CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Nadiem Kaget Setelah Mengetahui Hal Ini, Netizen: Rezim Kaget Kaget kaget...
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb3f8728d94d04be401d9d4/nadiem-kaget-setelah-mengetahui-hal-ini-netizen-rezim-kaget-kaget-kaget

Nadiem Kaget Setelah Mengetahui Hal Ini, Netizen: Rezim Kaget Kaget kaget...

JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim mengaku kaget ketika mengetahui masih ada sejumlah daerah di Indonesia yang belum dialiri listrik. Ia pun menyadari parahnya ketimpangan antar daerah di Indonesia.

Nadiem mengungkapkan itu ketika menceritakan soal hambatan dalam pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang diterapkan sejak pandemi Covid-19 melanda. Ia mendapat begitu banyak laporan terkait halangan yang dihadapi guru maupun siswa.

Ketika awalnya diterapkan sistem belajar daring, kata dia, banyak keluhan yang masuk terkait keterbatasan sinyal internet di daerah. Ada pula soal terbatasnya kuota internet para siswa.

Lantas, pihaknya berupaya berinovasi dengan memanfaatkan TVRI agar semua siswa tetap bisa belajar dari rumah. Konten-konten pendidikan ditayangkan di televisi milik negara itu setiap hari. Ternyata, keluhan masih tetap muncul.

“Ada yang bilang tidak punya sinyal televisi. Bahkan ada yang bilang tidak punya listrik. Itu bikin saya kaget luar biasa,” kata Nadiem dalam acara peringatan Hari Pendidikan Nasional 2020 yang disiarkan secara daring di kanal YouTube Kemendikbud, Sabtu (2/5/2020) melansir idtoday.

BACA JUGA : Pencarian Google Tampilkan Game Doodle Populer Hip Hop 7 Mei 2020, Ini Penjelasannya

Nadiem mengaku, kondisi seperti itu sungguh tak terbayangkan sebelumnya, apalagi baginya yang hidup di ibu kota Jakarta. Ia pun menyadari besarnya masalah yang harus diatasi guna mewujudkan pendidikan yang merata.

“Pembelajaran nomor satu adalah jurang atau ketidakmerataan di Indonesia itu luar biasa,” katanya, menyampaikan evaluasi penerapan PJJ.

Dalam kondisi krisis seperti ini, lanjut dia, kesenjangan itu tampak semakin nyata. Mulai dari kesenjangan terhadap akses internet hingga kesenjangan ekonomi itu sendiri.

Baginya, fakta kesenjangan itu adalah sebuah alarm bagi pemerintah bahwa, “Jarak antara the haves (si kaya) dan the have-not (si miskin) itu besar sekali,” katanya.

Untuk itu, imbuhnya, bantuan harus diberikan kepada daerah-daerah yang dalam kondisi demikian.

Menanggapi kekagetan Mendikbud ini, menjadi bulan-bulanan oleh warganet dalam media sosial twitter, berikut benerapa komentarnya,

“Rezim Kagetan!,” @Pamungkas535

“ga bapak ga anak buah, cuma bisa kaget doang..lu tinggal dan lahir dimana..?,” kicau akun @gerinisk

“semua akan jd kaget pada waktu nya,” @alpachino

“Hahahahaha kirain pemimpinnya doang yg kagetan, anak buahnya juga kagetan, Tiati kena penyakit jantung lu, kagetan mulu.,” @_Imamhar

“Kabinet kaget kaget kaget,” @masfick.

Sumber

Apakah anda kaget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 29 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Nadiem Kaget Setelah Mengetahui Hal Ini, Netizen: Rezim Kaget Kaget kaget...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
1per4 dan 4 lainnya memberi reputasi
kaget molo emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 5 lainnya memberi reputasi
sabar, nnti smua bakal kebiasa emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
10 tahun yang sia2
5 tahun magang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Efek kejut sdh menjalar kemana2 sampe kejet2 yg ngerasainya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
Cuma kaget siapa aja boleh ga ada yang larang breemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 3 lainnya memberi reputasi


sekelas nadiem sih wajar krn masih ijo di pemerintahan.
kl si nganu sih udah hobi dari awal brojol emoticon-Request
profile-picture
profile-picture
Brengkengan dan bangsutankeren memberi reputasi
Nadiem Kaget Setelah Mengetahui Hal Ini, Netizen: Rezim Kaget Kaget kaget...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Brengkengan dan 2 lainnya memberi reputasi
Saya prihatin dengan kekagetan yg terjadi
profile-picture
profile-picture
Brengkengan dan bangsutankeren memberi reputasi
kaget adalah budaya indonesia emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
Brengkengan dan bangsutankeren memberi reputasi
Orang kota kaget mendengar ada daerah belum teraliri listrik, orang di daerah terpencil kaget mendengar dan melihat kesemrawutan kota
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Brengkengan dan 2 lainnya memberi reputasi
Namanya jg netinjing....
profile-picture
profile-picture
Brengkengan dan bangsutankeren memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Di pulau jawa aja masih ada daerah yg susah listrik sama susah sinyal
Oalah mas Mentri mas Mentri emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Brengkengan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Saya kaget org miskin ga pny listrik dan gabisa makan tapi pny kuota internet dan rokok
Saya kaget banyak pengemis tapi pny rmh dan mobil mewah
profile-picture
Brengkengan memberi reputasi
Diubah oleh fghjjhgf
ane gak kaget klo ada pejabat yg kaget,...

profile-picture
profile-picture
Brengkengan dan 54m5u4d183 memberi reputasi
astajim kaget
profile-picture
profile-picture
Brengkengan dan agh05t memberi reputasi
kaget doang buat apaan, belajar streaming emang semua punya fasilitas itu semua 😟
profile-picture
Brengkengan memberi reputasi
Memangnya selama ini Nadiem tinggal di negara mana? kok kaget emoticon-Cape d...
profile-picture
Brengkengan memberi reputasi
Ente kurang jauh maen nya diem..jgn muter2 ke jabodetabek doang maka nya..

Coba maen ke suku anak dalam sana..
ah elah..emoticon-Ngacir
profile-picture
Brengkengan memberi reputasi
Diubah oleh elanglangit25
Seperti melihat kecoa terbang ya gan??!!
profile-picture
jeerabbit memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di