CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Ingkar Janji Soal Bansos
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb3b46465b24d6af420f238/anies-ingkar-janji-soal-bansos

Anies Ingkar Janji Soal Bansos

Anies Ingkar Janji Soal Bansos

ADA perbedaan antara pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan penyaluran bantuan sosial (Bansos) di lapangan.

Dalam konferensi pers pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), 8 April lalu, Anies berjanji Pemprov DKI Jakarta akan menyalurkan bansos sebagai bantuan pangan pada warga, terutama warga kurang mampu dan rentan miskin yang ekonominya terdampak covid-19.

Bansos diberikan agar warga selama PSBB tidak perlu bekerja keluar rumah dan menjaga physical distancing.

Anies berjanji bansos diberikan tiap akhir pekan selama empat kali.

"Bantuan secara rutin diberikan tiap minggu dalam bentuk kebutuhan pokok. Sehingga masyarakat bisa lewati masa ini tanpa hadapi masalah yang terlalu besar," janji Anies pada saat itu.

Namun, nyatanya, bansos diberikan setiap dua pekan. Bansos pertama diberikan pada 9-25 April lalu bertepatan dengan PSBB tahap 1 yang berlangsung pada 10-23 April.

Sementara, bansos tahap 2 belum diumumkan jadwal pendistribusiannya.

Hal itu disampaikan Asisten Sekda Bidang Kesejahteraan Rakyat Catur Laswanto di sela rapat evaluasi bansos bersama Komisi E DPRD DKI, Rabu (6/5).

"Untuk bansos, kita salurkan dua minggu sekali," kata Catur yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DKI Jakarta.

Bansos DKI nilainya Rp149 ribu per paket atau Rp600 ribu untuk keseluruhan.

Bila Pemprov DKI menjadwalkan penyaluran bansos dua pekan sekali, bansos DKI akan mencukupi kebutuhan warga hingga Juni mendatang.

Adapun, bansos dari pemerintah pusat nilainya mencapai Rp600 ribu per bulan atau Rp300 ribu per paket bansos. Bansos itu juga diberikan sampai dengan Juni.

Dalam kesempatan terpisah, anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Johnny Simanjuntak menyayangkan perbedaan antara janji Anies kepada warga dengan implementasi di lapangan. Ia mengaku kecewa karena bansos diberikan sekali dalam dua pekan.

"Nilainya hanya Rp149 ribu. Itu tidak mencukupi untuk kebutuhan dua pekan. Padahal dampak PSBB dan covid ini sangat besar. Usaha tutup di mana-mana, warga tidak boleh juga cari uang," tukasnya.

Johnny yang berasal dari Fraksi PDIP itu menyebut Pemprov DKI tidak memiliki komitmen dan kemauan politik yang kuat dalam mengatasi dampak ekonomi pandemi terutama bagi rakyat kecil.

"Pemda DKI tidak punya kemauan politik dengan memberikan bansos yang paketnya Rp149 ribu yang tidak memberikan yang terbaik. Dan mereka tidak mempersiapkan pendanaan secara serius. Kenapa tidak serius? Karena bilangnya seminggu sekali tapi turunnya malah dua minggu sekali," pungkasnya. (OL-1)


https://m.mediaindonesia.com/read/de...ji-soal-bansos


profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 38 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
media nasional saban hari meliput manusia kelas gabene lokal.

jadi, nggak usah salahin kadrun mendapuk anis sebagai gabene nasional, lha ente pada yang berseberangan juga mengamini dengan sikap kok.emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 5 lainnya memberi reputasi
Wan Abud pelit gitu mana becus ngurus Jakarta.
Coba Gubernurnya masih Ahok, pasti Jakarta bakal lebih baik dari Abud yg nggak bisa ngapa-ngapain ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chevelle16 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ada yang masih heran kalo ni orang ingkar janji? emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 7 lainnya memberi reputasi
Ah.. Sudah biasa itu...


Anies Ingkar Janji Soal Bansos
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 9 lainnya memberi reputasi
Dia berencana sebulan dibagi 4x
pelaksaannya membagi 1 juta orang dalam seminggu ga bisa emoticon-Wakaka

kayak gini gubernur rasa presiden
situ ngaku kaum berakal sehat emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 11 lainnya memberi reputasi
Jadi 2 kaleng kecil sarden untuk di konsumsi sebulan toh emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Anies Ingkar Janji Soal Bansos
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 4 lainnya memberi reputasi
sebenernya bansos dari pemerintah daerah lain juga sama aja kacaunya
tapi bedanya si abud bacodnya ketinggian begitu dilapangan kenyataannya beda emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Mampus kau budemoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 4 lainnya memberi reputasi
Herannya knp bantuannya kudu 149 rb gak d genapkan 150, 160, ato 200 rb aja sih....

Anggaran boleh jumbo tp buat kasih rakyatnya menitnya kabina2


emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 3 lainnya memberi reputasi
Anggaran habis buat program bongkar pasang...,
Jadi harap maklumemoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 3 lainnya memberi reputasi
kemakan bacotan nya sendiri,makanya kalo ngebacot realistis aja jangan terlalu tinggi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 3 lainnya memberi reputasi
Dah biasa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 2 lainnya memberi reputasi
Buat kadrun.. d tipu ma yg seiman itu setara jihad.. ganjarannya surga.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entecavir dan 5 lainnya memberi reputasi
astajim kaget saya emoticon-Bingung

Anies Ingkar Janji Soal Bansos
profile-picture
profile-picture
profile-picture
valkyr7 dan 5 lainnya memberi reputasi
Ingkar Janji = Dosa

Ingkar Janji di Bulan Puasa = Dosa + Dosa

Ingkar Janji di Bulan Puasa di Masa-masa Sulit = Dosa + Dosa + Dosa

emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
valkyr7 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
87 T

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 2 lainnya memberi reputasi
astajim

Anies Ingkar Janji Soal Bansos
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mahoICEheart
Kalo omongannya bisa didenger, langit pun jatuh ...
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 37sanchi memberi reputasi
Wan Abud cuma berani tampil di publik untuk pernyataan2 "taking all the credits"

Giliran kalau klarifikasi masalah atau pernyataan sulit, gak ada beritanya.
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 37sanchi memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di