dekat kota lebih berpeluang besar dalam menjalankan peluang bisnis sayuran hidroponik ini. Jadi Anda harus pintar membangun market dan kerjasama.

Jangan lupa untuk promosi

Anda bisa mempromosikan bisnis hidroponik Anda secara online atau offline seperti melalui sosial media, memasang baliho, menyebar brosur atau kegiatan promosi yang lain. Untuk promosi memang agak sulit karena sekarang ini masih belum banyak orang mengenal sayuran hidroponik.
Namun jangan Anda menyerah. Anda harus ekstra promosinya dengan cara mengenalkan hidroponik kepada masyarakat. Pastikan Anda lebih intens dan gencar dalam melakukan berbagai model promosi.

Jalin kerjasama dengan berbagai pihak
Ada berbagai pihak yang Anda bisa jalin kerjasama dengannya seperti hotel, warung makan, restoran, kios sayuran dan berbagai tempat terkait lainnya. Dengannya, Anda akan menyetorkan hasil hidroponik ke tempat tersebut sesuai dengan kesepakatan.

Namun dalam memilih partner untuk kerjasama, baiknya Anda memilih partner yang menjadikan kedua pihak bisa saling yakin dan saling percaya.

Demikian sekilas informasi tentang peluang bisnis sayuran hidroponik sangat menguntungkan beserta cara menjalankannya agar tidak salah langkah. Keep spirit dalam bisnis! Semoga sukses selalu menyertai Anda.
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Diubah oleh Duasimpul


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di