CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Lehuga! Setelah Rendang Crispy, Sekarang Muncul Isi Pangsit Crispy
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb34651facb9518355168cb/lehuga-setelah-rendang-crispy-sekarang-muncul-isi-pangsit-crispy

Lehuga! Setelah Rendang Crispy, Sekarang Muncul Isi Pangsit Crispy

Lehuga! Setelah Rendang Crispy, Sekarang Muncul Isi Pangsit Crispy

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Shalom, salam sejahtera. Om swastiastu. Namo buddhaya. Wei de dong tian.

Hai, GanSis apa kabar?

emoticon-I Love Indonesia

Lehuga! Setelah Rendang Crispy, Sekarang Muncul Isi Pangsit Crispy
Rendang, makanan khas Minang yang juga populer di Malaysia.
Sumber

GanSis masih ingat kasus rendang crispy dua tahun yang lalu? Jadi pada tanggal 25 Maret 2018, kompetisi memasak Masterchef Inggris sempat membuat geram warganet Malaysia sebab John Torode, salah satu juri acara tersebut mengkritik hidangan nasi lemak yang dibuat oleh salah satu peserta.

Kebetulan hidangan nasi lemak itu dibuat oleh kontestan asal Malaysia, Zaleha Kadir Olpin. Di dalamnya ada beragam lauk-pauk, salah satunya rendang ayam GanSis. Salah satu juri John Torode gak setuju kalau rendang ayam dibuat lembut dan gampang hancur.

Kocaknya juri yang lain Gregg Wallace ikut-ikutan berkomentar sinis dengan pernyataan bahwa bumbu pada rendang ayam membuatnya sulit dimakan. Padahal kan tinggal disingkirkan saja ya, gak ribet.

emoticon-Leh Uga

Terus dia juga bilang kulit ayamnya gak renyah. Perasaan dari ane masih orok sampai segede begini belum pernah melihat rendang garing.

emoticon-Leh Uga

Lehuga! Setelah Rendang Crispy, Sekarang Muncul Isi Pangsit Crispy
Nasi lemak buatan Zaleha Kadir Olpin (kiri) dan juri Gregg Wallace (kanan).
Sumber

Gara-gara nasi lemak dengan rendang ayam gak crispy inilah Zaleha harus pulang dan mengakhiri perjalanannya di kontes memasak tersebut GanSis. Di dalam unggahannya di Instagram, Zaleha bersikeras kalau dirinya akan tetap memegang pakem yang sudah ada, yakni rendang memang gak crispy.

Sontak saja fenomena ini membuat geram warganet Malaysia. Lucunya lagi warganet Indonesia ikut-ikutan membela Zaleha ya karena memang gak ada rendang crispy.

emoticon-Hammer2

Sejarah pun terjadi GanSis! Untuk pertama kalinya warganet Malaysia dan Indonesia bersatu untuk nyinyir dan mengkritik masalah rendang crispy ini wkwkwk.

Lalu sekarang hal semacam ini terulang lagi, tapi bukan Masterchef Inggris. Melainkan ajang kompetisi Masterchef Australia. Kalau di Masterchef Inggris terjadi pada rendang, di Masterchef Australia menimpa isian wantan atau di Indonesia populer dengan nama pangsit.

Menu yang populer di kalangan etnis Tionghoa tersebut dikritik oleh salah satu juri Andy Allen. Dalam episode yang disiarkan tanggal 3 Mei itu, seluruh peserta diminta membuat masakan sesuai tantangan, yaitu hidangan bertekstur garing.

Lehuga! Setelah Rendang Crispy, Sekarang Muncul Isi Pangsit Crispy
Andy Allen (kiri) dan wantan udang crispy buatan Brendan Pang (kanan).
Sumber

Salah seorang peserta bernama Brendan Pang memutuskan membuat hidangan wantan udang garing dengan saus bawang dan cabai. Sayangnya masakan tersebut gak membuat juri kagum GanSis, malah hidangan tersebut dikritik karena isian wantan gak garing.

Isian pangsit garing itu kayak mana sih? Segaring-garingnya pangsit, isiannya pasti tetap lembek lah.

emoticon-Leh Uga

Lehuga! Setelah Rendang Crispy, Sekarang Muncul Isi Pangsit Crispy
Sup mi wantan.
Sumber

Seorang celebrity chef Malaysia-Australia yang menjuarai Masterchef Asia musim kedua, Adam Liaw pun mencoba membela Brendan lewat cuitannya di laman jejaring Twitter.

Ia berkata kalau isian wantan memang gak garing. Ia juga mengangkat kembali isu rendang crispy dua tahun lalu dan menyamakannya dengan kasus saat ini.

Coba di sini adakah GanSis yang pernah menikmati rendang crispy atau pangsit yang isinya crispy, ayo berbagi pengalaman wkwkwk.

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Sumber Referensi:
1 | 2

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Sekian thread dari ane. Ambil bagusnya, buang buruknya. Semoga bermanfaat. Bye.

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 34 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mengeja
Halaman 1 dari 2
profile-picture
adeutut memberi reputasi
Diubah oleh mengeja


Bule paok mending londo kampung aja yg jadi juri emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
adeutut dan mengeja memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Quote:

Ujian orang puasa bener ini gambar mana masih pagi
emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
Betjanda dan adeutut memberi reputasi
seluruh peserta diminta membuat masakan sesuai tantangan, yaitu hidangan bertekstur garing

kan jelas aturannya
profile-picture
profile-picture
adeutut dan mengeja memberi reputasi
setidaknya bikin nasi padang rendang cripsy biar merasa juri enaknya kegigit lengkuas emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
adeutut dan mengeja memberi reputasi
Wajar Orang bule baru 3 hari makan makanan warteg sudah masuk ugd gara gara muntaber
emoticon-Leh Uga
Kalo si Dave londo kampung sudah dari kecil dia di surabaya. Pernah di prank bikin roti pake petis yang dikiranya selai coklat emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
adeutut dan mengeja memberi reputasi
jurinya kasih nasi padang bungkusan, biar kenyaang..
profile-picture
profile-picture
adeutut dan mengeja memberi reputasi
Quote:

Bener juga ya bre, Brendan Pang gak dengerin juri berarti
emoticon-Leh Uga



Quote:

Lengkuas crispy bre
emoticon-Leh Uga



Quote:

Bule setau ane emang gak doyan terasi bre
emoticon-Matabelo



Quote:

Makannya pake tangan wiiih
emoticon-Cool
profile-picture
adeutut memberi reputasi
Rendang kok krispi emoticon-Ngakak
profile-picture
mengeja memberi reputasi
Quote:


Hidup harus penuh ujian gan emoticon-Cool
profile-picture
mengeja memberi reputasi
boleh juga nih idenya. kalo bisa sertakan cara pembuatannya gan. emoticon-Recommended Seller
profile-picture
mengeja memberi reputasi
Gue pernah makan rendang paru crispy emoticon-Cool
profile-picture
mengeja memberi reputasi
isi pangsit crispy? hmmm menarik
profile-picture
mengeja memberi reputasi
wohhhhh wkwkwkkwkwkw jadi kepo rasanya euyyyyy
profile-picture
mengeja memberi reputasi
JIKA SUDAH BICARA MENYANGKUT SOAL CITA RASA SEBENERNYA BERSIFAT SUBJEKTIF, KARENA TIAP-TIAP ORANG PUNYA TASTE YANG BERBEDA JADI DARI DULU HAL INI MENURUT ANE AMBIGU.
TERLEBIH DENGAN BERAGAMNYA KULINER TIAP DAERAH YANG MANA ITU MENJADIKAN HAL TERSEBUT JADI SEDIKIT LEBIH RUMIT DALAM PENILAIAN,
emoticon-Cool
profile-picture
mengeja memberi reputasi
Quote:

Ente pernah nyobain kali ya?
emoticon-Leh Uga



Quote:

Smangaaat bre
emoticon-I Love Indonesia



Quote:

Rendang musti digoreng dulu bre
emoticon-Leh Uga
profile-picture
adeutut memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Quote:

Enak gak bre
emoticon-Matabelo



Quote:

Garing bre
emoticon-Hammer2



Quote:

Mana enak rendang garing bre
emoticon-Leh Uga



Quote:

Bijak bener ente bre, salam super
emoticon-Cool
profile-picture
donvandejik memberi reputasi
dia pikir dia sudah hebat bisa jadi chef...ternyata ilmu dan pengetahuannya tentang makanan asia masih cetek...
profile-picture
mengeja memberi reputasi
Quote:

Ilmu kuliner emang luas bre
emoticon-Cool
Quote:


Menyalahi kodrat ya wqwqwq
profile-picture
mengeja memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di