CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Wapres: Kebijakan Pemerintah Terkait Corona Demi Keselamatan Rakyat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb3c1e05cf6c447c811e923/wapres-kebijakan-pemerintah-terkait-corona-demi-keselamatan-rakyat

Wapres: Kebijakan Pemerintah Terkait Corona Demi Keselamatan Rakyat

Wapres: Kebijakan Pemerintah Terkait Corona Demi Keselamatan Rakyat

JAKARTA - Pemerintah berusaha keras untuk menghentikan penyebaran Sars Cov-II. Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu menangani pandemi COVID-19 ini. (Baca juga: Mensos Ajak Ormas Ikut Awasi Penyaluran Bansos Corona)

Ma’ruf Amin menegaskan prioritas pemerintah dalam mengeluarkan kebijakan apapun adalah rakyat. Pandemi Corona memaksa pemerintah mengerahkan segala upayanya untuk meredam dampak yang lebih parah. “Tujuan pemerintah dalam situasi pandemi ini hanya satu, yaitu keselamatan seluruh rakyat. Baik itu keselematan di bidang kesehatan, maupun sosial-ekonomi sebagai dampaknya,” ujarnya dalam akun twitter @Kiyai_MarufAmin pada Kamis, (7/6/2020). (Baca juga: Presiden Jokowi: Kita Beruntung Memilih PSBB, Bukan Lockdown)

Dalam cuitan itu, Ma’ruf Amin menegaskan kembali itu semua dibahas pada sidang kabinet paripurna Pagu Indikatif RAPBN Tahun Anggaran 2021. Pemerintah, katanya, fokus menyatukan semua kekuatan untuk mengendalikan penyebaran virus Corona dan penanganan atas dampaknya. (Baca juga: Komisi XI DPR Dukung Kebijakan Pemerintah Tangani Wabah Corona)

“Seluruh elemen bangsa saling bahu-membahu. Seluruh jajaran pemerintahan, organisasi sosial kemasyarakatan, partai politik, dan sektor swasta turut serta berpartipasi dalam menanggulangi pandemi ini,” tutur Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) nonaktif itu.

Selain membuat sektor kesehatan pontang-panting, pandemi ini memengaruhi perekonomian nasional. Pertumbungan ekonomi hanya 2,97%. Harus diakui pandemi ini telah memukul perekonomian. Ini bisa dilihat banyaknya terjadi perumahan dan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada pekerja di berbagai sektor.

Ma’ruf Amin menuturkan angka pertumbuhan ekonomi Indonesia masih relatif baik dibandingkan dengan sejumlah negera lain. Beberapa negara, seperti China, Prancis, Hong Kong, Spanyol, dan Italia yang mengalami pertumbuhan negatif. “Untuk itu, kami bekerja ekstra dan jeli melihat perkembangan situasi saat ini dan proyeksi ke depan. Ini unyuk mendapatkan solusi yang efektif mencegah melambatnya pertumbuhan ekonomi Indonesi ke depan,” katanya.

(cip)

link

Tujuan pemerintah dalam situasi pandemi ini hanya satu, yaitu keselamatan seluruh rakyat. Baik itu keselematan di bidang kesehatan, maupun sosial-ekonomi sebagai dampaknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 22 lainnya memberi reputasi
Ini orang siapa sih? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
masfuad2015 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Quote:


Wapres: Kebijakan Pemerintah Terkait Corona Demi Keselamatan Rakyat
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
Bullshit
Wapres: Kebijakan Pemerintah Terkait Corona Demi Keselamatan Rakyat
profile-picture
profile-picture
pitaksemprul dan 54m5u4d183 memberi reputasi
pengen mewek bacanya emoticon-Mewek
Quote:


GIF
diem lo useless
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
akhirnya keliatan yg namanya ulama klo dpt tahta dan kuasa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pitaksemprul dan 2 lainnya memberi reputasi
ga boleh mudik tp...
ah sudahlah
Kenyang bener Pak Kyai
profile-picture
liee memberi reputasi
sana bikin stempel aja
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
Wapres: Kebijakan Pemerintah Terkait Corona Demi Keselamatan Rakyat


kebijakan mudik pulkam, dianulir am mentrinya tgl 7 mei modal transportasi dibolehin

kebijakan influ 72 m
kebijakan apa lagi? doa qunut wajibkan gt

kebijakan apa lagi? masker cuman buat orng sehat, covid msk indo ditantNg nasi kucing..

aneh lah... wapres koq begini .mending auto pilot aja.


tolong donk yang dulu barisan sakit hati krn tokohnya di bui ,bisa di kondisikan pak wapres ini. mksh
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
harus bangga dengan wapres pilihan kita² ya gaes
Gmn kabar bini muda nya yai?moga suehaat yaak emoticon-Genit:
Yoiiiii abah , semua yg di lakukan pemerintah. Anggota dewan. Dan aparatur negara... melakukan itu untuk kepentingan rakyat. Bukan untuk kepentingan partai. Ato golongan tertentu. Walaupun pada praktrknya . Pake rumusan terbalikkkk.... Maaf abah yg komentar jg dr rakyat kecil nan pinter dan sdh tdk bisa di bohongin lagih krn sdh sekolah 12 taon. Dgn program pendidikan gratis dr pemerintah. ??? emoticon-Ngacir
Udah mbah, ente perbanyak ngaji ama ibadah aja, biar diurus luhut + kowi semua
Siap pak kiai
yg ini kerjanya ngapain ya? kok gaungnya gak terasa.
Keselamatan rakyat???? Apakah ini juga demi keselamatan rakyat pak?
1. Harga BBM gak turun padahal harga minyak dunia anjlok
2. Kebijakan pemerintah yg ambigu dalam menangani convid 19 mulai dari statemen: Menhub, Menkes, Kemenperin, Luhut bahkan BPK presiden sendiri... Saling berlawanan bahkan di anggap lucu dn aneh.. mulai nasi kucing,..... , ....impor jamucina sampai mudik dan pulangkampung
3. Mau mendatangkan 500 TKA cina di musim pandemi ini bukan saja menambah penyebaran Corona juga termasuk impor Corona itu sendiri..
Belum lagi kedatangan TKA cina menyakiti rakyat indo Nesia yg sedang menghadapi gelombang PHK dimana-mana dan kemiskinan didepan mata...


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di