CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
KERJA RODI || 3 MAYAT ABK KAPAL CHINA ASAL INDONESIA DIBUANG KELAUT
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb2c9fac82084154517bede/kerja-rodi--3-mayat-abk-kapal-china-asal-indonesia-dibuang-kelaut

KERJA RODI || 3 MAYAT ABK KAPAL CHINA ASAL INDONESIA DIBUANG KELAUT

Hari ini 6 - Mei - 2020, warganet youtube dihebohkan dengan berita yang berasal dari situs berita Korea Selatan MBCNEWS. Kehadiran berita tersebut membuat seluruh warga negara Indonesia yang mengerti setelah menonton tersebut merasa marah dan kecewa karena kejadian tersebut. Berikut sebuah tangkapan gambar dari situs berita tersebut
KERJA RODI || 3 MAYAT ABK KAPAL CHINA ASAL INDONESIA DIBUANG KELAUT

Jadi, apa yang sebenarnya yang terjadi?

Kejadian tersebut berhubungan dengan penduduk Indonesia yang bekerja sebagai ABK (Anak Buah Kapal)pada sebuah kapal milik China. Salah satu youtuber asal korea yang fasih berbahasa korea, membuat sebuah konten baru yang membahas mengenai berita tersebut agar semua penduduk Indonesia sadar akan hal tersebut. Dia mengatakan bahwa berita tersebut masih baru dan belum semua orang sadar akan hal itu.

Dilansir dari MBCNEWS, 3 orang ABK (Anak Buah Kapal) asal indonesia dinyatakan meninggal diatas kapal dan dibuang begitu saja ke laut lepas. Dikatakan juga bahwa lingkungan kerja diatas kapal tersebut dibilang sangatlah tidak layak untuk dikatakan sebagai tempat kerja. Kapal tersebut merupakan kapal milik China yang memiliki nama "Dong Shin Nam 29".

KERJA RODI || 3 MAYAT ABK KAPAL CHINA ASAL INDONESIA DIBUANG KELAUT


KERJA RODI || 3 MAYAT ABK KAPAL CHINA ASAL INDONESIA DIBUANG KELAUT

Dari 3 orang ABK berkewarganegaraan Indonesia adalah Sepri. Sepri adalah ABK asal Indonesia yang meninggal pada tanggal 21 - Desember - 2019 tahun lalu. Sebelum beliau menghembuskan nafas terakhirnya diatas kapal, dia merasakan nyeri pada dadanya dan sesak nafas. Sepri meminta kepada kepala awak kapal untuk membawanya ke rumah sakit untuk mengatasi hal tersebut namun kepala awak kapal menolak permintaan sepri. Setelah meninggal, sepri juga dibuang ke laut tanpa dilakukan prosedur yang seharusnya.

2 orang ABK yang meninggal dunia adalah Al-fatah yang berumur 19 tahun dan Ari yang berumur 24 Tahun juga mengalami gejala yang sama yaitu nyeri dada dan sesak nafas. Nasib mereka berdua sama seperti sepri yaitu berujung kematian dan dibuang ke laut tanpa prosedur yang telah ditentukan.

Pada surat perjanjian bekerja diatas kapal, tertera bahwa 

"Jika ABK meninggal diatas kapal, maka ABK tersebut harus dikirim ke negara asalnya (Indonesia)" Karena kejadian tersebut, maka perusahaan telah dianggap melanggar dari isi perjanjian tersebut. 

Selain itu, berbagai ancaman dan ketidak adilan juga didapatkan oleh rekan kerja yang bekerja diatas kapal tersebut. Bentuk ketidak adilan yang didapatkan oleh mereka adalah mereka dipaksa untuk bekerja selama 18 jam dalam satu hari, dipukul oleh awak kapal yang berasal dari china dan hanya diperbolehkan minum air laut yang telah di filterlisasi sedangkan ABK asal china diberikan air bersih atau air mineral untuk dikonsumsi.



Lalu bagaimana stasiun berita Korea Selatan bisa mengetahui hal tersebut ? Baca selanjutnya di https://info-pedia6.blogspot.com/202...hina-asal.html

Atau kunjungi channel youtube "Yannie Kim" dan "Korea Roemit"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 14 lainnya memberi reputasi
itu brita lama bulan januari 2020

Jenazahnya dibuang di tengah laut karena crew kapal khawatir jenazah membusuk dan menularkan penyakit ke ABK lainnya.
https://koranseruya.com/68109.html
Lihat 4 balasan
gila tuh china.

thank you korea untuk infonya,
profile-picture
tepsuzot memberi reputasi
Ada yang bilang cina ada yang bilang korea, mana yang benar ? tapi itu mending mayat yang dibuang kelaut, di kapal malah orang hidup bisa dibuang ke laut
Lihat 2 balasan
buat cina mah nyawa manusia gak ada harganya.. lihat aja corona skr..
profile-picture
tepsuzot memberi reputasi
Buat mengleng kelakuan biadab ini sudah biasa emoticon-Smilie
Yg jadi bajak laut penculik di sekitaran sulawesi sana siapa coba kok TS diam2 aja !!
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di