CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tips Efesien Bekerja Selama #dirumahaja
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb2c26aa72768258465026f/tips-efesien-bekerja-selama-dirumahaja

Tips Efesien Bekerja Selama #dirumahaja

Tips Efesien Bekerja Selama #dirumahaja

Apakah Anda ahli dalam bekerja dari jarak jauh? Anda akan menjadi jika Anda menerapkan 10 tips sederhana ini ke rutinitas harian Anda.

Menjadi efisien bekerja dari rumah bisa menjadi tantangan. Ada banyak gangguan, lebih sedikit akuntabilitas, dan lebih sedikit komunikasi daripada saat Anda bekerja di kantor. Tapi itu tidak berarti itu tidak mungkin. Ada banyak cara untuk menjaga diri Anda bekerja secara produktif dari lokasi mana pun.

Baik Anda bekerja dari rumah setiap hari, beberapa kali per minggu, atau bahkan jika Anda hanya bekerja dari rumah saat Anda sembuh dari penyakit, tips ini dapat membantu Anda memaksimalkan jam kerja jarak jauh Anda. Anda tidak akan percaya berapa banyak yang bisa Anda lakukan dalam sehari!

1. Pertahankan jam kerja reguler Anda

Ini adalah langkah pertama untuk memastikan produktivitas saat bekerja dari rumah. Sangat menggoda untuk memberikan diri Anda fleksibilitas total ketika Anda memulai, istirahat, dan menyebutnya sehari. Tetapi Anda merugikan diri sendiri jika Anda tidak menjaga setidaknya untuk sejumlah konsistensi. Menetapkan diri Anda jam yang konsisten membuat Anda bertanggung jawab kepada diri sendiri dan atasan Anda. Ini membuat Anda lebih mungkin untuk menyelesaikan semua pekerjaan Anda, dan membuatnya lebih mudah untuk menghubungi Anda.

Berikut adalah faktor-faktor penting untuk dipertimbangkan ketika Anda mengatur jadwal kerja rumahan:

Ketika atasan Anda membutuhkan Anda agar bersedia
Komunikasi dengan rekan kerja dan pelanggan Anda
Waktu ketika Anda paling produktif
Ini tidak berarti bahwa Anda harus bekerja 9-5 setiap hari. Anda harus bekerja pada saat-saat ketika Anda paling produktif. Namun, itu ide yang baik untuk mencari tahu kapan atasan Anda benar-benar membutuhkan Anda untuk bekerja. Misalnya, mungkin penting bagi Anda untuk memeriksa email Anda setiap pagi, atau tersedia melalui telepon di sore hari. Selain itu, pilih waktu kapan Anda akan menyelesaikan sebagian besar pekerjaan. Komunikasikan jam-jam ketersediaan kepada siapa pun yang mungkin perlu menghubungi Anda, dan Anda akan berada di jalan menuju hari kerja yang produktif dan konsisten.

2. Pisahkan waktu kerja dan waktu pribadi

Seperti halnya penting untuk bekerja ketika Anda mengatakan akan melakukannya, penting untuk memberi diri Anda waktu istirahat ketika Anda telah menjanjikannya. Jangan memperpanjang hari kerja terlalu jauh dari yang Anda rencanakan, dengan risiko membuat Anda lelah.

Mempertahankan waktu kerja dan waktu pribadi terkotak juga membantu Anda tetap produktif saat bekerja, dan mengurangi stres saat tidak bekerja. Dengan cara yang sama Anda menjadwalkan jam kerja, menjadwalkan, berkomunikasi, dan merencanakan kapan Anda tidak akan tersedia untuk bekerja. Misalnya, jika Anda suka menghabiskan malam dengan keluarga, pastikan Anda berkomunikasi bahwa Anda tidak tersedia untuk bekerja selama waktu itu. Dan kemudian pegang diri Anda pada komitmen itu!

3. Rencanakan alur kerja Anda

Salah satu cara pasti untuk meningkatkan produktivitas adalah dengan menjadi pintar dalam merencanakan hari kerja Anda. Bahkan sebelum Anda mulai bekerja, pastikan Anda tahu apa prioritas Anda untuk hari itu, berapa lama Anda berpikir itu akan membawa Anda untuk menyelesaikan semuanya, dan apa yang akan Anda kerjakan jika Anda punya waktu ekstra.

Anda mungkin perlu waktu beberapa menit sebelum tidur untuk merencanakan hari berikutnya. Anda mungkin menemukan bahwa Anda tidur lebih baik tanpa tekanan perencanaan di belakang pikiran Anda. Jika Anda mendapati bahwa perencanaan sebelum tidur benar-benar membuat Anda tetap terjaga, cobalah membuat rencana untuk hari itu saat Anda sarapan atau berolahraga sebelum bekerja.

Dalam perencanaan Anda, pertimbangkan hal berikut:

Lakukan tugas dengan prioritas tertinggi terlebih dahulu
Rencanakan hari Anda di sekitar siklus alami Anda sendiri - lakukan pekerjaan yang paling sulit ketika Anda memiliki energi paling banyak sepanjang hari
Rencanakan sendiri hadiah dan istirahat sepanjang hari
4. Putus hari

Jika Anda mengikuti langkah terakhir, maka Anda sudah merencanakan istirahat untuk diri sendiri sepanjang hari. Pastikan Anda bangun dari meja Anda selama istirahat itu - dapatkan udara segar, ambil camilan sehat, dan berbicara dengan manusia lain jika memungkinkan. Semua kegiatan ini akan membantu Anda mengatur ulang, membuat darah Anda mengalir, dan memastikan Anda siap untuk menangani tugas-tugas berikutnya.

Cobalah merencanakan bagaimana Anda akan menghabiskan waktu istirahat Anda sebelumnya, sehingga Anda memiliki sesuatu untuk dinanti-nantikan. Pastikan Anda memutuskan berapa lama Anda akan menghabiskan waktu untuk istirahat, sehingga Anda tidak terlalu terganggu. Sepuluh hingga 30 menit bagus untuk istirahat pendek, dan satu atau dua jam sangat cocok untuk makan siang.

5. Berpakaian seperti sedang bekerja

Bahkan jika Anda tidak akan berinteraksi dengan orang lain sepanjang hari, penting untuk berpakaian agar sukses. Ini termasuk mandi dan menyikat gigi! Ini akan memberi tahu otak Anda bahwa itu adalah waktu kerja, bukan waktu relaksasi, dan itu akan memberi Anda lebih banyak energi. Celana olahraga dan T-shirt mungkin lebih nyaman, tetapi Anda juga mungkin merasa lamban, mengantuk, atau tidak termotivasi.

Ini juga merupakan kesempatan yang baik untuk memberikan pakaian baru test drive-bebas risiko!

Jika Anda kesulitan memotivasi diri Anda untuk bersiap-siap di pagi hari, cobalah menata pakaian Anda malam sebelumnya, atau merencanakan jalan-jalan di siang hari sehingga Anda harus berpakaian.

6. Buat kantor di rumah

Mungkin tergoda untuk bekerja dari sofa Anda, kursi malas, atau bahkan dari tempat tidur Anda, tetapi ini bisa sangat merugikan produktivitas Anda. Usahakan untuk selalu bekerja dari ruangan, meja, atau kursi yang konsisten, untuk memberi tahu otak Anda bahwa sudah waktunya untuk bekerja, bukan relaksasi.

Anda cenderung merasa lebih waspada, lebih percaya diri, dan lebih terorganisir. Cobalah mengatur meja tempat Anda selalu bekerja. Tempatkan diri Anda dengan kursi yang nyaman dan suportif, meja yang luas, dan peralatan kerja yang konsisten. Pastikan untuk mempersonalisasi ruang Anda. Bagaimanapun, Anda akan menghabiskan banyak waktu di sana!

7. Tidak ada teman sekamar yang diizinkan

Menjadi efisien bekerja dari rumah adalah semua tentang batasan, seperti yang telah kita bahas sebelumnya. Ini juga berarti menetapkan batasan untuk anak-anak, hewan peliharaan, dan pasangan atau teman sekamar Anda. Cobalah mendorong mereka untuk meninggalkan Anda sendirian saat Anda bekerja sehingga Anda dapat tetap fokus.

8. Jadilah petugas kebersihan Anda sendiri

Tidak seperti di kantor, Anda tidak memiliki petugas kebersihan untuk membersihkan setelah Anda, yang berarti Anda harus melakukannya sendiri. Menjaga kantor rumah Anda tetap bersih membantu Anda tetap fokus, teratur, dan produktif. Bahkan jika Anda adalah seseorang yang tidak terganggu oleh meja yang berantakan, menjaga kemiripan urutan membantu memastikan bahwa tidak ada yang penting jatuh melalui celah-celah (atau tersesat dalam tumpukan kertas, seperti yang lebih mungkin terjadi).

Namun, tip ini lebih dari sekadar menjaga kantor rumah Anda bersih. Memiliki rumah yang berantakan dapat menginspirasi Anda untuk menunda-nunda tugas-tugas kerja demi pembersihan — yang merupakan berita buruk bagi produktivitas Anda.

Menyetel diri sendiri jadwal pembersihan mingguan dapat membantu Anda tetap membersihkan rumah, sehingga Anda tidak akan tergoda untuk membersihkannya selama jam kerja. Pastikan untuk menjadwalkan merapikan kantor rumah Anda secara teratur!

9. Dengarkan inspirasi

Keuntungan bekerja dari rumah adalah Anda tidak bisa mengalihkan perhatian rekan kerja. Silakan bermain kemacetan yang keras dan sombong itu, jika itu yang membuat Anda bergerak. Atau coba soundtrack yang lebih menenangkan, dengan suara alam, musik instrumental, atau bahkan dengan membiarkan jendela terbuka untuk membiarkan suara dari luar masuk. Jika Anda melakukan tugas yang berulang-ulang, buku audio atau podcast bahkan mungkin perlu Anda simpan bergerak.

Cobalah beberapa hal untuk menemukan yang terbaik untuk Anda.

10. Tetap di loop

Salah satu hal terbaik tentang bekerja di kantor adalah potensi kolaborasi dan sosialisasi. Anda tidak harus kehilangan ini hanya karena Anda bekerja dari rumah. Coba cek dengan rekan kerja Anda setidaknya beberapa kali per minggu, baik melalui email, telepon, Skype, atau bahkan secara langsung.

Pastikan Anda mengikuti level personal dan level profesional. Anda dapat melakukan ini tanpa mengambil banyak waktu - bagikan saja hal-hal yang paling penting, dan dorong rekan kerja Anda untuk melakukan hal yang sama.

Jika Anda bisa menguasai 10 kiat ini, Anda akan menjadi penyihir kerja-dari-rumah sebelum Anda menyadarinya. Anda bahkan mungkin mendapati bahwa hari-hari Anda bekerja dari rumah adalah hari-hari Anda yang paling produktif!

Apa tips Anda untuk menjadi efisien bekerja dari rumah? Beri tahu saya di komentar.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sayaanakhilang dan 9 lainnya memberi reputasi
Pffhh
Work from home, my ass
Buka browser history nya kalo berani
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di