CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / Buat Latihan Posting /
[DRAFT] RTD : G.M. Running Man ~Cartoons United Ver.~
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb2edf668cc954a5a686351/draft-rtd--gm-running-man-cartoons-united-ver

[DRAFT] RTD : G.M. Running Man ~Cartoons United Ver.~

ROLL TO DOGDE
G.M. Running Man ~Cartoons United Version~

Players : 8 - 10 || Duration : 25 days || Game Type : Comedy, Adventure, Story || Difficulty : Normal

emoticon-televisiemoticon-televisiemoticon-televisi WELCOME emoticon-televisiemoticon-televisiemoticon-televisi


[DRAFT] RTD : G.M. Running Man ~Cartoons United Ver.~


Running Man ialah program reality show dari Korea Selatan bertajuk kompetisi antar individual atau kelompok yang meliputi penggunaan kemampuan fisik, terkhususnya berlari. Namun, tidak menutup kemungkinan bila ada bentuk tantangan yang menguji pengetahuan umum. Setiap peserta diberi tantangan atau misi yang wajib diselesaikan demi mendapatkan hadiah. Peserta yang kalah akan diberi konsekuensi. Selama permainan, peserta dibolehkan untuk menyusun strategi semantap mungkin, pula menggangu lawan secara tidak berlebihan.

Beragam keunikan dan kelucuan para anggota menyelesaikan tantangan menjadi daya tarik Running Man. Hal itu tentu saja menggaet penggemar dari kalangan para remaja. Sesekali program ini mengundang bintang tamu kekinian, serta mengadakan acara 'plesiran' ke luar negeri. Bahkan, acara jumpa fans yang dilangsungkan baru-baru ini begitu menarik antusias penggemar. Tak dipungkiri besar kesuksesan acara ini di dunia hiburan internasional.

Kali ini Running Man mencoba berinovasi. Mereka berminat mengundang bintang tamu spektakuler. Bintang tamu yang belum pernah diundang oleh acara-acara lain. Sebuah surat permohonan terkirim ke suatu agensi yang terletak di perbatasan Montana dan Kansas City. Surat tersebut langsung diterima oleh petinggi. Setelah memahami seksama isi kertas, mereka segera memilah daftar anggota. Sekian pengkarya agensi terpilih guna menjadi bintang tamu Running Man.

Siapakah para anggota beruntung itu ? Yang jelas, mereka ialah makhluk kartun. Makhluk kartun yang aktif menoreh karya populer dari agensi Cartoons United
.


credits to : Hansel Milennium (original fan-fiction writer)emoticon-rose
profile-picture
murmurs memberi reputasi
Diubah oleh gm.runningman
~KONSEP PERMAINAN ~


Pada permainan kali ini, saya mencoba memadukan dua buah jenis game yang cukup terkenal di CYSTG. Yakni game Roll To Dogde dan Story Game. Dimana pemain melakukan sebuah aksi dan hasilnya bergantung pada dadu dan status pemain, pula pada beberapa kesempatan pemain mendapatkan cerita dan disuruh memilih, menghasilkan beragam kelanjutan sesuai pilihan. Berikut ialah penjelasan dasar dari kedua masing-masing jenis game :

emoticon-armyRoll To Dogde emoticon-army

Quote:


emoticon-Kiss (S)Story Game emoticon-Kiss (S)

Quote:


Begitulah garis besar permainan ini. Bagi yang masih membutuhkan referensi nyata, bisa melihat di link ini
RTD Open World : Cartoons United REANIMATE ~Battle Mayhem~ (RTD) atau MWTCL Dating Simulation (Story Game)
Saatnya melihat mekanisme dan database pendukung. Langsung beralih ke post bawah emoticon-Big Grin
Diubah oleh gm.runningman
~MEKANISME PERMAINAN~


Map


[DRAFT] RTD : G.M. Running Man ~Cartoons United Ver.~


Keterangan :
Berbeda dengan permainan sebelumnya, keterangan disini hanya tertuju pada 10 tempat utama saja
Quote:


Gameplay


Starting Point

  • Starting point adalah tempat awal masing-masing pemain.
  • Starting point pada permainan ini ialah di Aula.
  • Awal berada di starting point, hanya bisa melakukan command 1 Move dan 1 Action.
  • Starting point akan menjadi tempat bagi pemain yang tereliminasi dari tantangan.
  • Pemain tidak dapat mencuri barang pemain lain di Aula.
  • Pemain tidak dapat menyerang pemain lain di Aula.
  • Pemain bisa melakukan manage secara tidak terbatas di Aula.
  • Pemain hanya memiliki 2 kali kesempatan untuk mengunjungi Aula setiap tantangannya.
  • Pemain hanya boleh berdiam di Aula sebanyak maksimal 2 turn, dan hanya boleh dilakukan sekali setiap tantangannya.
  • Jika selama satu turn pemain berdiam diri di Aula, maka turn berikutnya pemain hanya bisa melakukan command 1 Move dan 1 Action.

Move and Action

  • Command dilakukan dengan menggunakan title "Command".
  • Move tidak termasuk aksi.
  • Di luar Aula, pemain maksimal melakukan 3 jenis aksi, dan bersifat terusan meski beganti tempat.
  • Total maksimal isi command pemain ialah 5 buah dari kombinasi move dan action. Manage hanya bisa dilakukan 1 kali di luar Aula, 2 kali di Pujasera.
  • Semua move pemain Auto-Success, tidak dapat diganggu pemain lain. Kecuali move menuju Markas Group Band.
  • Khusus karakter Shinee Butterfly, move menuju Markas Group Band bersifat Auto-Sucess. Namun, tidak dengan Aula.
  • Pemain dapat melakukan action apa saja, kecuali melawan GM.
  • Pemain dapat mencuri item pemain lain, kecuali jika target pemain ada di Aula.
  • Pemain dapat menyerang pemain lain, kecuali jika target pemain ada di Aula.
  • Semua action akan di-roll sesuai Action Roll.
  • Perhitungan efek aksi berdasarkan roll dadu ialah :
    Quote:

  • Perhitungan efek aksi serangan :
    Quote:

  • Beragam jenis buff dan debuff action bersifat acak dan mempunyai keterangan dan jangka waktunya masing-masing. Kecuali debuff kelelahan, dan buff yang berlaku pada status utama pemain

Manage

  • Manage bersifat tidak wajib disetiap command.
  • Manage hanya boleh dilakukan sekali setiap turn.
  • Pemain melakukan manage untuk menaikkan status.
  • Contoh-contoh manage ialah membeli atau menggunakan suatu barang bukan untuk melakukan action (barang dengan keterangan khusus).
  • Manage memakai barang tidak akan diroll dadu.
  • Manage membeli barang diroll dadu, harganya tetap setelah satu pemain melakukan roll.
  • Khusus di dalam Pujasera, manage bisa dilakukan 2 kali sekaligus. Yaitu membeli item dan memakai item tersebut langsung.
  • Khusus di dalam Aula, manage tidak terbatas.

NPC

  • NPC atau Non-Player Character ialah karakter selain yang dimainkan oleh pemain.
  • NPC ditempatkan juga dalam permainan.
  • Move dan Action NPC bersifat random. Kecuali bila sedang ada event.
  • Move dan Action NPC tidak akan diberitahu secara terbuka.
  • Keberadaan dan status NPC tidak mempengaruhi kondisi kemenangan di akhir permainan.
  • NPC berwujud laki-laki/perempuan yang bisa pemain ajak berinteraksi setiap saat di semua tempat
  • NPC dapat menunjukkan rasa senang atau tidak suka sebagai respon dari interaksi pemain.
  • NPC yang senang dapat memberi pemain item/membantu aksi pemain berikutnya.
  • NPC yang tidak suka bisa jadi meminta item pemain/menyulitkan aksi pemain berikutnya.
  • NPC lain-lain bisa jadi mengetahui hal penting/strategi yang bagus dalam menyelesaikan tantangan.
  • NPC lain-lain bisa memberi pemain misi atau story choices.
  • Pada tingkat keberuntungan tertinggi, pemain berkesempatan untuk mengendalikan seorang NPC, maksimal selama 1 turn dengan aksi dan move yang dibatasi hanya di 1 ruangan.

Misi, Event, dan Story

  • Misi ialah komponen dalam permainan, melibatkan seorang NPC dan seorang pemain
  • Misi dapat muncul dari hasil pilihan sebuah cerita, atau interaksi dari seorang NPC
  • Misi mempunyai beragam jenis capaian yang harus dilaksanakan pada jangka waktu turn tertentu, atau malah harus saat setelah misi disampaikan
  • Misi yang gagal selalu memberikan konsekuensi, entah permintaan item/debuff.
  • Misi yang berhasil selalu terdapat imbalan, minimal pemberian item, strategi, atau kendali penuh pada NPC (keberuntungan tertinggi).
  • Misi yang didapat, tidak dapat ditolak
  • Contoh misi :
    Quote:

  • Event ialah komponen dalam permainan, melibatkan beberapa pemain sekaligus, dengan tidak atau adanya NPC.
  • Event dapat muncul pada turn tertentu, atau hasil pilihan sebuah cerita.
  • Pemain yang mengikuti event bisa mendapatkan beragam pengaruh, seperti penambahan status atau pemberian item.
  • Story ialah komponen dalam permainan, melibatkan seorang NPC dan seorang pemain.
  • Story dapat muncul dari hasil action, atau interaksi dari seorang NPC.
  • Story mempunyai beragam jumlah dan jenis opsi yang mempengaruhi status pemain.
  • Story tidak terpaut aksi yang dilakukan pada turn tersebut.
  • Jikalau waktu memungkinan, hasil pilihan story dapat di-post langsung sebelum akhir turn.
  • Prioritas Story berada di atas action. Hasil pilihan story dipost terlebih dulu sebelum hasil action kecuali ada keterangan tertentu di akhir story.

Stats
  • Berikut ialah keterangan dari masing status pemain
    Spoiler for stats:

  • Tiga status utama seorang pemain ialah
    Quote:


emoticon-exclamationDISCLAIMER : emoticon-exclamation
Mekanisme permainan dapat berubah/bertambah sewaktu-waktu. Tentu dengan alasan dan penjelasan yang mumpuni. Perubahan (patch) akan didaftarkan di bawah ini dalam bentuk link menuju post GM mengenai perubahan mekanisme tersebut
Diubah oleh gm.runningman
~CHARACTER LIST & DATABASE~


Terdapat total 10 karakter yang bisa dipilih oleh pemain saat mendaftar. Dengan 1 karakter di antara mereka ialah karakter bonus, dan 2 karakter lainnya ialah karakter acak yang diambil dari database anggota agensi Cartoons United (data tersedia di link bawah post). Karakter utama dan bonus memiliki status yang sudah ditentukan. Sedangkan karakter tambahan statusnya menyesuaikan dari deskripsi pendaftaran para pemain. Berikut ialah deskripsi serta keahlian dari masing-masing karakter :

KARAKTER UTAMA


1. Hansel Milennium
[DRAFT] RTD : G.M. Running Man ~Cartoons United Ver.~
Anggota agensi yang diterima masuk melalui jalur bersama. Aktif sebagai komposer 'amatir' yang tengah menempuh langkahnya menjadi profesional di bawah alias "X5". Sangat ahli menulis lirik, berkat dari bakatnya menulis dan membaca puisi. Selain berkarir jadi komposer, ia turut andil dalam bidang editorial agensi. Kreativitas ia ketika menciptakan ide proyek baru cukup diperhitungan. Karenanya, ia selalu memiliki beragam cara menarik dalam menyelesaikan masalah, maupun tantangan di Running Man.
Quote:

2. Thomas Cat-tingham
[DRAFT] RTD : G.M. Running Man ~Cartoons United Ver.~
Anggota agensi yang diterima masuk melalui jalur bersama. Kucing satu ini begitu aktif di bidang teatrikal bertema situasi komedi. Dia begitu pandai beradu lelucon, serta tak malu bertingkah konyol di depan kamera demi memancing tawa penonton. Meskipun begitu, kucing ini sangatlah cerdas dan bijak. Dia terbuka pada siapapun termasuk pada orang luar agensi. Tidak mengherankan bila popularitasnya di dunia begitu meroket. Hal ini tentu menjadi alasan utama ia diundang di Running Man.
Quote:

3. Jerry Mousehold
[DRAFT] RTD : G.M. Running Man ~Cartoons United Ver.~
Anggota agensi yang diterima masuk melalui jalur bersama. Rekan proyek si kucing biru yang turut terkena imbas popularitas di seluruh dunia. Aktif di bidang sama pula, yakni teatrikal bertema situasi komedi. Sering kali dinilai sebagai saingan kucing yang ideal. Namun, kenyataan di agensi mengatakan bahwa mereka berteman cukup baik. Walau, tikus ini sering kali menghindari hobi cari perhatian si kucing. Ukuran tubuh yang kecil pastinya mendukung kelihaian dia melewati tantangan Running Man.
Quote:

4. Steve Smith
[DRAFT] RTD : G.M. Running Man ~Cartoons United Ver.~
Anggota agensi yang diterima masuk melalui jalur bersama. Pemuda yang cerdas, berani mengemukakan pendapat, serta ahli bernegosiasi. Kiprah utama di samping teatrikal, ialah pada bidang relasi publik yang mengharuskan ia banyak bicara di depan umum. Tidak dipungkiri kapasitas lelaki ini dalam menangani kepanitiaan acara agensi. Dia pandai menemukan celah di setiap hambatan, pula solusi dalam berbagai masalah. Dialah peserta yang patut diperhitungkan di program Running Man.
Quote:

5. Takayushi Ishikawa
[DRAFT] RTD : G.M. Running Man ~Cartoons United Ver.~
Anggota agensi yang diterima melalui jalur mandiri yang diadakan di negara Jepang. Pemusik yang tidak terlalu amatir secara kemampuan, tetapi memiliki popularitas yang sedikit lebih rendah dibanding "X5". Memiliki postur fisik yang cukup proposional, meski sebenarnya ia jarang berolahraga. Suka melucu dan mencairkan suasana. Namun ketika serius, maka kekuatan dalam dirinya akan berlipat ganda. Keunikan yang membantu ia menyelesaikan tantangan Running Man.
Quote:

6. Ruri Gakkou
[DRAFT] RTD : G.M. Running Man ~Cartoons United Ver.~
Anggota agensi yang diterima melalui jalur undangan. Bakat teatrikal yang ia miliki, khususnya di bidang meniru karakter patut diacungi jempol. Selain itu, dia berbakat di bidang tarik suara. Dibuktikan dari seringnya ia berduet sebagai vokalis di karya komposer kondang agensi. Meski jarang dilirik, rupa kalem gadis ini sangatlah memikat hati lawan jenis. Pembawaan yang tenang dan dewasa membuat para penggemar lelaki meleleh. Tentu di Running Man, dia menjadi peserta yang diam-diam menghanyutkan.
Quote:

7. Eruna Ichinomiya
[DRAFT] RTD : G.M. Running Man ~Cartoons United Ver.~
Anggota agensi yang diterima melalui jalur mandiri di negara Jepang. Dia memang bukanlah gadis yang pintar di bidang akademis. Namun, kemauan dan semangat ia untuk mengejar ketertinggalan sangatlah bagus. Dimulai dari kelas terendah, dia meningkatkan posisi peringkat agar bisa naik kelas. Dia berminat mengerjakan sesuatu yang berkaitan dengan literatur. Aktif dan rajin mengerjakan koreksi rancangan proyek agensi. Pihak Running Man membutuhkan peserta yang pantang menyerah layak dia.
Quote:


KARAKTER BONUS


1. Shinee Butterfly
[DRAFT] RTD : G.M. Running Man ~Cartoons United Ver.~
Anggota agensi yang diterima melalui jalur undangan. Dia sangat atraktif, terlebih saat sedang menunjukkan bakat tarik suara serta tariannya. Gadis ini merupakan personil girl band agensi dengan jumlah penggemar yang lumayan. Tiada lawan jenis yang sanggup mengalihkan pandangan dari rupanya. Partner vokal tetap sekaligus memiliki hubungan romantisme dengan komposer "X5". Running Man tentu tidak melewatkan peserta yang berpotensi menjadi daya tarik penonton selama acara.
Quote:


KARAKTER TAMBAHAN


1. ???
[DRAFT] RTD : G.M. Running Man ~Cartoons United Ver.~
Improvisasi dari cerita pendaftar.
Quote:

2. ???
[DRAFT] RTD : G.M. Running Man ~Cartoons United Ver.~
Improvisasi dari cerita pendaftar.
Quote:


Terdapat total 190 NPC lain-lain yang dapat diajak berinteraksi. Untuk itu, akan ada katalog tersendiri berupa data utama yang hanya bisa diakses di luar forum. Semakin banyak NPC lain-lain yang seorang pemain ajak interaksi, maka semakin tinggi juga nilai popularitas yang akan didapat. NPC lain-lain dapat memberikan informasi penting mengenai internal permainan, atau fakta-fakta penting sebagai strategi dari pemain memenangkan tantangan.

Untuk data NPC lain-lain, bisa dilihat di dokumen ini. Akan di-updatesetiap akhir turn dimana ada pemain yang berinteraksi dengan NPC tersebut. Akan ada kejutan di akhir permainan jikalau semua pemain berhasil membuka seluruh data NPC lain-lain
Quote:


credits to numerous ilustrators and designer who's picture posted on google, pinterest, and many more
Diubah oleh gm.runningman
~RULES~


General Rules

  • Patuhi General Rules KASKUS dan CYSTG.
  • Di sini tempatnya senang-senang, salah tempat kalau kau cari menang.
  • Keputusan GM mutlak !
  • Penonton dilarang melakukan input atau apapun yang dapat mempengaruhi permainan.
  • Peraturan dapat berubah sewaktu waktu.
  • Hasil roll tidak akan diberitahu.
  • Kalau ada yang ragu tanya aja, GM akan berusaha menjawab sebaik-baiknya.
  • Pilihan pertama ialah pilihan yang pasti. Hasil pilihan tidak dapat diubah-ubah kembali.


Pendaftaran


  • Dibutuhkan 7-10 pemain untuk memulai permainan.
  • Game akan berlangsung secara tentatif, yakni seselesai-selesainya bila memungkinkan.
  • Gunakanlah ID Prime, kecuali untuk Clone ID yang sudah terdaftar di Guest Book.
  • Semua pemain wajib memakai avatar, biar bisa dibedakan antar player.
  • Pemain wajib memilih karakter sesuai format yang ditentukan.
  • Berikan alasan atas pilihan karakter tersebu sekreatif mungkin (dipersilahkan untuk breaking 4th wall).
  • Pemain dengan deskripsi yang kreatif (menurut GM) akan diutamakan jika pendaftar melebihi max player.
  • Setiap karakter yang ada mempunyai bonus buff dan skill masing-masing.
  • Format dan contoh post pendaftaran bisa dilihat di bawah prologue
.

Teknis Permainan


  • Permainan berlangsung secara tentatif dibagi banyak fase, 1 Fase umum berdurasi setidaknya 23 jam (1 jam untuk update, bisa lebih yah).
  • Pemain dapat melakukan gabungan dari Action dan Move sebanyak maksimal 5 kali dalam setiap fasenya.
  • Pemain dapat melakukan tambahan command Manage (masing-masing 1x) di tempat-tempat tertentu.
  • Pemain tidak dapat melakukan Action yang sama/sejenis 2x berturut turut.
  • Pemain dapat melakukan Action apapun sesuai kreatifitas dan imajinasi pemain.
  • Usahakan command yang dilakukan tidak mengandung unsur jorok, porno, ataupun hal-hal aneh lain (ini masalah trademark ya..).
  • Deadline melakukan Command pukul 20.00 WIK. Update fase akan dilakukan segera.
  • Apabila sebelum deadline yang ditentukan semua pemain telah melakukan action (dan GM lagi rajin) akan segera dilakukan update fase.
  • Action dan Move diurutkan menurut waktu post pemain (siapa yang post duluan).
  • Pemain tidak dapat melakukan undo command maupun edit command, pikirkan baik baik action kalian.
  • Semua post command tidak boleh diedit, walau cuman nambah keterangan.
  • Tidak semua action bergantung pada dadu.
  • Pemain dianjurkan melakukan roleplay, tetapi dilarang me-roleplay hasil action (diperbolehkan untuk breaking 4th wall).
    Quote:

  • Terdapat beberapa event yang seorang atau lebih pemain bisa diikuti.
  • Terdapat unsur story game yang tidak terpaut update fase, jikalau pemain berkesempatan memberi pilihan dan kebetulan GM sedang aktif. Maka akan ada update tersendiri dari hasil pilihan tersebut.
  • Menyambung poin di atas, hasil pilihan bisa dipadukan sekalian dengan update fase. Prioritasnya ialah hasil dari pilihan terlebih dulu, baru hasil action.
  • Pemain yang idle selama 2 hari berturut turut / 3x akan langsung digantikan oleh penonton.
  • Jika tidak ada penonton yang mau mengambil alih, maka GM akan mengendalikan pemain tersebut sampai ada penonton yang mau mengambil alih.
  • Pemenang ialah pemain yang berhasil bertahan dari eliminasi di tantangan terakhir.
  • Bila hingga akhir permainan, terdapat dua atau lebih pemain yang berhasil bertahan dari eliminasi, maka diambil dari pemain yang memiliki item terbanyak dan kondisi status terbaik.
  • Kondisi kemenangan bisa jadi ada dua, tergantung kemana arah permainan berjalan menjelang akhir.
Diubah oleh gm.runningman
~PLAYERS LIST & GAME LOG~


[DRAFT] RTD : G.M. Running Man ~Cartoons United Ver.~


KARAKTER UTAMA


~Players Status~

1. [name] a.k.a. Hansel Milennium
Spoiler for stats:


2. [name] a.k.a. Thomas Cat-tingham
Spoiler for stats:


3. [name] a.k.a. Jerry Mousehold
Spoiler for stats:


4. [name] a.k.a. Steve Smith
Spoiler for stats:


5. [name] a.k.a. Takayushi Ishikawa
Spoiler for stats:


6. [name] a.k.a. Ruri Gakkou
Spoiler for stats:


7. [name] a.k.a. Eruna Ichinomiya
Spoiler for stats:


KARAKTER BONUS


8. [name] a.k.a. Shinee Butterfly
Spoiler for stats:


KARAKTER TAMBAHAN


9. [name] a.k.a. ???
Spoiler for stats:


10. [name] a.k.a. ???
Spoiler for stats:
Diubah oleh gm.runningman
~LAST UPDATE~
'

XXX


~TURN LOG~


Turn 1 :
Turn 2 :
Turn 3 :
dst.
Diubah oleh gm.runningman
~PROLOGUE~

Cartoons United Backside Story
Season 4 - Episode 86 : Running Man


Quote:


PENDAFTARAN BELUM DIBUKA

Pada permainan ini GM membutuhkan 7-10 pemain.
Silahkan bagi kalian yang ingin mendaftarkan diri menjadi pemain posting di thread dengan format :
Quote:


Quote:


TURN 1 akan dimulai Hari, DD Bulan YYYY, selambat-lambatnya pukul JJ.MM WIK (Waktu Indonesia KASKUS)
Diubah oleh gm.runningman
~F.A.Q.~
'

XXX

emoticon-Smilie You may post now emoticon-Smilie
Diubah oleh gm.runningman
Ada apa ini
Tu len kok gk dibuka jir google spreadsheetnya ? emoticon-DP
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Gk bisa dia minta akses email emoticon-No Hope
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di