CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
20 Jam Puasa Dalam Sehari! Berikut 60 Daftar Negara Dari Durasi Puasa Terpanjang.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb2d7f682d4955c647920cf/20-jam-puasa-dalam-sehari-berikut-60-daftar-negara-dari-durasi-puasa-terpanjang

20 Jam Puasa Dalam Sehari! Berikut 60 Daftar Negara Dari Durasi Puasa Terpanjang.

بسم الله الرحمن الرحيم
السلام عليكم ورحمة الله وبركاته


Gimana puasanya, Gansist? Semoga masih lancar ya, ibadah lainnya juga makin semangat.

By the way, bicara soal puasa yang sekarang sedang kita jalani. Puasa Ramadhan selama satu bulan penuh, yang insyaallah di bulan ini banyak kemuliaan yang bisa diraih selama kita mau berusaha.

Setiap muslim wajib hukumnya untuk berpuasa ramadhan, kecuali yang memilki udzur syar'i.


Puasa Ramadan 2020 kali ini bertepatan dengan masa Pandemi Corona atau Covid 19 yang masih belum berlalu. Tradisi kegiatan Ramadan pun terpaksa banyak yang ditinggalkan, mengingat himbauan pemerintah untuk social distancing.

Lockdown, atau yang kita sebut #dirumahaja ini cukup berdampak pada kegiatan sehari-hari, yang mau tidak mau banyak melakukan aktifitas di rumah saja. Bahkan, banyak Masjid tidak melakukan sholat Jum'at dan tarawih berjama'ah, dikarenakan wabah yang melanda dunia.

Di belahan bumi ini, perputaran matahari memberikan efek waktu siang dan malam yang berbeda, sehingga ada beberapa negara dengan waktu pagi dan siang yang lebih lama dan lebih singkat.

Situs CupoNation, portal diskon online merangkum negara-negara dengan durasi puasa terpendek sampai terpanjang. Waktu ini terhitung mulai dari waktu subuh.

Terdapat 180 negara yang disurvei dari berbagai benua di dunia. Rangking ini diurut dari hari durasi panjang pendeknya puasa padi hari terakhir Ramadhan.

Panjangnya pendeknya durasi siang dan malam juga dipengaruhi oleh musim dan lokasi. Dari 41 negara di Asia yang disurvei, Asia tenggara termasuk negara-negara yang memiliki durasi puasa terpendek, Indonesia sendiri merupakan negara ke dua dengan durasi puasa terpendek di Asia.

Berikut ini daftar 15 negara dengan durasi puasa terpendek di Asia:


Spoiler for Negara Dengan Durasi Puasa Terpendek:


Untuk benua Asia, Leste menjadi negara dengan durasi puasa terpendek, yaitu hari pertama: 13 jam 03 menit, hari terakhir 12 jam 56 menit. Sedangkan untuk waktu terpanjang adalah negara Bangladesh -- hari pertama 14 jam 16 menit, hari terakhir 14 jam 50 menit.

Leste menduduki peringkat pertama di Asia. Mungkin karena letaknya di bagian timur, sehingga waktu paginya lebih singkat.

Spoiler for Negara Leste:


Alhamdulillah ya, Indonesia masih punya waktu seimbang antara pagi dan malam. Cukup untuk istirahat dan beraktifitas. Yang pasti dalam menjalankan puasa bisa lebih kuat dibandingkan negara yang durasi puasanya lebih lama.

Spoiler for Negara Indonesia:


Meskipun Timor Leste didaulat sebagai negara dengan durasi puasa terpendek di Asia, ternyata masih ada negara lain yang lebih singkat lagi durasi waktu berpuasanya.

Berikut adalah 15 negara yang di urut berdasarkan durasi puasa terpendek tahun ini.
Spoiler for Negara Dengan Durasi Puasa Terpendek:


Ramadhan kali ini, durasi waktu puasa terpanjang adalah 21 jam 16 menit, yang berarti umat muslim di negara ini hanya memiliki 2 jam 44 menit untuk berbuka dan kemudian kembali berpuasa.

Selandia Baru menduduki posisi pertama untul durasi waktu puasa terpendek. Selisih waktu puasa dengan Indonesia tidak terlalu signifikan, ya. Kalau ada warga Indonesia mengunjungi Selandia Baru ataupun Madagaskar, sepertinya masih mudah untuk beradaptasi waktu puasanya, ya.

Kita sudah bahas waktu puasa terpendek, sekarang kita lihat, yuk. Negara mana yang tahun ini menduduki urutan pertama dengan durasi waktu puasa terpanjang tahun ini.

Berikut adalah 15 negara yang diurut berdasarkan durasi puasa terpanjang tahun ini:
Spoiler for Negara Dengan Durasi Puasa Terpanjang:


Maa syaa Allah Greenland lama banget ya puasanya, apalagi hari terakhir. Kalau Indonesia seperti itu, kira-kira banyak yang puasa nggak ya? Cuma ada beberapa jam untuk kembali sahur dari waktu berbuka puasa.

Sepertinya kita akan cukup kesulitan beradaptasi jika harus berpuasa selama itu, ya? Dari berbuka puasa sampai sahir kembali, jarak waktu begitu singkat. Bersyukur kita tinggal di Indonesia yang waktu siang dan malam seimbang. Semoga kita bisa istiqomah ya.

Spoiler for Negara Greenland:


Berikut kita rangkum daftar 60 Negara dengan durasi waktu puasa dari yang terpanjang sampai terpendek di berbagai belahan dunia, yang dilansir dari Al Jazeera.

Spoiler for 60 Negara Dengan Durasi Puasa Terpanjang di Dunia:


Sekian trit kali ini, semoga bermanfaat ya.

والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته


Sumber: ayobandung.com, suara.com, opini pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DER79 dan 48 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh novikikirizkia
Halaman 1 dari 2
pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zukii.vixii dan 6 lainnya memberi reputasi
maa syaa Allah lama ya puasanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zukii.vixii dan 6 lainnya memberi reputasi
semoga puasa kita lancar dan ibadah lainnya Istiqomah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zukii.vixii dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 33 balasan
Greenland 20 jam emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zukii.vixii dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 37 balasan
maa syaa Allah ... itu warna rumah-rumah di Greenland cakep banget. warna warni
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zukii.vixii dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Greenland bukannya daerah salju ye?

Ketulung daerah dingin pasti kuatlah nahan lapar haus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zukii.vixii dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Masya Allah sampai 19 jam 😱 aku gak kuat maaaak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zukii.vixii dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Yang dari tangerang ke sumatra aja suka berasa gak kuat puasanya jadi makin lama, gimana mereka yang sampe 20 jam 😱
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zukii.vixii dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 15 balasan
Orang-orang greenland kalo mau puasa auto terbang ke chili ganemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zukii.vixii dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh alketam
Lihat 3 balasan
Quote:


Yups benar banget 🤔🤔mikir keras jadinya 🤭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zukii.vixii dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Yang segini aja kadang kita ngeluh apalagi itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zukii.vixii dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Quote:


Target apaan siih ciin😂🤗
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zukii.vixii dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 46 balasan
Maka sesuaikan saja dengan kondisi di sana, agar tetap shoum lancar, bukan puasa/upawasa karena upawasa itu untuk orang hindu. Umat Islam dengan Shoum/Shaum Romadhon sesuai dengan bahasa Al Qur'an.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zukii.vixii dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Alhamdulillah ya gan kita bisa puasa di negara kita kaya gini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zukii.vixii dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wow...lama bgt
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zukii.vixii dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ane pernah ngrasain puasa sekitar 18 jam sehari waktu tinggal di Leiden...
Tapi kalau udah niat insya'allah pol puasanya.... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
muyasy dan novikikirizkia memberi reputasi
Lihat 3 balasan
20 jam sahur sm buka jauh benerr..
buka lsg imsak.
g smpet makan kolak, kolangkaling, bubur kacang ijo, dll
profile-picture
profile-picture
muyasy dan novikikirizkia memberi reputasi
Lihat 1 balasan
alhamdulillah indonesia hanya 13 jam ya, semoga saja kita semua bisa menjalankan ibadah puasa tahun ini dengan khusyu meskipun ditengah pandemi corona seperti ini
profile-picture
profile-picture
muyasy dan novikikirizkia memberi reputasi
Lihat 1 balasan
nice inpoh gan....
profile-picture
profile-picture
muyasy dan novikikirizkia memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Abis berbuka kekenyangan, ketiduran dah, sahur kebablasan trus puasanya 20 jam gimana tuh ya? Apa berbuka pas bedug zuhur dulu trus lanjut lagi? emoticon-Confused
Salut banget kuat puasa 20 jam, kalo udah niat mah pasti lancar lah ya. emoticon-angel
profile-picture
profile-picture
muyasy dan novikikirizkia memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di