CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Muhadjir Akui Tegur Anies Agak Keras soal Data Bansos DKI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb2aed8f4d6953571495dd7/muhadjir-akui-tegur-anies-agak-keras-soal-data-bansos-dki

Muhadjir Akui Tegur Anies Agak Keras soal Data Bansos DKI

Muhadjir Akui Tegur Anies Agak Keras soal Data Bansos DKI

Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengakui sempat menegur Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Terguran diberikan Muhadjir pada Anies terkait data program Bantuan Sosial (bansos) yang diberikan pemerintah pusat kepada warga DKI imbas pandemi covid-19.

"Itu (bansos) sekarang problemnya data, termasuk di DKI yang sekarang kita bantu ini problemnya data," kata Muhadjir dalam sebuah webinar melalui zoom, Rabu (6/4).


"Belum lagi sinkronisasi dan koordinasi, misalnya kami dengan DKI ini agak sekarang sedang tarik-menarik ini, cocok-cocokan data, bahkan kemarin saya dengan pak gubernur agak tegang, agak saya tegur keras pak gubernur," imbuh Muhadjir.

Ia menjelaskan, awalnya dalam rapat terbatas kabinet, Anies menyodorkan data warga miskin terbaru di DKI Jakarta sebanyak 3,6 juta orang.

Saat itu, menurut Muhadjir, Anies meminta bantuan pemerintah pusat untuk meng-cover bantuan kepada warga DKI yang tidak bisa diberikan bantuan oleh Pemprov DKI.

"Beliau sampaikan bisa mengatasi 1,1 juta orang, kemudian sisanya diminta untuk ditanggung pusat," ujar Muhadjir.

Permintaan Anies dituruti. Muhadjir bilang pihaknya langsung mengolah lagi data orang yang tak bisa dibantu Pemprov DKI. Data itu diolah dari data perorangan menjadi data per kepala keluarga.


Muhadjir menuturkan dari olahan data itu didapat ada 1,3 juta kepala keluarga yang akan dibantu pemerintah. Namun, saat penyaluran bantuan oleh Kemensos di lapangan, data warga penerima bansos Kemensos sama dengan penerima bansos DKI, sehingga terjadi kekacauan di lapangan.

"Sementara RT/RW punya data sendiri yang mestinya itu yang dikirim ke Kemensos, tapi itu gak dikirim ke Kemensos. Karena itu kemarin saya ingatkan pak Gubernur, 'pak gubernur kan itu ada kesepakatan rapat kabinet', itu tidak begitu," ucap dia.


https://m.cnnindonesia.com/nasional/...ata-bansos-dkiMuhadjir Akui Tegur Anies Agak Keras soal Data Bansos DKI

taktik orang pelit itu pak...emoticon-Wkwkwk

APBD mau di kangkangi sendiri padahal itu uang rakyat jakarta...emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 39 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gabener.edan
Halaman 1 dari 2
Kok pake agak keras..ga keras sekalian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Muhadjir Akui Tegur Anies Agak Keras soal Data Bansos DKI


{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 8 lainnya memberi reputasi
btw... menkes si cengar cengir kemana ya? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pertotperbaik dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Arap pelit, arap maklum emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antiketek dan 4 lainnya memberi reputasi
Namanya juga gabener sampai kapanpun gak bakalan bener
profile-picture
sorken memberi reputasi
Ajak debat pak....

Ga punya dana buat bansos emoticon-Berduka (S)
profile-picture
sorken memberi reputasi
Arap??

Arappatinggenah emoticon-Wkwkwk
profile-picture
entecavir memberi reputasi
Muhadjir menuturkan dari olahan data itu didapat ada 1,3 juta kepala keluarga yang akan dibantu pemerintah. Namun, saat penyaluran bantuan oleh Kemensos di lapangan, data warga penerima bansos Kemensos sama dengan penerima bansos DKI, sehingga terjadi kekacauan di lapangan.

"Sementara RT/RW punya data sendiri yang mestinya itu yang dikirim ke Kemensos, tapi itu gak dikirim ke Kemensos. Karena itu kemarin saya ingatkan pak Gubernur, 'pak gubernur kan itu ada kesepakatan rapat kabinet', itu tidak begitu," ucap dia.


dobel2 gitu ya ?
Penis yg letoy emang harus dikerasin. Kalo memang udah gk fungsi langsung aja dipotong abis buat gantungan kunci
Orang yg banyak beretorika gak heran hampir semuanya sih kagak gablek esensi!
Ibarat sales, jualan bacot jago... Tapi soal yg ngerti produk ya bagian eksekutor produksi....
Dan orang yg kagak gablek esensi biasanya mabok reliji
Jd gak heran mereka yg mabok reliji biasanya suka ma mereka yg pandai beretorika mengingkari kenyataan
wan ragunan didengerin, gak jadi rileks malah runyam urusan
dari belakang :

Muhadjir Akui Tegur Anies Agak Keras soal Data Bansos DKI

dari bawah :

Muhadjir Akui Tegur Anies Agak Keras soal Data Bansos DKI

dari depan :

Muhadjir Akui Tegur Anies Agak Keras soal Data Bansos DKI

dari rangunan :

Muhadjir Akui Tegur Anies Agak Keras soal Data Bansos DKI


emoticon-Motret
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dajalbingung dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Top leader nya kadrun kayak gini
emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jims.bon007 dan 4 lainnya memberi reputasi
woih, jangan ngasih berita ginian napa tar gerombolan sebelah kicat kicat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ian.benjamin dan 2 lainnya memberi reputasi
ah udeh disunatin dari atas mpe bawah.
emang biaya packing dan antar ga dihitung apa emoticon-Leh Uga
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Pertanyaannya emang data milik pemerintah pusat sendiri benar gak?

Sebagai menko PMK emang gak punya data orang miskin?

Sejak dulu masalah data orang miskin di indonesia emang gak ada yg benar.
Lihat 4 balasan
Emang Ada Data Yang Bener Pemerintah?😂😂😂Cebonk anak umur berapa sih?sejarah dah banyak data pemerintah kacau dr mbok mega sampai jokowi sama aja🤣
Ada kadrun penjilat bool anies diatas yg nda bisa membaca&memahamiemoticon-Big Grin


Permintaan Anies dituruti. Muhadjir bilang pihaknya langsung mengolah lagi data orang yang tak bisa dibantu Pemprov DKI. Data itu diolah dari data perorangan menjadi data per kepala keluarga.

Muhadjir menuturkan dari olahan data itu didapat ada 1,3 juta kepala keluarga yang akan dibantu pemerintah. Namun, saat penyaluran bantuan oleh Kemensos di lapangan, data warga penerima bansos Kemensos sama dengan penerima bansos DKI, sehingga terjadi kekacauan di lapangan.

Kronologi:

1 dki nyerah ngaku nda mampu nanggung semua bansos,minta sebagian dibantu pemerintah

2 pemerintah dapat data warga yg tdk bisa dibantu

3 stlh repot2 ngatur bansos sesuai data,saat dibagi ternyata data itu sama dng org2 yg sdh dpt bansos dki

Jadi dobel,buang2 uang,kebiasaan anies sejak jadi mentri pendidikanemoticon-Betty


Paham nda cadrona 212?emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
th3d4rk dan 2 lainnya memberi reputasi
cieeee... ceritanya ngambek nih wan gabut
gara2 ditegor langsung lepas tangan
koq gini amet yah kualitas pemimpinnya kadrun
kagak tough ah

emoticon-Wkwkwk
cepetan deh 2022 biar episode "pemimpin" satu ini bisa selesai dan semoga anak2nya bisa tau diri dan gak ikutin jejak bapaknya, mestinya anaknya punya malu, legacy bapaknya gak bener semua
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di