CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Soroti Penerapan PSBB, Jokowi: Saya Lihat di Kampung Masih Berkerumun Ramai
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb388285cf6c47d7f43aaaf/soroti-penerapan-psbb-jokowi-saya-lihat-di-kampung-masih-berkerumun-ramai

Soroti Penerapan PSBB, Jokowi: Saya Lihat di Kampung Masih Berkerumun Ramai

Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat tetap membatasi pergerakan sosial dengan menjaga jarak. Jokowi meminta warga taati aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) demi memutus mata rantai penyebaran Corona (COVID-19).

"Dengan PSBB masyarakat masih bisa beraktivitas, tetapi memang dibatasi. Masyarakat juga harus sadar membatasi diri, tidak boleh berkumpul dalam skala besar," kata Jokowi dalam video yang diunggah Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Kamis (7/5/2020).

Jokowi mengatakan selama PSBB ini masyarakat masih berkerumun ramai, padahal pemerintah sudah mengimbau agar warga tidak berkerumun. Dia mengaku sering mendapat informasi terkait aktivitas warga.

"Saya melihat di beberapa daerah dari informasi yang saya terima, jalannya sepi tetapi di kampungnya masih berkerumun ramai, di kampungnya masih banyak yang bergerombol ramai. Padahal interaksi fisik itu harus dikurangi, harus jaga jarak, harus bermasker, harus sering cuci tangan sehabis kegiatan," katanya.

Oleh karena itu, Jokowi meminta seluruh masyarakat mentaati aturan PSBB. Jokowi meminta warga disiplin dan menaati aturan itu.

"Sekali lagi ingin saya tegaskan, yang utama adalah ikuti dengan disiplin protokol kesehatan. Silakan beraktivitas secara terbatas, tetapi sekali lagi ikuti protokol kesehatan. Semua ini membutuhkan kedisiplinan kita semuanya, kedisiplinan warga, serta peran aparat yang bekerja secara tepat dan terukur," ujar Jokowi.

Dia juga memprediksi kemungkinan tren virus Corona ini akan turun dan naik. Karena itu, Jokowi juga meminta warga berdamai dengan Corona untuk sementara waktu dengan mentaati aturan yang berlaku saat ini.

"Ada kemungkinan masih bisa naik lagi atau turun lagi, naik sedikit lagi, dan turun lagi dan seterusnya. Artinya, sampai ditemukannya vaksin yang efektif, kita harus hidup berdamai dengan COVID-19 untuk beberapa waktu ke depan," pungkasnya.

https://news.detik.com/berita/d-5005...rkerumun-ramai

Orang kampung memang rendah kesadarannya.

Gw kuatir, momen lebaran ini akan terjadi lonjakan covid19, karena warga yang silahturahmi sambil jabat tangan dan cipika cipiki.

Lord Jesus have mercy


 Soroti Penerapan PSBB, Jokowi: Saya Lihat di Kampung Masih Berkerumun Ramai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 27 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Kan elu yang suka bikin orang bergerombol rebutan sembako
:tepar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 7 lainnya memberi reputasi
Yg penting damai

 Soroti Penerapan PSBB, Jokowi: Saya Lihat di Kampung Masih Berkerumun Ramai
profile-picture
profile-picture
liee dan silents. memberi reputasi
Jangankan di kampung.. di kota ajah masih banyak yang ngeyel gak pake masker...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 4 lainnya memberi reputasi
Ah ngga hanya orang kampung saja, yang dikota juga sama kok.
Bukan... Ini bukan soal rendah kesadaran, tapi memang Kebijakan Pemerintah masih longgar dan tidak terlalu strict.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 5 lainnya memberi reputasi
noh hotel tempat relawan rame terus gitaranemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 3 lainnya memberi reputasi
kok nyuruh2 orang kampung, situ kerjanya apaan? klo ahli ya bertindak ahli jgn salahkan yg lain.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 4 lainnya memberi reputasi
jangankan dikampung
dijakarta aja masih rame
profile-picture
profile-picture
profile-picture
TERA.SERVO dan 3 lainnya memberi reputasi
otak lu tuh ramai ama proyek jok
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan liee memberi reputasi
 Soroti Penerapan PSBB, Jokowi: Saya Lihat di Kampung Masih Berkerumun Ramai

Ini sigoblok yang nyuruh penyakit masuk indon, sekarang nyalahin orang kampung bergerombol...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adamyvon dan 5 lainnya memberi reputasi
Oalah kok bs gettuemoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 2 lainnya memberi reputasi
saya liat dimana2 masih rame pak. apalagi sore gt
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
njuk kepiye mas jok..?
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan liee memberi reputasi
halah tokai TS offensif amat sm lebaran, padahal ini pandemi berawal dari imlek..gw yakin klo ini kejadian di desember jg bakal sama. ini soal aturan yg ga jelas...org2 di pertengahan dan awal april itu udh sangat ngerem kegiatan, sampe akhirnya pemerintah ky daerah dan pusat ky ga ada kontrol. masyarakat jadi cuek semua skrg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
idkfa dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
 Soroti Penerapan PSBB, Jokowi: Saya Lihat di Kampung Masih Berkerumun Ramai
mau ga berkerumun? test massive woy, kalo ada yang positif ntar juga dekem aja mereka dirumah
ngomong aja bisanya
kayak gw emoticon-Ngakak
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
Buat peraturan yang jelas pak. Tegur menteri bapak dan bawahan bapak yang aturannya saling bertolak belakang. emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan indrag057 memberi reputasi
Malas komen omongan gak jelas gak tegas plintat plintir ambigu. Capeeeeeeeeeeeeek
saya cuma bilang dengan hormat bpk zukovi jangan keliatan lepay dimata bawahan apalgi rakyat .. seorang pemimpin harus tegas
tegaslah jadi pemimpin
Engga cuma di kampung. Di kota2 besar juga masih begitu. Mungkin pada cari makan atau bosen di rumah. Semoga lekas bisa beraktivitas lagi deh
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di