CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi: Kita Beruntung Sejak Awal Pilih PSBB Bukan Lockdown
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb38700dbf7640e1e22a302/jokowi-kita-beruntung-sejak-awal-pilih-psbb-bukan-lockdown

Jokowi: Kita Beruntung Sejak Awal Pilih PSBB Bukan Lockdown

Jakarta -

Presiden Joko Widodo menjelaskan alasan pemerintah memilih Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketimbang lockdown. Jokowi beralasan agar masyarakat masih bisa beraktivitas.

"Kita beruntung sejak awal memilih kebijakan PSBB, bukan lockdown atau karantina wilayah," kata Jokowi dalam siaran YouTube Sekretatriat Presiden, Kamis (7/5/2020).

Dijelaskan Jokowi, PSBB bersifat membatasi kegiatan di tempat-tempat umum dan fasilitas umum dalam bentuk pembatasan jumlah orang dan pengaturan jarak antarorang.

"Artinya, dengan PSBB masyarakat masih bisa beraktivitas tapi memang dibatasi. Masyarakat juga harus membatasi diri, tidak boleh berkumpul dalam skala besar," katanya.

Jokowi mengatakan, saat ini masih ditemukan masyarakat yang berkerumun dan tidak disiplin menggunakan masker.

"Bukan hanya aparat yang mengingatkan untuk disiplin, tapi mengajak masyarakat untuk secara sadar mendisiplinkan diri. Saya masih sering menjumpai masyarakat yang tidak bermasker. Nanti tolong kita semuanya bermasker. Masih bergerombol, berkerumun, hindari itu," tutupnya.

https://news.detik.com/berita/d-5005...954.1579859266

Pasti rusuh klo lockdown.

Kadrun suka klo rusuh, bisa nyolong bebas.


 Jokowi: Kita Beruntung Sejak Awal Pilih PSBB Bukan Lockdown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 52 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
come on dude

Tegas dikit napa sih mbah..
Import tka bisa ya pak.
Dari chinak pulak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
batmanitsme dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
lockdown kalo selama pemerintah mampu ngejamin hidup rakyatnya gak akan rusuh
ini blt aja cuma 600rb
600rb dijaman sekarang cukup apa?
beli susu anak aja abis
mikir .... katanya merakyat tp malah menyiksa rakyat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coolmaxx dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Gak usah ngomong beruntung dulu deh

Mending pikirin dulu komunikasi ama perform ente sama para menteri ente

Bisa bisanya 2 bulan miskomunikasi melulu dan underperform
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coolmaxx dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Kan elu yang suka bikin orang bergerombol rebutan sembako
emoticon-Tepar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coolmaxx dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Betul, karena konsekuensi karantina wilayah negara menanggung semua kebutuhan pangan masyarakat. Kalau sekarang kan enggak, paling bansos aja emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan 7 lainnya memberi reputasi
Klo di indo lokdon kibarkan bendera item tulisan cacing sambil batuk berjamaah

Sembari daftar penerima.bansos

 Jokowi: Kita Beruntung Sejak Awal Pilih PSBB Bukan Lockdown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan 6 lainnya memberi reputasi
PD banget emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coolmaxx dan 7 lainnya memberi reputasi
emoticon-Leh Uga udah telat yg mending PSBB
Klo blom telat yak enak lokdon, gan. Trus kunci semwa portal biar aman.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coolmaxx dan 7 lainnya memberi reputasi
Maha mulia joko widhodo, tepat semua kebijakan yang dibuat beliau, sebelum buat kebijakan dia sudah dapat wahyu, beliau setara dengan wali Alloh. Jangan pernah menghujat/menghina, beneran bisa kewalat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coolmaxx dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Iyach, Yang Mulia SEJAK AWAL tidak berani Lock Down.

Kalo Yang Mulia pilih opsi Lock Down, maka yang terjadi ialah Ekonomi Indonesia lebih terpuruk lagi dan Yang Mulia tidak bisa lagi membangkitkan Ekonomi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coolmaxx dan 5 lainnya memberi reputasi
ga ad penjelesan ya
kyk omongan buat membahagiakan diri sendiri
yg dia omongn
kan lockdown jg bgt
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan 5 lainnya memberi reputasi
lockdown total di kota ya pasti kelaparan, kl di kampung banyak stok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan 4 lainnya memberi reputasi
PSBB juga gak bisa dibilang beruntung pakde, banyak teman2 saya kena PHK efek PSBB, kantor gak boleh buka, bos tutup usaha, gak bisa gaji karyawan karena tidak jalan usahanya, bos pada bergantung bunga deposito, karyawan yang bergantung dengan gaji pada mati dengan sendirinya pakde.......emoticon-Takut


cobalah ditengok, jgn sedikit-sedikit percaya menteri pakde yang magabut emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coolmaxx dan 6 lainnya memberi reputasi
beruntung atau tidaknya tar dinilai setelah coronanya beres, tar dibandingkan dengan negara tetangga se Asean
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coolmaxx dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
pak jangan cuma corona yg dibahas TKA CINA dan pelakuan CINA thd ABK Indonesia juga tolong di usut.

CINA sudah sering bikin masalah dan semena mena sama masyarakat Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coolmaxx dan 4 lainnya memberi reputasi
puji sang mulia jokowi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coolmaxx dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
PSBB dengan tidak PSBB hanya beda di mall yang buka dan tutup, toh pasar tetep buka. Toh abis taraweh dan sebelum taraweh banyak anak yang bergelombol dan main petasan, toh di sore hari masih banyak yang ngabuburit. buat kumpulan di tukang ta'jil. efek ekonomi pun bukan karena corona, tapi karena ga bisa berangkat kerja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coolmaxx dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bukan masalah PSBB atau Lockdwon tong. yg bikin kita beruntung adalah diskon tiket pesawat di awal awal Pandemi. bhahahaha
dan satu lagi oposisi sekarang pendukungnya ga seanarkis kayak jaman SBY, kalo yg ono skrg oposisi bs seradak seruduk sana sini disaat saat pandemi kayak gni. udah rusuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coolmaxx dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh arie.ilkur
Lockdown itu perlu, pak. ===> Di zona merah ...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coolmaxx dan 4 lainnya memberi reputasi
Nanti pas puncaknya corona lbh beruntung lg pak jokowi,ekonomi melesat indonesia makmur dan coronanya ga tau kemana pokoknya msh beruntung deh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coolmaxx dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di