CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Dampak corona bagi wilayah pelosok
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb2bdaa337f930d667801e4/dampak-corona-bagi-wilayah-pelosok

Dampak corona bagi wilayah pelosok

Assalamualaikum wr.wb.
Gan dan sista semuaemoticon-Jempol semoga sehat semua ya.

Bulan ramadhan di tahun ini memang berbeda dengan bulan bulan sebelumnya,yang dirumah tidak bisa keluar dan yang di luar tidak bisa deketan.itu semua di lakukan agar kita semua tidak terpapar dengan virus covid-19 yang sudah beberapa bulan ini,mewabah di Indonesia dan juga dunia.
emoticon-Mewek
Di Indonesia sendiri khususnya,situasi pandemi berakibat pada seluruh lapisan sosial,mulai dari pengusaha,pekerja dan kalangan masyarakat lainnya.
Lihat saja di kota kota besar banyak perusahaan yang menghentikan produksinya lantaran beberapa karyawan terpapar oleh virus corona,dan pada akhir nya mereka yang terkena phk tidak bisa memperoleh penghasilan untuk kehidupan sehari hari.itulah sebabnya mereka pulang ke kampung halaman,nah pada situasi seperti ini lah yang perlu di perhatikan.
Pasalnya kita tidak pernah tau kondisi tubuh seseorang walaupun terlihat vit,sehingga jika mereka yang dari luar kota kembali ke kampung halaman hal ini bisa berakibat fatal.
emoticon-Bingungbingungemoticon-Bingung
Lo knapa gitu?
Saya yang kini tinggal di Desa terpencil dan jauh dari keramaian,merasa khawatir dengan keadaan di luar sana.bagaimana tidak jika tercatat adanya kasus covid-19 di desa kami pasti akan sulit nanti nya,akses kampung menuju kota kabupaten sangat lah jauh belum lagi kondisi jalan yang memprihatinkan.
Dampak corona bagi wilayah pelosok
sumber:by fitra

Fasilitas kesehatan yang belum memadai sehingga pelayanan belum sepenuh nya maksimal,untuk saat ini didesa kami hanya ada puskesmas itupun hanya ada beberapa perawat saja. kebanyakan dari warga yang harus mendapat kan perawatan intensif di rujuk kerumah sakit yang berada di kota kabupaten.
Jadi, seandainya ada orang luar kampung yang mudik ke Desa,hal itulah yang harus kami waspadai.beberapa hari yang lalu dari pihak kecamatan telah memberikan bantuan cairan desinfektan untuk di semprotkan di berbagai pelosok rumah warga.namun,masih belum ada pemantauan yang tampak di dermaga penyebrangan karena di jalur inilah banyak pemudik yang berdatangan dari luar daerah.
Desa Banyu Abang,kecamatan teluk batang,kabupaten Kayong utara ,provinsi Kalimantan barat.adalah tempat tinggal ku saat ini,penduduk disini mayoritas bekerja sebagai petani.
Dampak corona bagi wilayah pelosok
sumber:Fitra
Beberapa dari warga anaknya pergi ke kota untuk bekerja dan juga kuliah.namun,saat lebaran tiba mereka pulang ke kampung halaman untuk bertemu dengan keluarga.
Kami sebagai petani bukan nya tidak patuh terhadap anjuran pemerintah,para petani seperti kami akan terus tetap keluar rumah untuk mengurus padi di sawah kalau tidak,kami tidak akan dapat beras untuk di masak,maka dari itu semoga wabah virus corona tidak sampai masuk ke desa.
Di tahun ini,panen padi merosot pasalnya tanaman padi di serang oleh hama yang merusak tanaman sehingga banyak petani yang kecewa dengan hasil panen mereka.
Selain padi,ada beberapa warga yang mencari nafkah dengan menoreh karet,namun di tengah wabah pandemi ini harga jual karet menurun semula Rp5000/kg menjadi Rp3000/kg.
Begitupun petani mereka menjual beras untuk kehidupan sehari hari dengan alasan sama harga beras pun menurun semula Rp8000/kg menjadi Rp5000-Rp3000/kg.
Sejauh ini memang belum ada solusi dari pemerintah,kemerosotan ekonomi di tengan wabah corona membuat kami sebagai petani menjadi sulit mendapatkan rupiah.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
sayaanakhilang dan 4 lainnya memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di