CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Mi Goreng Tanpa Minyak Anti Gagal dan Gak Bikin Mudah Haus Saat Puasa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb3ad15a7276830d743e7ab/mi-goreng-tanpa-minyak-anti-gagal-dan-gak-bikin-mudah-haus-saat-puasa

Mi Goreng Tanpa Minyak Anti Gagal dan Gak Bikin Mudah Haus Saat Puasa

Menu sepanjang puasa

Semangat... semangat... semangat!!!

Gak terasa Ramadhan 2020 sudah hampir separuh kita jalani. Semoga selalu diberi kelancaran dan kesehatan.

Gansist ada gak sih yang suka bosan dengan menu sahur dan berbuka?
Makanya kadang-kadang memang sangat perlu berkreasi agar puasannya makin semangat.

Okailah kali ini aku baru pengen berkreasi buat mi goreng tapi tanpa minyak. Lohhh kok tanpa minyak sih, namanya mi godog dong. Bukanlah yuk lihat aja resep ala Hasena meski tanpa minyak tetap jadi mi goreng kok...
Buat kamu yang gak pengen puasanya cepat terasa haus recomended pakai cara yang ini.

Mi Goreng Tanpa Minyak Anti Gagal dan Gak Bikin Mudah Haus Saat Puasa
Koleksi pribadi

Yuk simak & ikuti caranya!!!

Bahan :
- Mi bihun jagung (lunakkan dengan air panas)
- Daun selada (potong sesuai selera)
- Kecap
- Ebi
- Daun seledri (potong lembut)

Bumbu :
- Bawang putih 
- Bawang merah (digoreng)
- Merica bubuk setengah sendok teh
- Kemiri
- Cabai teropong merah (iris tipis serong)
- Garam
- Gula

Caranya :
1. Haluskan Bawang putih dan kemiri.
2. Siapkan wajan pengorengan dan beri air separuh gelas ukuran kecil sampai mendidih. 
3. Setelah mendidih masukkan bumbu yang sudah dihaluskan,  cabai iris, merica bubuk, garam, gula, dan ebi. Tunggu sampai harum sambil aduk hingga mendidih lagi. 
4. Tambahkan daun selada, tumis sampai setengah matang.
5. Next, masukkan bihun jagung yang sudah dilunakkan. Aduk pastikan bumbu tercampur rata hingga matang. 
6. Kemudian tungkan kecap dan ratakan keseluruh masakan. Terakhir taburi bawang goreng dan daun seledri.
7. Selesai, mi goreng tanpa minyak yang lezat siap santap.

Tuhkan jadi juga mi goreng meski tanpa minyak cukup ganti dengan air sedikit saja bisa jadi mi goreng yang gak kalah lezatnya.

Mi Goreng Tanpa Minyak Anti Gagal dan Gak Bikin Mudah Haus Saat Puasa
Koleksi pribadi

Gansist mi goreng seperti ini bisa cocok jadi menu saat saur agar tidak mudah haus dan serak. Selain itu jika baru gak punya minyak dirumah dan malas keluar rumah ditambah pademi seperti ini bisa ikuti resep di atas.

Kali ini menu sahurku tidak hanya mi goreng tapi ditambah gandum, wortel, kentang, dan cabai merah di halukan kemudian campur aduk tambahkan air, garam, dan merica bubuk. Lanjut bentuk seukuran bakwan dan kukus bareng nasi.

Finish itulah menu sahurku tadi pagi.

Semoga bermanfaat
Budayakan makan makanan sehat

Mari berbagi kebaikan. 1 cendol sangat bermakna.
Spoiler for :


Yogyakarta, 7 Mei 2020
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alizazet dan 20 lainnya memberi reputasi
jangan di ketawain.
Kreasi coba2. Alhamdulillah gak gagal
Pintar kamu
profile-picture
AtkaHasena memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wah mantap nih, selama bulan puasa ane belum pernah makan mie soalnya bikin cepet haus katanya makannya lagi menghindari yang mie miean dulu pas sahur
profile-picture
AtkaHasena memberi reputasi
Lihat 2 balasan
habis masak mie juga, duh emang enak kok malam-malam makan mie pedes
profile-picture
AtkaHasena memberi reputasi
Lihat 1 balasan
hoooo boleh dicoba.. untuk alternatif menu yang gak pakai minyak minyakan
profile-picture
AtkaHasena memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Wah kreatif banget sista.. btw.. mie goreng instan itu juga nggak digoreng ya sist tapi tetep aja namanya mie goreng tapi emang dipakaiin minyak juga sih sedikit, cuma bisa juga gak perlu dipakaiin minyaknya jadi bisa dibilang mie goreng tanpa minyak.hehe...
profile-picture
AtkaHasena memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ngeliat ini pas banget mau buka ane jd ngilerrr
Lihat 2 balasan
alternatif bisa pake minyak kelapa
profile-picture
AtkaHasena memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Apa mie gak lengket dempet kl gak dikasih minyak sis?

Ini kl ditempat ku jadinya mie nyemek..
Lihat 1 balasan
wah....kyak e dh bsa dicoba.nih. soale blm pernah jg nih buat mie goreng tnoa minyak, krna slama ne pkai minyak buat tumis bumbuny sis
Lihat 2 balasan
wah menarik nih, lebih sehat juga soalnya ga pake minnyak yaaa! boleh deh besok ane coba sis, makaish resepnya


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di