CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
Teori Fans di Lagu 'eight' Milik IU: Lagu Spesial untuk Sulli dan Jonghyun 'SHINee'
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb420825cf6c4176c0f0892/teori-fans-di-lagu-eight-milik-iu-lagu-spesial-untuk-sulli-dan-jonghyun-shinee

Teori Fans di Lagu 'eight' Milik IU: Lagu Spesial untuk Sulli dan Jonghyun 'SHINee'

Udah dengerin lagu 'eight' hasil kolab IU dan Suga 'BTS' belum nih? 'eight' dirilis pada Rabu, 6 Mei 2020 pukul 6 sore waktu Korea atau kalau di Indonesia sih pukul 4 sore WIB. Membuktikan kalau mereka adalah digital monsternya chart musik, baru satu jam setelah dirilis udah mencetak rekor nih.

Teori Fans di Lagu 'eight' Milik IU: Lagu Spesial untuk Sulli dan Jonghyun 'SHINee'

Misalnya kayak langsung jadi posisi pertama di chart musik besar Korea seperti Melon, Genie, Bugs, Soribada, dan situs lainnya. Di Melon dan Genie, 'eight' jadi lagu yang paling banyak diputar dan diunduh. Bahkan grafiknya sampai melampaui standar situs musik, keren banget deh.


Tapi 'eight' juga bikin penggemar sedih nih, karena banyak teori bertebaran di sosial media yang mengartikan kalau 'eight' ini adalah lagu yang dibikin IU buat mengenang sahabat-sahabatnya, Jonghyun dan Sulli. Jadi para penggemar ini kayak bikin breakdown story dari lirik dan MV 'eight.'




Lagunya juga bercerita tentang sebuah kehilangan karena pergi tanpa pamit tapi tetap saja bakal jadi sebuah kenangan. Intinya sih, kayak sebuah kehilangan yang harus dihadapi di usia yang masih muda. Nah, fans lalu menghubungkannya dengan meninggalnya Jonghyun 'SHINee' yang meninggal di usia 27 tahun dan Sulli 25 tahun.


Terus ditambah dengan animasi naga yang ada di MV. Jonghyun sendiri diketahui sebagai penyuka Charmander, salah satu karakter di Pokemon. Terus ada seorang gadis berbaju putih yang menunggangi punggung naga itu dianggap fans sebagai Sulli dan Jonghyun yang sekarang udah barengan.


IU dan Jonghyun cukup dekat satu sama lain. IU sendiri pernah meminta salah satu lagu Jonghyun berjudul 'Gloomy Clock' buat jadi miliknya karena IU bilang dia suka banget sama lagu itu. Sedangkan sama Sulli, udah nggak perlu ditanya lagi deh. IU bahkan membuat lagu yang terinspirasi dari Sulli. Lagu itu berjudul 'Peach' dan 'Red Queen.' Satu kebetulan lagi nih, IU dan Sulli sampai saat terakhirnya udah bersahabat selama kurang lebih 8 tahun.




Di setiap lagu-lagunya, IU emang selalu punya pesan yang pengin disampaikan kepada penggemarnya. Tapi untuk lagu 'eight' ini, IU belum membocorkan apakah lagu tersebut sebuah hadiah buat para sahabatnya atau ada makna lain.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
begal55 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh psychoyoun
sepertinya artis2 korea sgt kesepian.
eh keingetan belom nonton mvnya deh aneee, jadi pengen dengerin ni mumpung dilampiri mvnya. pantes all kill dimana2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di