CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Drama AHY vs Denny,Muannas:Sayang Banget Kalau Urusan Gini Ada Pribadi yg Tersinggung
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb40722af7e93362e4425bb/drama-ahy-vs-dennymuannassayang-banget-kalau-urusan-gini-ada-pribadi-yg-tersinggung

Drama AHY vs Denny,Muannas:Sayang Banget Kalau Urusan Gini Ada Pribadi yg Tersinggung

Muannas Alaidid Dan Mohamad Guntur Romli | Screenshot/Twitter.Com/Muannas_alaidid

AKURAT.CO, Pegiat media sosial Denny Siregar menunjuk pengacara yang juga politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Muannas Alaidid sebagai kuasa hukumnya untuk menghadapi rencana pelaporan yang dilayangkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

AHY berencana melaporkan Denny ke polisi karena tidak terima sang buah hati, Almira Tunggadewi Yudhoyono diolok-olok di media sosial. Namun, belakangan niat AHY diurungkan dan malah meminya Denny untuk menghapus kicauannya di Twitter.

Muannas Alaidid menilai pidato Almira yang diposting AHY di media sosial isinya tidak bisa dilepaskan dari urusan politik. Oleh karena itu, wajar apabila menimbulkan pro kontra.


"Masalahnya bila benar tugas sekolah, tetapi memilih di upload di medsos, masa gatau bakal tuai pro/kontra karena isinya tidak bisa dilepaskan dari soal politik, politik kebijakan dukung mendukung maunya lockdown, bukan seperti opsi pemerintah hari ini, kurang lebih begitu," ujar @muannas_alaidid di Twitter.

Menurut Muannas, di media sosial harus terima sentimen apapun, baik postif maupun negatif. Namun, kalau menyangkut perkembangan anak sebaiknya orang tua proaktif dengan menjauhkannya dari perbuatan bully.

"Bukan sebaliknya bila benar itu tugas sekolah harusnya diserahkan ke guru/online bukan upload di medsos," kata Muannas.

Selain itu, Muannas menyoroti upaya Partai Demokrat yang meminta Komisi Perlindungan Anak Indonesia turun tangan. Muannas menilai langkah yang ditempuh Partai Demokrat telah benar. Dia berharap, KPAI nantinya bisa memberikan pemahaman terhadap orang tua tentang dunia maya.

"Sayang banget kalau urusan begini ada pribadi yang tersinggung, levelnya sampai harus diambil alih parpol. Saya kaget begitu nafsu banget mereka jerat DS dari soal cuitan sampai mau dipaksakan. Ps. Penganiayan Terhadap Anak? (Pasal 76C UU No.35/Th2014), itu pake referensi dan pendapat hukum siapa?" sambungnya.

Lebih lanjut, Muannas menjelaskan bahwa kicauan Denny yang dianggap mengolok-ngolok Almira tidak tepat. Pasalnya Denny tidak menyebut nama yang dimaksud sehingga misalnya dipolisikan, laporan itu akan gugur.

"Soal tuduhan ITE, saya tidak bisa sebutkan nama ahli, kalau dilaporkan mau tidak mau insya Allah harus disiapkan semoga bisa dipertimbangkan untuk referensi, soal Ps. 27 ayat 3 ITE & 310 KUHP, ini dipastikan gugur, karena tidak ada satupun nama/parpol yang dihinakan dalam cuitan yang minta dihapuskan," ucapnya.

Sebelumnya, Denny Siregar berpesan kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) agar menghubungi kuasa hukumnya kalau keberatan dengan kicauannya di Twitter.

Pernyataan Denny disampaikan untuk menanggapi rencana AHY mempolisikannya karena dianggap mengolok-ngolok Almira Yudhoyono.

"Jadi buat @AgusYudhoyono @AnnisaPohan dan kuasa hukum @PartaiDemokrat1.. silahkan hubungi @muannas_alaidid ya kalau merasa ada masalah," kicau Denny Siregar menggunakan akun @Dennysiregar7, Kamis (7/5/2020).

Denny mengatakan, setiap permasalahan tidak perlu dipublikasikan lewat konferensi pers, apalagi sampai mengancam. "Gak perlu pake konpers-konpres apalagi ancam 3x24 jam segala. Semua ada medianya. Seruput kopi dulu, saya mau sahur," tuturnya.[]

Denny Siregar Muannas Alaidid AHY Partai DemokratEditor: Arief Munandar   TERKAIT 

NEWS

Kamis, 07 Mei 2020 07:25 WIBDenny Siregar Ke AHY: Silahkan Hubungi Muannas Alaidid Ya Kalau Merasa Ada Masalah


NEWS

Senin, 04 Mei 2020 18:42 WIBAndi Arief: Saya Harap AHY Punya Keluasan Hati Memaafkan Denny Siregar

NEWS

Senin, 04 Mei 2020 16:26 WIBMenohok, Annisa Pohan Ke Denny Siregar: Opung Belajar Bahasa Inggris Dahulu Sebelum Ledek Anak Kecil

NEWS

Kamis, 07 Mei 2020 19:38 WIBMendapat Panggilan Kedua dari Polisi, Said Didu: Bismillahirrahmanirrahim


https://www.google.com/amp/s/m.akura...ng-tersinggung
 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
smoothx dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh joko.win
Bawa ss ini lo kl berani emoticon-Big Grin

Drama AHY vs Denny,Muannas:Sayang Banget Kalau Urusan Gini Ada Pribadi yg Tersinggung

Lu kira siapa bekingan nya emoticon-Big Grin
Lihat 2 balasan
Uwow, ada kadrun di atas terpelatuk bawa postingan zaman kuda gigit besi. emoticon-Ngakak

Sekalian postingan zaman dinosaurus wisudaan aja. emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Muanas kang ngadu..

Jaman sekolah ada nih kayak gini dikit2 ngadu SM guru wkwk
Lihat 1 balasan
kuncinya jgn libatkan anak dlm konstelasi politik, khusus yg anaknya masih dibawah umur, sengaja atau tidak sengaja, kasian anaknya. klo anaknya sdh dewasa bs mempertanggungjawabkan perbuatannya, ya silahkan.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Desi dan para cebong segitu bapernya sama usul lockdown dari bocah kelas 6 sd emoticon-Stick Out Tongue
Gak bapak, gak emank, gak bini, gak partai semua baperan..

Lemah emang partai KEbo ini...
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Halah, tetep aja harus bijak jg dlm merespon.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di