CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Demi Mencegah Virus Corona, Uang Ratusan Juta Dikukus dalam Sebuah Panci, Solusikah?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb284d9f4d69513e85af737/demi-mencegah-virus-corona-uang-ratusan-juta-dikukus-dalam-sebuah-panci-solusikah

Demi Mencegah Virus Corona, Uang Ratusan Juta Dikukus dalam Sebuah Panci, Solusikah?

Demi Mencegah Virus Corona, Uang Ratusan Juta Dikukus dalam Sebuah Panci, Solusikah?

Demi Mencegah Virus Corona, Uang Ratusan Juta Dikukus dalam Sebuah Panci, Solusikah?

Wabah Corona yang melanda seluruh dunia, tak terkecuali juga Indonesia. Hingga saat ini, penyebaran virus mematikan tersebut telah mencapai belasan ribu. Maka tak heran jika banyak dari masyarakat yang mengalami kekhawatiran begitu tinggi. Pasalnya virus ini tak bisa dilihat secara kasat mata dan tak ada yang tahu siapa yang terkena wabah tersebut jika belum dilakukan tes.

Belum ditemukannya vaksin, membuat masyarakat saat ini hanya mampu mencegahnya saja. Banyak cara untuk melakukan pencegahan agar tidak terkena virus Corona. Sebagaimana telah dipublikasikan oleh pemerintah yang tentu saja sesuai stadar kesehatan, di antarnya dengan mencuci tangan, memakai masker, hidup bersih dan sehat, melakukan sosial dan psychal distancing.

Demi Mencegah Virus Corona, Uang Ratusan Juta Dikukus dalam Sebuah Panci, Solusikah?

Namun, hal itu rasanya belum mampu membuat tingkat kekhawatiran masyarakat turun. Karena virus ini pun mampu menempel di benda-benda sekitar dengan cukup yang lama. Maka dari itu, tidak sedikit dari warga yang mengalami rasa takut ketika memegang sebuah benda. Karena hal tersebut akhirnya sebagian dari mereka berpikir untuk mencuci benda-benda yang ada.

Seperti halnya yang dilakukan seorang warga net. Dalam sebuah video berdurasi 12 detik itu nampak ia mengukus tumpukan uang Rp50.000 di dalam panci. Diperkirakan uang pecahan tersebut berjumlah 45 juta rupiah. Uang-uang itu memang sengaja dikukus atau dimasak untuk membunuh virus Corona yang bisa saja menempel di uang kertas tersebut.

Demi Mencegah Virus Corona, Uang Ratusan Juta Dikukus dalam Sebuah Panci, Solusikah?

Video yang diunggah oleh akun twitter @bintangforza menjadi viral pada 14 April 2020 lalu. Kejadian itu sontak membuat netizen lainnya berkomentar, ada yang menanggapi bahwa mengukus uang kertas bukanlah solusi untuk membunuh virus Corona. Ada juga yang memberikan cuitannya dengan menyamakan uang tersebut sama seperti bakpao.

Tidak diketahui pasti apakah aksi mengukus uang tersebut terjadi atau tidak, namun hal itu bukanlah solusi untuk membasmi Corona yang menempel di uang. Dengan menyemprot uang tersebut dengan cairan saintizer bisa menjadi solusi tepat. Karena memang di dalam cairan tersebut sudah tentu ada bahan kimia yang mampu menghambat perkembangan Corona. Duh, ada-ada aja ya kelakuan warga +62. Ide-ide mereka memang kerap kali sulit ditebak.

Sumber :

1

2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uni214 dan 39 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Kelakuan warga net emang guddd
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 3 lainnya memberi reputasi
Mateng tuh duit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 3 lainnya memberi reputasi
tinggal digigit buat buka puasa kayaknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 6 lainnya memberi reputasi
kayaknya mati dah corona dikukus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 3 lainnya memberi reputasi
emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 3 lainnya memberi reputasi
itu mah buat lucu-lucuan aja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 3 lainnya memberi reputasi
Harusnya pake autoklaf, direbus 121 derajat celcius, patogen hilang emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 4 lainnya memberi reputasi
steril duitnya udah bersih dari virus dan kuman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 4 lainnya memberi reputasi
ane klo lg senggang suka setrikain duit

direndem dlu bntr, trus langsung setrika basah2

jd hampir kyk baru lg, kaku gtu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
mending beli mesin uv buat sterilisasi botol bayi, lebih aman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 3 lainnya memberi reputasi
Luar binasa deh...
Demi Mencegah Virus Corona, Uang Ratusan Juta Dikukus dalam Sebuah Panci, Solusikah?
Demi Mencegah Virus Corona, Uang Ratusan Juta Dikukus dalam Sebuah Panci, Solusikah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mabuhaybetty dan 3 lainnya memberi reputasi
rendem thiner aja sekalian emoticon-Big Grin

eh bs luntur kaga ya tinta di duit kertas nya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
apalah daya ane, cuma bisa kukus somay emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Kagak pake sabun tuh?
Ntar kuman dong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Duitnya auto nambah emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
efektiv selama ngga rusak uangnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
Di sinar ultraviolet aja kan dah bisa bunuh virusnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
Oh jiwa miss queen kuh bergetar melihatnya emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
Daripada dikukus mending buat ane aja gan. Nanti ane sumbangin keorang yang kurang mampu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Harusnya di giling di mesin cuci tambahkan Detergen plus pelembut & pewangi.
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan hvzalf memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di