CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Viral! Potret Bocah 7 Tahun Positif Covid-19 Bawa ‘Bekal’ Pakai Kresek
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb365d7a2d1950d897338e3/viral-potret-bocah-7-tahun-positif-covid-19-bawa-bekal-pakai-kresek

Viral! Potret Bocah 7 Tahun Positif Covid-19 Bawa ‘Bekal’ Pakai Kresek


Viral! Potret Bocah 7 Tahun Positif Covid-19 Bawa ‘Bekal’ Pakai Kresek

Viral! Potret Bocah 7 Tahun Positif Covid-19 Bawa 'Bekal' Pakai Kresek (Foto: Twitter/@ridwanmandar)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Potret seorang bocah laki-laki berusia tujuh tahun di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, yang terinfeksi virus corona (Covid-19) dan hendak ke rumah sakit viral di media sosial.

Momen tersebut berhasil diabadikan oleh seorang fotografer bernama Muhammad Ridwan. Foto tersebut kemudian menjadi perbincangan netizen usai diunggah di akun Twitter miliknya, @ridwanmandar, pada Rabu 6 Mei 2020.



Dalam foto tersebut, sang bocah terlihat hendak masuk ke dalam mobil yang akan membawanya ke RS. Dengan bekal seadanya, bocah tersebut menenteng pakaian yang terbungkus tas kresek.




“Bersama neneknya, bocah 7 tahun ini berdasar tes swab positif covid-19. Dia packing sendiri menggunakan tas kresek menampung bawaannya, bekal di RS,” tulis Ridwan melalui akun Twitter-nya @ridwanmandar.




Jepretan foto Ridwan pun menjadi viral di Twitter. Tak sedikit netizen yang merasa terharu sekaligus sedih lantaran sang bocah terlihat tegar.

“Ga tega jjr liat ginian, cepet sembuh ya adek! Ga kebayang gimana perasaannya sama kaya waktu kakak adik umur 8 sama 4 thn kemarin. Tlg yg masih sehat dan mampu scr ekonomi, jgn keluar kalau ga perlu. Bkn cuma kalian yang bosen, tapi apa tega kalo pasien kaya gini nambah terus?,” komentar @adit**dha.

“Adek hebat, umur 7 tahun udah punya jiwa mandiri

Cepet sehat ya,” kata @markad**son.


“g kuat hati klw sdh melihat yg begini… cepet sehat y adek kecil.semoga Allah welas asih padamu nak,” tulis @ik**a1982.

Unggahan tersebut kini telah dibagikan ulang sebanyak 8,4 ribu kali dan mendapat lebih dari 19,7 ribu likes.


Sementara itu, sebuah akun Facebook bernama Fauzan Mukrim memberikan komentar cukup panjang. Ia merasa sedih bercampur haru ketika membayangkan sang bocah mengemasi barang-barangnya sendirian dan membungkusnya menggunakan tas kresek Indomaret.

“Saya berusaha membayangkan bagaimana perasaannya saat ia mengemas pakaiannya. Memilih sendiri mana yang harus dibawa dan kemudian membungkusnya dengan plastik Indomaret. Mungkin ada ia menyelipkan mainan di situ. Sekadar untuk mengusir bosan di tempat isolasi nanti,” tulisnya.

Viral! Potret Bocah 7 Tahun Positif Covid-19 Bawa ‘Bekal’ Pakai Kresek


Sumber :


profile-picture
profile-picture
profile-picture
BumiTimur dan 23 lainnya memberi reputasi
Kasian ane liat anak itu gan bawa bekal sendiri buat ke RS emoticon-Mewek
profile-picture
oktayosita memberi reputasi
Saya berusaha membayangkan bagaimana perasaannya saat ia mengemas pakaiannya. Memilih sendiri mana yang harus dibawa dan kemudian membungkusnya dengan plastik Indomaret. Mungkin ada ia menyelipkan mainan di situ. Sekadar untuk mengusir bosan di tempat isolasi nanti
Cepet sehat ya dek, semoga lekas sembuh.
emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka
YAmpun smg cpt sembuh dek
Kasian ya Allah
anak-anak lain maen,makan,disayang dirumah masing masing lah dia harus karantina karena people ignorance emoticon-Turut Berduka
sedih liatnya, semoga cepet sembuh ya adek
cepet sehat kembali yaa cil


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di