CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies: Tak Boleh Karantina Wilayah, Kita Karantina Wajah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb2dcb928c9910a8d620551/anies-tak-boleh-karantina-wilayah-kita-karantina-wajah

Anies: Tak Boleh Karantina Wilayah, Kita Karantina Wajah

RMco.id Rakyat Merdeka - Opsi karantina wilayah untuk mencegah penyebaran Covid-19, pernah diusulkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada Presiden Jokowi.

Namun, usulan itu tidak disetujui. Jakarta akhirnya menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Anies bilang, karena karantina wilayah tidak diperbolehkan, maka yang bisa dilakukan adalah karantina wajah. Alias, menggunakan masker. "Karena kita tidak boleh karantina wilayah, jadi kita karantina wajah," ujar Anies dalam video yang disiarkan kanal YouTube Pemprov DKI, Rabu (6/5).

Menurut Anies, karantina wajah adalah salah satu cara untuk menekan laju penyebaran virus Corona. "Karena kami menduga salah satu efek paling besar terhadap pengendalian di Jakarta adalah masker. Masker itu punya efek yang sangat besar, karena transmisi virusnya itu menjadi terkendali," tutur Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ke-27 ini.

Selain menggunakan masker, Anies juga meminta warga untuk mengurangi kegiatan di luar rumah. Serta, selalu menjaga jarak. "Kita ini harus serius mengurangi kegiatan yang bersifat fisik langsung, tapi kegiatan jarak jauh," imbau Anies.

Anies pun menyatakan, anggapan bahwa tenaga medis adalah garda terdepan dalam perang melawan Covid-19 adalah anggapan yang salah. Yang benar, sebaliknya.

"Tenaga medis harus di-eman-eman, karena dia pertahanan terakhir kita. Pertahanan pertama adalah kita," tegasnya. [OKT]

https://rmco.id/baca-berita/megapoli...arantina-wajah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 28 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Karantina mulut aja nis... Bacot dikurangi kerja dibanyakin!!
emoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 6 lainnya memberi reputasi
Karantina gabener lbh bermanfaat

emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
driller.killer dan 2 lainnya memberi reputasi
Sa ae ente wan..
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Anies: Tak Boleh Karantina Wilayah, Kita Karantina Wajah

dki sudah punya data by name by address emoticon-Ultah

pelaksanaan:

Anies: Tak Boleh Karantina Wilayah, Kita Karantina Wajah


coba lihat besuk konpers wan abud jawab apa ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 3 lainnya memberi reputasi
APBD paling gede, bansos gak ada duit....mingkem wae nies....
emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 3 lainnya memberi reputasi
suka-suka dia dah mw ngomong apan

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
driller.killer dan gabener.edan memberi reputasi
Anies: Tak Boleh Karantina Wilayah, Kita Karantina Wajah
profile-picture
nartarien memberi reputasi
njir si anis makin cerdas kata katanya...g kpkiran ane..nda lama mncul karantina hidung..krantina mulut, karantina hati....mantap pak
profile-picture
profile-picture
46awang dan driller.killer memberi reputasi
oh suru pake masker to, kirain suru mantengin wajah bapak gubernur untuk menghindari corona emoticon-DP
profile-picture
driller.killer memberi reputasi
muke die aje di karantina
profile-picture
driller.killer memberi reputasi
Sebenarnya Anies sedang menyindir si Petruk yg melarang Karantina Wilayah itu.. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
46awang memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ini org memang sengaja ngeluarin statement2 konyol...jd org pd fokus nilai statement2 gobloknya dan teralihkan menilai hasil kerjanya yg nothing

Pinter kearah licik model2 org begini...lanjutkan nies
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 2 lainnya memberi reputasi
Klo bahas anggaran kagak diupload ke youtube ya emoticon-Malu
lawakan begini nih yg bikin imun stabil emoticon-Wkwkwk
ditunggu lawakan berikutnya emoticon-Big Grin
Terserah dia lah mau bikin istilah apa. Naturalisasi wajah juga boleh. Nggak penting apa istilahnya, yg penting pelaksanaannya nyata dan sesuai kondisi nggak.
emoticon-Wakaka Bacot mu nis karantina total..banyakin kerja yg bener..jangan bisanya olah kata ama lepas tangan...elu gabener woiiii...aelah..malu emak lu mgelahirin lu nis...bukanya bikin bangga malah jadi aib segenerasi klan basedan..
Nih gabener prinsipnya hrs beda ya? Mang knp sih klo sejln dgn pemerintah pusat? Pendukung kabur? Sejak menjabat sll dpt istilah baru yg intinya sama tapi beda. emoticon-Traveller
ape kate lu nus

anus blabar blobor
profile-picture
46awang memberi reputasi
Konprens lagi... Konprens lagi...

Kerja... Kerja....
profile-picture
46awang memberi reputasi
gayamu lebih cocok jadi jubir nis
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di