CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Utang AS Capai Rp 375 Kuadriliun, Trump Dijuluki 'King of Debt'
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb3cf3f337f9362ec3f4e70/utang-as-capai-rp-375-kuadriliun-trump-dijuluki-king-of-debt

Utang AS Capai Rp 375 Kuadriliun, Trump Dijuluki 'King of Debt'

Utang AS Capai Rp 375 Kuadriliun, Trump Dijuluki 'King of Debt'Jakarta - 
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mendapatkan julukan baru yakni King of Debt alias Raja Utang. Di bawah kepemimpinannya pemerintah AS secara agresif melakikan pinjaman hingga utangnya menggunung dan memecahkan rekor.
Alih-alih mengurangi defisit ketika ekonomi AS sedang kuat, Trump justru menumpuk lebih banyak utang untuk membiayai insentif pemotongan pajak besar-besaran dan lonjakan belanja negara. Itu artinya AS tengah memasuki masa krisis dalam kondisi keuangan yang sulit.

Melansir CNN, Kamis (7/5/2020), rasio utang terhadap PDB AS mencapai hampir 80% bahkan sebelum pandemi virus Corona melanda. Rasio itu dua kali lipat lebih tinggi dari rata-rata historis.
Sekarang, utang nasional AS meledak karena Washington dipaksa untuk menyelamatkan ekonomi AS dari guncangan terbesar yang pernah ada. Departemen Keuangan AS mengatakan minggu ini akan meminjam sekitar US$ 3 triliun atau setara Rp 45 kuadriliun pada kuartal ini saja. Angka itu hampir enam kali lipat dari rekor utang AS sebelumnya pada 2008.

Jumlah utang negara AS saat ini begitu mengkhawatirkan. Jumlahnya mencapai US$ 25 triliun atau setara Rp 375 kuadraliun. Meski begitu mereka menilai saat ini bukan keputusan yang tepat untuk menghentikan utang.
Para ekonom sepakat bahwa Amerika Serikat harus terus menumpuk utang untuk mencegah kejatuhan ekonomi yang lebih dalam lagi. Sebab jika ekonomi benar-benar terpuruk maka AS tidak bisa membayar utang setelah masa krisis pandemi ini berakhir.

Bahkan pengawas defisit mendesak Paman Sam untuk terus meminjam.
Tapi tentu saja, akan ada konsekuensi jangka panjang dari utang yang menggunung itu. Ujungnya akan muncul tingkat suku bunga yang lebih tinggi, inflasi yang lebih besar dan kemungkinan pajak yang lebih tinggi.

Akan tetapi untuk saat ini, fokusnya adalah menjaga roda perekonomian AS tetap bertahan. Pada bulan Maret, Kongres meloloskan paket stimulus US$ 2,3 triliun, yang terbesar dalam sejarah AS.
Kantor Anggaran Kongres memperkirakan defisit anggaran federal akan mencapai US$3,7 triliun tahun ini, naik dari US$1 triliun pada tahun 2019.

Kemungkinan juga masih akan ada stimulus yang diberikan pemerintah AS, sekitar US 2 triliun lagi akhir tahun ini. Stimulus itu untuk membantu pemerintah negara bagian dan lokal yang terpukul oleh krisis.

Semua itu akan menambah tinggi tumpukan utang AS yang sudah menggunung. Tetapi pihak AS percaya tidak ada pilihan lain untuk mencegah krisis lebih lanjut.



emoticon-Toastemoticon-Cendol Gan

Sumber : https://finance.detik.com/berita-eko...i-king-of-debt
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kicquck dan 203 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh RobotElektrik
Halaman 1 dari 14
buset seberapa banyak tu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 22 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
astajim emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 22 lainnya memberi reputasi
Utang AS Capai Rp 375 Kuadriliun, Trump Dijuluki 'King of Debt'
profile-picture
profile-picture
profile-picture
omBotak dan 54 lainnya memberi reputasi
Dan yg ginian dipuja puja cebong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EvraeLeonheart dan 48 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Yg bikin usa banyak utang ya gara2 biayai militernya. Klo mrk ngak sibuk militer dan tetap jd negara yg tenang tanpa suka provokasi. Pasti gak akan banyak utang. Pendapatan dr pajak sj mereka kaya raya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrugs069 dan 23 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Mimirika memang no 1, no 1 hutangnya, no 1 kasus coronanya

Biarkan epicentrum saat ini di sana

Saat ini di China kasusnya sudah jauh berkurang

Wuhan sudah mulai dibuka kembali

Salut dengan China

Be like China

profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 35 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Cinak juga yg beli emoticon-Big Grin
Gak Eropa, gak Aussie, Amrik jg dibeli ma cinak
Tuan tanah, tuan saudagar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kadang bingung sama 375 Quadriliun...
emoticon-Ngakak
Lebih ngeh sama 375 Ribu Triliun...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danQe dan 24 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
tak ada satu negara didunia ini yg tidak menumpuk utang akibat wabah covid.
bahkan italia, inggris dan negara negara eropa lain mencatat kejatuhan ekonomi dan utang terparah semenjak perang dunia kedua.
arab sangudi negara pujuan dan katanya tanah suci bahkan sudah uring uringan cari utang..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 25 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
kilapak solusinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danQe dan 30 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
kira kira trump sendiri punya hutang ga ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Big Bholo dan 18 lainnya memberi reputasi
Dia ngutang sm siapa..
Siapa yg punya uang minjemin sebanyak itu. Hayooooemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sinxzakaba dan 23 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
waduh bisa nyusul soviet kaga nih? emoticon-Takut (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Big Bholo dan 15 lainnya memberi reputasi
anjing amerika pada lari kemana?
kok lom nongol?

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rantirahayu17 dan 19 lainnya memberi reputasi
Di belikan cendol dapat seberapa ya emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danQe dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
siapanya kuadrun?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farhanito dan 15 lainnya memberi reputasi
haters gonna hateemoticon-Leh Uga

udah mau pilpres amrik, mantau aja

ga ada yg menarik perhatian ane
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ushirota
Lihat 2 balasan
Kadrun indo denger utang indo 6000 T aja udah kejang2.. ga kebayang perasaan kadrun cabang amrikiyah saat denger utang amrik 375 Kuadraliun.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rafara13 dan 32 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ah masih belum kuontilium
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Big Bholo dan 15 lainnya memberi reputasi
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Ngutang kemana tuh?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danQe dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Halaman 1 dari 14


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di