CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi: Kita Beruntung Sejak Awal Pilih PSBB Bukan Lockdown
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb38f994601cf0fe0739893/jokowi-kita-beruntung-sejak-awal-pilih-psbb-bukan-lockdown

Jokowi: Kita Beruntung Sejak Awal Pilih PSBB Bukan Lockdown

Jokowi: Kita Beruntung Sejak Awal Pilih PSBB Bukan Lockdown

Presiden Joko Widodo menjelaskan alasan pemerintah memilih Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketimbang lockdown. Jokowi beralasan agar masyarakat masih bisa beraktivitas.
“Kita beruntung sejak awal memilih kebijakan PSBB, bukan lockdown atau karantina wilayah,” kata Jokowi dalam siaran YouTube Sekretatriat Presiden, Kamis (7/5/2020).

Dijelaskan Jokowi, PSBB bersifat membatasi kegiatan di tempat-tempat umum dan fasilitas umum dalam bentuk pembatasan jumlah orang dan pengaturan jarak antarorang.

“Artinya, dengan PSBB masyarakat masih bisa beraktivitas tapi memang dibatasi. Masyarakat juga harus membatasi diri, tidak boleh berkumpul dalam skala besar,” katanya.

Jokowi mengatakan, saat ini masih ditemukan masyarakat yang berkerumun dan tidak disiplin menggunakan masker.

“Bukan hanya aparat yang mengingatkan untuk disiplin, tapi mengajak masyarakat untuk secara sadar mendisiplinkan diri. Saya masih sering menjumpai masyarakat yang tidak bermasker. Nanti tolong kita semuanya bermasker. Masih bergerombol, berkerumun, hindari itu,” tutupnya.



sumber: http://www.wartaregional.com/2020/05/07/jokowi-kita-beruntung-sejak-awal-pilih-psbb-bukan-lockdown/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 30 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Jokowi: Kita Beruntung Sejak Awal Pilih PSBB Bukan Lockdown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crotinfirza.bib dan 10 lainnya memberi reputasi
Halah cocodmu!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
khaysha1418 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
sebaiknya jangan bilang beruntung dan berpuas diri dulu pak dhe, Masih harus tetap waspada, seperti pemerintah new zealand yg masih tetap waspada
profile-picture
profile-picture
khaysha1418 dan saya.kira memberi reputasi
Dia ini sadar dgn cara nya dia ini, ni virus akhirnya gak akan berenti dan akhirnya minimal 60% org indo jadi OTG alias Herd Immunity dan mengorbankan banyak nyawa , sampai vaksin dan obat di temukan ? Atau emang ini dari awal udh niat ni org ya ? 🖕🖕🖕
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Victorim dan 4 lainnya memberi reputasi
Sama aja pak.. Sama2 ga bs kerja..

Apa bedanya...

Malah yg ini berlarut2... Mending lokdon sekalian...

Dulu gw dukung ga lokdon, spy bs tetep kerja walopun sehari msk, sehari libur..

Eh ujung2nya malah di tutup...

Tai ledik..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lsenseyel dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bokor
buat yg udh #dirumahsaja ini rasanya kek disiksa pelan2..
profile-picture
profile-picture
54m5u4d183 dan suparijobingung memberi reputasi
bapak doang si yg beruntung..karena uang kas keluar dikit..jd proyek aman...

lah kl kyk ane gini tiap hari deg2an..harus muter otak..gmn hidup ke depannya dari situasi “semi lockdown” ga bertanggungjawab ini..

emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stomap dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ya mending LOKDON aja tong dari awal...epiksentrum masih jakarta sama bogor, daerah lain perekonomian masih tetap jalan... epiksentrum nanti di subsidi pangan dari daerah...kalau sudah rata begini perekonomian jalan di tempat seluruh indon... GOBS amat lu tong...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
checkedusername dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Jokowi: Kita Beruntung Sejak Awal Pilih PSBB Bukan Lockdown

kami pendukung anti lockdown setuju dengan bapak.

meskipun kita tidak paham soal flatten the curve.

meskipun dibayangan kita lockdown kaya film wabah, zombie, kiamat.

meskipun tanpa lockdown kita MEROKET KEBAWAH ekonomi nya.


pokoknya jangan lockdown, krn ini hanya konspirasi saja.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Victorim dan 2 lainnya memberi reputasi
Issuenya malah ini virus udah bertaun2 ada....
Dan tidak ada yg tau bahwa ada virus baru yg menjangkiti dunia

profile-picture
saya.kira memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bagusan lokdon biar ambruk sekalian tp ga lama kaya geneemoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
54m5u4d183 dan 2 lainnya memberi reputasi
Beruntung lagi karna kasih diskon turis jok... emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
54m5u4d183 dan saya.kira memberi reputasi
ya emang di UU 6/2018 ga ada istilah lockdown pak emoticon-Hammer
Karantina Wilayah sendiri nggak sama kaya lockdown kali pak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
checkedusername dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh robienrose
Lihat 3 balasan
Generasi tua kan pada kebal corona emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
54m5u4d183 dan saya.kira memberi reputasi
Quote:


Quote:


Ya emang ada lah
Wong ini corona virus family emoticon-Ngakak satu jenis sama SARS & MERS emoticon-Ngakak
Banyak2in baca biar ga kyk jerinx emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
stomap dan 54m5u4d183 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Yg bikin status psbb adalah jokowi
Artinya beruntung pny presiden jokowi?

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
stomap dan 54m5u4d183 memberi reputasi
Psbb berhasil gak sih ? DKI kemarin malah diperpanjang
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
kemarin ngomong pulang kampung vs mudik. skarang bilang psbb vs lockdown

aya2 wae
profile-picture
profile-picture
54m5u4d183 dan .gadis. memberi reputasi
harusnya jujur aja pak dari awal kalo ga punya uang buat nanggung biaya lockdown
pemerintah kan bisa kerjasama ama lembaga2 amal macem ACT, rumah zakat, dll buat memenuhi kebutuhan warga
ga usah gengsi pak minta bantuan pihak ketiga, kita2 rakyat juga paham kok
karakter org indonesia itu gotong royongnya tinggi, harusnya ga perlu takut lokdown
kalo bapak maret kemarin udah lokdon paling cuma jakarta aja yg dilokdown ketat, itu aja sebulan jg udah cukup, mei ini harusnya udah bersih udah normal lagi kita emoticon-Nohope
kalo sekarang macem begini mah ga jelas, malah tambah gelap ujungnya mau sampe kapan kayak gini emoticon-linux2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sulaiman2802 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
minta bos gudang haram set mp_friendlyfire 0 dong

mosok tentara allah serang sesama penganut ajaran allah?
profile-picture
crotinfirza.bib memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di