CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menhub Izinkan Transportasi ke Luar Daerah, YLKI: Blunder!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb3fc45337f931e596b1108/menhub-izinkan-transportasi-ke-luar-daerah-ylki-blunder

Menhub Izinkan Transportasi ke Luar Daerah, YLKI: Blunder!

Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi akan kembali memberikan izin operasi untuk berbagai transportasi untuk mengangkut penumpang ke luar daerah. Hal ini dilakukan setelah larangan operasi transportasi diberlakukan dalam mencegah mudik.
Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) pun mengkritik keras atas keputusan tersebut. Menurut Ketua Harian YLKI Tulus Abadi, kebijakan Budi ini membuat larangan mudik jadi kontra produktif.

"Sungguh ini merupakan kebijakan yang kontra produktif, bahkan blunder jika larangan mudik itu direlaksasi, apapun cara dan alasannya. Ini artinya pemerintah tidak konsisten alias bermain api dengan upaya mengendalikan agar COVID-19 tidak makin mewabah ke daerah," kata Tulus dalam keterangan resmi YLKI, Kamis (7/5/2020).

Baca juga: Pesawat Boleh Terbang Lagi, Penumpang Diperiksa Ketat di Bandara
Meskipun pemerintah sudah menjabarkan pihak-pihak khusus yang diperbolehkan bepergian ke luar daerah menggunakan transportasi umum, menurut Tulus realisasi di lapangan tak akan terkendali.

"Praktik di lapangan akan sulit dikontrol, bahkan sangat berpotensi untuk disalahgunakan," tegas dia.

Untuk itu, YLKI meminta seluruh pemerintah daerah (pemda) tidak meneruskan kebijakan baru ini.

"Upaya relaksasi dari pemerintah pusat sebaiknya diabaikan saja. YLKI dengan tegas menolak apapun bentuk dan upaya relaksasi larangan mudik. Sekalian dicabut saja larangan mudik Lebaran tersebut, tidak perlu pengecualian dengan dalih relaksasi," pungkas Tulus.

Baca juga: Pengusaha Bus Kecewa soal Aturan Boleh ke Luar Kota, Kenapa? (fdl/fdl)


https://m.detik.com/finance/berita-e...from=wpm_nhl_6





Menhub Izinkan Transportasi ke Luar Daerah, YLKI: Blunder!



Bentar lg jg keluar ijinnya, boleh mudik yg penting bawa oleh2 supaya ekonomi bergerak emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 25 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Biasa kan istri pejabat mau mudik juga dibuat dah RELAX
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Owalah..udah sinting kali ya..udahlah ga usah PSBB2an..bebasin aja semua..nanggung!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
54m5u4d183 dan 2 lainnya memberi reputasi
Efek kejut bre..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
54m5u4d183 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Relaksasi larangan mudik
Kocakemoticon-Leh Uga
profile-picture
sam86 memberi reputasi
kenapa masih setengah setengah lepas saja rakyatnya berhadapan dan hidup berdampingan katanya dengan virus emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
54m5u4d183 dan sam86 memberi reputasi
Diubah oleh anakgila
Akibat covid 19 keliatan sudah gimana rejim ini ngatur negara emoticon-Wkwkwk
Masalah mudik ga jelas gimana peraturannya emoticon-Wkwkwk


Bat@!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
becoid dan 4 lainnya memberi reputasi
Negara kagak bakal sanggup berbulan2 disuruh nanggung biaya hidup rakyat
Duit darimana menurut ente?
Pajak? Ekonomi mandeg
Utang? Mau ente nambah utang ratusan trilyun? Sampai kapan... Ini virus tipenya kagak bakal ilang
Standarnya adalah ekonomi tetap jalan, dan mrk yg sakit dapat perawatan, dan yg meninggal dpt diurus pemakamannya

Ane prediksi semua negara bakal cenderung nerapin herd immunity

Tinggal bgmn komunikasi dan pendekatan ke rakyatnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
flox2011 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh xrm
Lihat 1 balasan


kenapa gak dari awal aja lepas tangan.pake acara psbb dll.
kebjakan gak guna.

profile-picture
profile-picture
54m5u4d183 dan sam86 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Menhub Izinkan Transportasi ke Luar Daerah, YLKI: Blunder!
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
sumpah bingung sama kebijakan pemerintah
presiden ngomong A , si mentri ngomong b, mentri yg lain c
peraturan saling tumpah tindih intinya gimana woy?
-----
eh kalau nekat pulang kampung bakal di suruh puter balik atau dikarantina didaerah ya
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
PSBB my ass..emoticon-fuck2

Udahlah lepas aj ga usah PSBB..terima nasib aj kalo kena covid..

Rezim tempe emang
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
jokowi sudah nyerah gak mampu lagi ngatasi corona
makanya daripada perang melawan corona mending berdamai
yuk para cebong dan jokowi disuntik corona
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
waduh YLKI sudah angkat suara
Yaudahlah. Damai aja dengan corona
Malon goblog emoticon-Ngakak
Post ini telah dihapus oleh KS06
jadi bingung
Udah biarin aja total,
Nggk ada larangan apapun.
Ntar kalo trennya masih tinggi,
Tinggal salahin anies,

emoticon-Stick Out Tongue
Ya sudah lah gk usah PSBB.

Yg teriak minta lockdown gk usah didengerin.
Daripada cuma pejabat dan pekerja dinas yg boleh bebas keluar kota, mending buka semua sekalian. Nanggung amat
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di