CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mulai 7 Mei Menhub Bolehkan Semua Transportasi Beroperasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb3442efacb95601c2fae72/mulai-7-mei-menhub-bolehkan-semua-transportasi-beroperasi

Mulai 7 Mei Menhub Bolehkan Semua Transportasi Beroperasi

Mulai 7 Mei Menhub Bolehkan Semua Transportasi Beroperasi

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan rencana masyarakat boleh berpergian di masa larangan mudik dimulai pada 7 Mei 2020.

Dengan begitu, masyarakat mulai besok yang telah memenuhi persyaratan protokol kesehatan boleh bepergian dengan menggunakan moda transportasi.

“Rencananya operasinya itu mulai besok 7 Mei, pesawat segala macam dengan orang-orang khusus, tapi tidak boleh mudik sekali lagi,” ujar Menhub dalam Rapat Kerja dengan Komisi V DPR RI, di Jakarta, Rabu (6/5/2020).

Menurut Menhub, kebijakan ini bukan pelonggaran larangan mudik yang telah diterapkan. Tetapi, kebijakan ini merupakan penjabaran Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 25 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri 1441 H dalam rangka Pencegahan Penyebaran COVID-19 yang diminta oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartato.

“Intinya adalah penjabaran, bukan relaksasi. Artinya dimungkinkan semua moda angkutan, udara, kereta api, laut, bus, untuk kembali beroperasi dengan catatan satu, harus mentaati protokol kesehatan,” jelas dia.

Namun, mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) ini melanjutkan, masyarakat tak serta merta jika ada berkebutuhan khusus langsung bisa berpergian.

Masyarakat perlu memenuhi persyaratan protokol kesehatan yang akan dikeluarkan oleh Gugus Tugas Penaganan Covid-19.

“BNPB akan memberikan kriteria-kriteria tertentu dengan Kemenkes bisa menentukan dan itu bisa dilakukan,” jelas dia.



sumber: http://www.wartaregional.com/2020/05/06/mulai-7-mei-menhub-bolehkan-semua-transportasi-beroperasi/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 21 lainnya memberi reputasi
jadi kebijakan larangan mudiknya bijimana pak? jadi boleh pulang kampung nih?...yang dilarang mudik apa pulang kampung sih? protokol kesehatan itu buat mudik apa pulang kampung? yang jelas kalau ngasih statement...
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 54m5u4d183 memberi reputasi
Teori Nasi kucing terbukti ampuh melawan corona emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 54m5u4d183 memberi reputasi
Datang datang bikin kebijakan sendiri emoticon-Leh Uga
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
sejak terpapar Covid bapak ini jalan pikirnya jafi tercerahkan... emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bradertangerang dan 2 lainnya memberi reputasi
gila gila rezzim pki nyawa tak ada harganyaa bagaikan jajan rempeyekk cebongg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bradertangerang dan 3 lainnya memberi reputasi
Udah bisa pergi2 mula tanggal ini,
Tapi harus pakai kriteria2 tertentu,
Yang gak dijelasin kriteria apa itu,
Ping pong
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Bukannya cm pesawat ?

Tp mudik kl pake public transport ngeri.
Kalo ada yg pos, ruwet
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 54m5u4d183 memberi reputasi
Diubah oleh antek.rakyat
Jauh lebih baik saya kan?
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
kriteria nya apa gimana ujug2 dah ada keputusan
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 54m5u4d183 memberi reputasi
horee
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
keputusan yang baik
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Mulai 7 Mei Menhub Bolehkan Semua Transportasi Beroperasi
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Kadrun
Cacian dan makian dipersilakan
Jangan lupa, kalian penyumbang terbesar penyebaran emoticon-Big Grin
kriteria kriteria tertentu kata nyaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Itu foto baru?
Klo foto baru kacau tu menhub, gak atur jarak gitu
konyol dah, kemarin ributin jangan dikotomi kata mudik dan pulang kampung. Dirinya sendiri ngelakuin hal yg sama dikotomi kata penjabaran dan relaksasi.
Semua transportasi boleh beroperasi apakah artinya semua masyarakat boleh beraktivitas di luar bagai mana dng PSBB yg membatasi aktivitas itu sendiri?

Satu lagi kebijakan ambigu dn blunder...
Kok kaya badut yaa
saya kaget emoticon-Traveller
Jadi boleh ya kemana-mana selama itu bukan mudik. Berarti boleh donk jalan2, berwisata, atau kerja.


Ini orang ngerti gak sih maksud pembatasan biar virus gak menyebar? Mau apapun tujuannya transportasi mau itu buat mudik, dinas, wisata, ya distop biar penyebaran virus bs ditekan. Kalau alasannya buat biar pns bisa dinas, kan katanya WFH? Kalo dibilang buat transportasi barang, tentara, polisi, itu jg bullshit. Emangnya itu semua pake bus akap, penerbangan komersil/kereta? Kan enggak perlu, mereka sdh punya kendaraan dinas sendiri.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di