CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Poin-poin Instruksi Jokowi Targetkan Kurva Positif Corona Turun Bulan ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb2c9a4facb9562907df41d/poin-poin-instruksi-jokowi-targetkan-kurva-positif-corona-turun-bulan-ini

Poin-poin Instruksi Jokowi Targetkan Kurva Positif Corona Turun Bulan ini

Poin-poin Instruksi Jokowi Targetkan Kurva Positif Corona Turun Bulan ini
Presiden Jokowi (Foto: dok. Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat kabinet paripurna membahas penanganan virus Corona (COVID-19). Jokowi menargetkan kurva kasus positif virus Corona turun pada Mei 2020.

Jokowi meminta seluruh jajarannya mengerahkan segala kekuatan melawan virus Corona. Jokowi juga mengajak agar masyarakat ikut berperan aktif memutus mata rantai virus Corona.

Pemerintah pun harus siap diawasi masyarakat dalam penanganan virus COVID-19 ini. Instruksi-instruksi tersebut disampaikan Jokowi saat membuka rapat kabinet paripurna seperti disiarkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (6/5/2020).

Berikut ini poin-poin instruksi terbaru Jokowi yang menargetkan kurva positif Corona turun pada Mei:

Kurva Positif Corona Harus Turun di Bulan Mei

Jokowi ingin pada Mei ini kurva kasus positif Corona di Indonesia menurun.

"Target kita di bulan Mei ini harus betul-betul tercapai, sesuai dengan target yang kita berikan, yaitu kurvanya sudah harus turun. Dan masuk pada posisi sedang di Juni, di bulan Juli harus masuk posisi ringan. Dengan cara apa pun," kata Jokowi.

"Itu dilakukan tidak hanya oleh Gugus Tugas, tapi juga melibatkan seluruh elemen bangsa. Jajaran pemerintahan, organisasi-organisasi sosial kemasyarakatan, relawan, parpol, dan sektor swasta. Ini yang harus betul-betul didirigeni dan diorkestrasi dengan baik," ujar dia.

Jokowi mengatakan upaya tersebut harus dilakukan semua pihak. Bukan hanya oleh pemerintah, Jokowi juga ingin masyarakat ikut terlibat dalam penanganan Corona.

"Saya yakin, jika kita bersatu, jika kita disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, semua rencana yang sudah kita siapkan yang lalu bisa mengatasi COVID secepat-cepatnya," sambung Jokowi.

Jokowi menegaskan negara yang berhasil mengatasi virus Corona akan menjadi pemenang. Untuk itu, dia meminta seluruh jajarannya mengerahkan semua kekuatan untuk mengendalikan virus Corona.

"Saya ingin mengingatkan fokus kerja yang paling utama sekarang ini tetap pada mengendalikan COVID secepat-cepatnya. Menurunkan secepat-cepatnya. Saya melihat negara yang akan menjadi pemenang adalah negara yang berhasil mengatasi COVID-19. Untuk itu, semua menteri, kepala lembaga, Panglima TNI, Kapolri, saya minta mengerahkan semua tenaga dan mengerahkan semua energi, mengerahkan semua kekuatan untuk mengendalikan COVID dan menangani dampak yang menyertainya," ujar dia.

Pemerintah Siap Diawasi Masyarakat

Jokowi menegaskan pemerintah harus bergerak cepat melakukan langkah pencegahan virus Corona. Selain itu, pemerintah siap diawasi oleh masyarakat.

Jokowi mengatakan kondisi saat ini dinilai luar biasa. Pemerintah, lanjutnya, berupaya mengendalikan virus Corona ini secepat-cepatnya.

"Dalam mencapai tujuan itu, kita semuanya pemerintah harus bergerak cepat. Karena betul-betul situasinya bersifat extraordinary dan memerlukan kecepatan dan ketepatan," ujar Jokowi.

Jokowi menambahkan, karena itu, dalam menjalankan hal tersebut, pemerintah harus siap diawasi dan dipantau oleh seluruh pihak, termasuk masyarakat.

"Tapi, dalam menjalankan tugas ini, pemerintah dan kita semua harus siap diawasi, siap dikontrol. Bukan hanya oleh lembaga negara seperti DPR dan BPK, tetapi juga oleh seluruh masyarakat," tambahnya.

sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 18 lainnya memberi reputasi
Dengan cara apapun itu yg ane bingungin. Emang pemerintah punya cara apalagi?
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
sudah tak ada lg APBN untk menompang ekonomi
jd PSBB hrs segera d normalkan
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
susah kayaknya, masih banyak yg bandel masyarakatnya.
pemerintah juga kebijakannya ga teges. msh ada loopholenya
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
.................dengan cara apapun...........

.............. minta dgn secepat-cepatnya........



enak bener yah jd leader

minta.. minta.... ora urus gimana caranya
kagak ada ngasi konsep, program atau strategi
cuman minta

nape gak minta ke jin??
kurang atu lg tuh permintannya





ujung2nya mengharap kerjasama masyarakat
tanpa ada rule sbg panduan

akhirnya masyarakat jg yg disalahkan ntar
katanya gak mau nurut lah, gak mau patuh lah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arikasalaf dan 2 lainnya memberi reputasi
Turunin aja yg tes sekitar 90%.beres....yg tes swab laporin aja negatip smua.beres....trus yg ad gejala bilang aja penyakit laen.beres


Pasti turun.n Indonesia bebas dr korona
Siap pak Bos Joko,,kayak Jasa pembuatan Skripsi...Olah Data menyesuaikan Judul..
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
gampang ya kerjaan presiden, ane juga bisa
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Amien.. mudah2an cepat mereda ini wabah..

emoticon-Sorry
Saya juga minta agar pak presiden meminta ke jin aladin

emoticon-Leh Uga
habis lebaran mudah2an normal lg kehidupan indon

vaksin adanya setahun lg bodo amat lah. yg penting aktivitas normal kembali
kalau dilihat maupun setelah kita membaca artikel ini,pemerintah sudah berupaya untuk menekan angka pasien corona dengan menghimbaukan kepada jajarannya untuk lebih serius lagii dalam penanganan melawan virus corona ini.lha semua ini akan bisa berjalan dengan adanya dukungan masyarakat juga,walaupun pemerintah kekeh akan menekan angka dengan menertibkan kembali upaya upaya pencegahan melawan corona ini namun warga masyarakatnya masih saja tak menghiraukan himbauan dari pemerintah,saya kira usaha pemerintah akan sia-sia.jadi pemerintah dan warga masyarakat harus saling mendukung upaya ini,
simple, aparat dan pejabat diminta lebih galak.

kebut tes, razia dan ronda di mana2. emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Coba klo diawal penerbangan lgsg ditutup.
Mentri dan presidennya sinkron
Bansos dibanyakin anggaran gak penting dicut
Dpr dan jajarannya fokus corona dan gak OOT mcm omnibus, dll

Cepet kelar dah, minimal angka positifnya gak sebanyak ini
Lah ini aja dri awal kliatan bgd menyepelekan, dibritau harvard, who malah ngegas yg nasi kucing lah, yg rawon soto lah, yg jamu lah, taek kntl jmbd lah
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di