CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kementerian Pariwisata Ajak Masyarakat Nonton Film Indonesia di Rumah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb41c59349d0f2d7b792f91/kementerian-pariwisata-ajak-masyarakat-nonton-film-indonesia-di-rumah

Kementerian Pariwisata Ajak Masyarakat Nonton Film Indonesia di Rumah

Kementerian Pariwisata Ajak Masyarakat Nonton Film Indonesia di Rumah

JAKARTA - Demi mendukung insan kreatif perfilman di tanah air agar tetap produktif, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengajak masyarakat untuk menonton film Indonesia berkualitas di rumah saja.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio dalam keterangannya, Senin (4/5/2020), mengatakan pihaknya bekerja sama dengan layanan streaming dan unduh film dari Gojek, GoPlay dan Badan Perfilman Indonesia (BPI) untuk mendukung perfilman Indonesia dan memberikan apresiasi kepada para pekerja film dengan menonton film Indonesia berkualitas.

“Sekarang waktunya yang tepat untuk nonton film Indonesia, selain kita #dirumahaja pastinya butuh hiburan. Banyak #filmindonesia yang keren dan sudah diapresiasi di luar negeri,” kata Wishnutama.

Selain itu, ia menekankan pentingnya untuk berkontribusi dan mendukung kampanye #BeliBuatanIndonesia yang tentu akan membantu ekonomi bangsa semakin kuat dan berjaya.

“Mulai dari 1 Mei sampai 30 Juni 2020, kita bisa akses film Indonesia pilihan Goplay, dan apresiasi kita akan disalurkan oleh Badan Perfilman Indonesia untuk membantu para tenaga kerja sektor film yang terkena dampak ekonomi dari pandemik COVID-19. Ayo kita dukung Film Indonesia, untuk Indonesia.

Jayalah Film Indonesia,” kata Wishnutama.

Melalui program Dukung Perfilman Indonesia, dimungkinkan akan sangat membantu pekerja film di tanah air. Sebab setiap penjualan akses nonton GoPlay, sebanyak 20 persennya akan disalurkan melalui BPI.

Dana tersebut kemudian akan menjadi bentuk apresiasi masyarakat yang telah menonton film Indonesia di GoPlay kepada pekerja film Indonesia.

Di tengah pandemi COVID-19, para pekerja film banyak yang terpaksa harus menghentikan proses kreatif dan produksinya demi memutus mata rantai penyebaran virus.

“Namun hasil karya mereka sebelumnya tetap bisa kita apresiasi sekaligus untuk membantu mereka tetap produktif selama masa darurat corona ini. Nonton film mereka juga bisa jadi hiburan yang mengasyikkan selama kita di rumah saja,” kata Wishnutama.

Masyarakat hanya perlu menginstall aplikasi GoPlay pada ponsel pintar mereka untuk dapat mengakses program Dukung Perfilman Indonesia.

https://m.detak.co/detail/berita/duk...nesia-di-rumah

Bagaimana sebuah film bisa mempengaruhi alam bawah sadar manusia ya? Padahal manusia tau, semua film yang dia tonton itu cuma akting, tidak nyata, tapi mengapa manusia ada yg sampai baper, ada yg sampai berimajinasi, ada yg sampai menganalisa, sampai sampai membuat intepretasi yg berbeda beda.

saya 10 tahun kebelakang mulai tergila gila dengan film bergenre Mystery/Psychological Thriller atau apapun itu yang berbau misteri.

awal saya menjadi penggemar film ini ketika saya menonton film Primal Fear, setelah itu The Usual Suspect.
saya terhentak seolah olah masuk dalam alam bawah sadar, wah kok bisa begini? Oh ternyata begitu..

sebuah film adalah mahakarya, film yang baik tentunya tidak dibuat dgn sembarangan pula..

Film tak perlu harus berteknologi tinggi, yg diperlukan adalah story telling, sejauh mana sang sutradara berimprovisasi..

Stanley Kubrick melalui Eyes Wide Shut, dengan tone yg kelam, mampu membuat film yg tampaknya biasa menjadi penuh misteri yg membingungkan, luar biasa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 33 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 747.400
Halaman 1 dari 2
Saya demen nonton film Indonesia kok.
di forum sebelah atau di burung biru yang kebanyakan dibawah 10 menit durasinya.

emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kucingmenangis. dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Faktor apa aja sih yg buat film Indonesia sulit bersaing dgn Hollywood?

1. Anggaran
2. Kemampuan Sutradara
3. Budaya
4. Pangsa Pasar
5. Distributor

ayo kita bahas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
1. Pintu Terlarang
2. Takut: Faces of Fear
3. Modus Anomali
4. Fiksi

itu film Indonesia yg lumayan menurut saya
profile-picture
pertotperbaik memberi reputasi
Lihat 2 balasan
lawan film korea juga film tanah air tertinggal jauh
profile-picture
747.400 memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Faktor agama makanya Indon kagak mungkin berkembang seninya dan kreativitasnya. Lagu di mix sedikit doang bisa masuk penjara karena agama sungguh terlalu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sprinter dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Film kita dirusak oleh sinetron kejar tayang!
Hingga akhirnya menimbulkan paradigma baru kalau film Indonesia adalah kelas dua!

emoticon-Wkwkwk Begitulah kira2!
profile-picture
747.400 memberi reputasi
kalo liat posternya bebau 50 shade gitu yg bukan selera tontonan ane
mending bikin short film greget kayak Lights Out gituemoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
1. anakku menjadi anak mantan istri suamiku
2. aku ditinggalkan suami saat kena kanker
3. aku menikahi mantan suami kakakku
4. anakku memang anakku
5. aku menangis bukan karena lemah tapi karen lelah

eh ini mah judul sinetron ding ya.. emoticon-Leh Uga
profile-picture
yfel memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kerja samanya dgn yg ntuh mulu
bau2 sesuatu
emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Gak selera aja ma film indo emoticon-Ngakak
Ane film misteri suka, tapi kalau yg harus pakai banyak mikir, filosofis, ane kagak demen. Kayak film2nya nolan, kayanya itu dalem2 ya? Ane gak suka emoticon-Ngakak
Ane suka yg dar der dor aja, tapi gak asal juga kayak filmnya michael bay. Sutradara yg paling ane gak suka tuh emoticon-Ngakak
profile-picture
liee memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Wah menarik nih, ane suka kesusahan nonton film Indo legal kecuali lewat Viu sih.
Lihat 2 balasan
Ipin&upin, bedah rumah, sinetron balap motor+tawuran, film Indonesia lawas(biasanya barry prima), berita covid, sehat?
Bajaj bajuri,
Si doel,
Preman tobat (kang mus),
Dll..
Quote:


Bedevilled
I Saw The Devil
The Man from Nowhere
Memories of Murder
Film jadul yg sering tayang malem di lativi

Mending jav ajalah daripada film indo gak jelas. Sekalian cari lagi koleksi lawas di torrent.
profile-picture
xneakerz memberi reputasi
ok lah gw mesti akuin ada film Indonesia yang menghibur, punya nilai edukasi, atau horrornya terasa dan romansanya ada, tapi film Indonesia yang keluar jalur stereotip, imajinatif dan menggelitik intelegensia itu nihil cok jumlahnya! emoticon-Tai
trus manfaat ny?
di rumah aja, sambil kerja dengerin mp3, radio, nonton film, keluar seperlunya
ini bepe apa morum movie sih cuk
emoticon-Bingung
Film tak perlu harus berteknologi tinggi, yg diperlukan adalah story telling, sejauh mana sang sutradara berimprovisasi

Ini Becanda kaliemoticon-Leh Uga,
Malah pemborosan pembuatan film kayaknya emoticon-Big Grin
, gimana bisa buat skenario film adegan bahaya, yg stuntman aja minder, ato buat setingan bangunan hilang dari suatu kota yg diambil dr foto foto hitam putih masa lalu emoticon-Ngakak (S),
Apa g aib umum Film lokal garap cuma stengah stengahemoticon-Ngakak (S)
ane tambah ilfeel Jdnya emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di