CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
1 dari 4 Orang Indonesia Ingin Bunuh Diri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb3b4aa4601cf7214706b36/1-dari-4-orang-indonesia-ingin-bunuh-diri

1 dari 4 Orang Indonesia Ingin Bunuh Diri

1 dari 4 Orang Indonesia Ingin Bunuh Diri

Penelitian terbaru menemukan bahwa lebih dari seperempat (27%) orang Indonesia pernah memiliki pikiran untuk bunuh diri.

Sementara dua dari sepuluh orang (21%) 'jarang' memiliki pikiran untuk bunuh diri, 6% orang Indonesia sering memiliki pemikiran demikian. Wanita cenderung lebih mengalami hal ini daripada pria (33% vs. 22%), dan orang Indonesia muda (berusia 18 hingga 24 tahun) memiliki pikiran untuk bunuh diri yang lebih besar daripada orang Indonesia tua (berusia 55 tahun ke atas) (33% vs. 20%).

Lebih dari sepertiga (36%) orang Indonesia pernah melukai diri sendiri. Ini terutama ditemukan di kalangan orang muda Indonesia, dengan lebih dari dua dari lima orang (45%) pernah melukai diri sendiri. Di kalangan anak muda Indonesia, data menunjukkan bahwa 7% sering melukai diri sendiri.

Satu dari tujuh orang (15%) pernah mengalami masalah kesehatan jiwa selama hidupnya. Anak muda Indonesia enam kali lebih mungkin untuk menyatakan bahwa mereka pernah memiliki masalah kesehatan jiwa daripada orang tua Indonesia (berusia 45 tahun ke atas) (24% vs. 4%).


Masalah kesehatan jiwa yang paling umum diderita adalah kecemasan (69%) dan depresi (58%). Namun, hanya dua dari lima orang (42%) yang memiliki masalah kesehatan jiwa yang mencari bantuan dari profesional. Pria lebih cenderung mencari bantuan daripada wanita (45% vs. 39%) dan orang yang memiliki gelar sarjana atau lebih tinggi lebih cenderung mencari bantuan daripada orang yang tidak memiliki gelar sarjana (49% vs. 38%).


Hambatan utama dalam mendapatkan bantuan profesional adalah merasa tidak yakin ke mana harus meminta bantuan (46%), diikuti dengan biaya (45%). Alasan lainnya mencakup rasa malu atau stigma sosial (33%) dan khawatir dengan komitmen waktu (25%).

Spoiler for STATISTIK:


Sumber: YouGov

So buat kalian.. Stress itu jangan di anggap enteng. mungkin kita malu atau mengganggap itu hal yang tabu/ aib untuk diceritakan.. 

ane selalu mikir stress itu ibarat kita simpan kentang busuk.. lama kelamaan bau nya akan kecium juga dan akan menodai kentang2 lainnya.. 

buat kalian yang sedang mengalami hal2 tersebut, segera minta bantuan ke orang yang kalian percayai ya emoticon-Smilie 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
milktoasthoney dan 30 lainnya memberi reputasi
ini surveinya berapa orang? mewakili keseluruhan orang indonesia kah?

ato kek iklan shampoo, 9 dari 10 orang indonesia bla.. bla.. bla.. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
mocha.taufan dan bangbrewok22 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
sumbernya yougov.. emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mocha.taufan dan 2 lainnya memberi reputasi
Kesehatan mental itu penting gan
profile-picture
profile-picture
mocha.taufan dan bangbrewok22 memberi reputasi
yg disurvey yg mau bunuh diri doang
emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
mocha.taufan dan bangbrewok22 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Sereemnya gan
profile-picture
profile-picture
mocha.taufan dan bangbrewok22 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Jangan bunuh dirilah, auto-neraka
profile-picture
profile-picture
mocha.taufan dan bangbrewok22 memberi reputasi
1 dari 4...???
Wuanjir... Ts jgn begawul ma orang yg mo bundir... Entar nular lho?? emoticon-Matabelo
profile-picture
bangbrewok22 memberi reputasi
negara kita emg banyak masalah
profile-picture
bangbrewok22 memberi reputasi
banyak orang frustasi sampe putus asa sama hidup ya
profile-picture
bangbrewok22 memberi reputasi
Apalagi lagi korona begini aduh
profile-picture
bangbrewok22 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kl mau ambil sample ya langsung ke panti rehab gan..

Disana buanyak emoticon-Leh Uga
profile-picture
bangbrewok22 memberi reputasi
perkuat hati dan minta tolong kalau sudah ada masalah sii semoga bisa mencegah semuanya
profile-picture
bangbrewok22 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
termasuk TS ???
profile-picture
bangbrewok22 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
thats why kesehatan mental emang harus bener bener diperhatikan yaaa
profile-picture
bangbrewok22 memberi reputasi
masalah kayak gini emang ngga bisa dianggap remeh sih
semoga kita juga lebih aware kalo ada orang yang terdekat yang kelihatannya mengalami depresi
profile-picture
bangbrewok22 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Seek professional help if you can't bear with yourself
profile-picture
bangbrewok22 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
depresi ketika berusaha maksimal tapi yg orang d perjuangkan malah putus asa. trus apa guna berusaha? buang waktu, tenaga, biaya.
profile-picture
bangbrewok22 memberi reputasi
Quote:


Iya itu pasti gan, cuman kadang juga butuh bantuan orang
profile-picture
bangbrewok22 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di