CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
10 Kisah Pendek Tentang Patah Hati Terambyar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb2729c7414f516e06af128/10-kisah-pendek-tentang-patah-hati-terambyar

10 Kisah Pendek Tentang Patah Hati Terambyar

10 Kisah Pendek Tentang Patah Hati Terambyar

(source picture: by Burak Kostak-Pexels.com)
Halo agan sis semuanya ini adalah thread pertama aku di Kaskus dan karena sedang hangat-hangatnya kepulangan sang legendaris kita, Didi Kempot hari kemarin, rasanya ingin juga membahas mengenai rasa patah hati yang terambyar dan disini adalah campuran dari kisah nyata yang aku alamin secara pribadi maupun yang dilalui oleh beberapa orang lain yang aku kenal.

Dan ini dia aku jadikan sat dalam thread perdana aku mengenai 10 kisah pendek soal patah hati nih. Jadi siap-siap ikutan ambyar juga ya gan sis!

1. Memiliki tapi tak dimiliki
Ceritanya sih klise banget, sering banget ditemui dikisah percintaan orang-orang yang masih ingin berkelana namun sudah melabuhkan hatinya pada seseorang, namun dirinya sendiri belum siap untuk berkomitmen. Sehingga pasangannya merasa dimiliki namun pada kenyataan, perasaan itu hanya bertahan sementara waktu saja, dan ketika menemukan tempat ternyaman lainnya, ia akan mudah berpaling dan apa yang telah ia miliki itu ia lepas, demi ia temukan kenyamanan yang mungkin saja bisa berubah juga seiring perjalanan waktu

2. Sahabat rasa musuh
Kisah ini berawal dari seorang gadis kuliahan dan memiliki lokasi kos bersama dengan adik kelas jurusannya yang sama. Pada suatu hari, sebut saja gadis kuliahan ini namanya Matahari dan adik kosannya ini namanya Kenanga. Matahari memiliki pacar yang telah membersamai dirinya selama 2 tahun dan waktu 2 tahun itu setiap ada kegalauan yang ia rasakan bersama si pacar, ia membagi cerita tersebut kepada di Kenanga. Seiring berjalannya waktu dimana hubungan itu kandas, diwaktu yang tidak begitu jauh, si pacar memacarai Kenanga dan ya cukup menjadi catatan dalam hidup Matahari bahwa sahabat wanita itu tidak bisa diberikan celah sekalipun apalagi terkait persoalan asmara.

3. Kamu terlalu baik untukku
Ketika ada statement seperti ini dan mengajak untuk mengakhiri hubungan karena rasanya sang pasangan itu terlalu baik, namun waktu untuk saling mengenal satu sama lain tidaklah sebentar. Alih-alih mengembalikan pada sebuah pikiran bahwa kita tidak tau jodoh kita siapa dan kita tidak bisa memaksakan takdir juga untuk misalkan si A jadi pacar kita. Sayangnya alasan ini sering banget membuat beberapa hati sang lelaki merasa terbohongi, karena perjalanan cinta yang dirajut tidaklah sekejap mata, dan kini dengan alasan terlalu baik, sebuah kisah menjadi kandas di tengah perjalanan.

4. LDR yang membawa luka

LDR itu tidak seindah perkataan dan juga perjanjiannya. Terkadang ujian dari LDR itu sendiri adalah membuktikan bagaimana sisi kepribadian pasangan yang tidak kita ketahui jika mengalami jarak dengan kita. Sudah mempertahankan hubungan dengan disiplin, penuh tanggung jawab, ehhh ada pihak-pihak yang datang entah dengan diundang atau datang sendiri namun sang empunya dari pintu tersebut membuka pintu hatinya dengans angat suka cita, seolah-olah ia tidak memiliki pasangan. 
Saat ditanya mengapa ia bersikap seperti itu, jawabannya adalah ia tidak bisa jauh dan merasa tidak enak hati jika harus memutuskan tanpa bertatap langsung, dan menunggu moment yang tepat sedangkan ia sudah bersama yang lain.

5. Kalo udah gasuka bilang aja
Pernah ada kejadian kalo salah satu pasangannya itu selalu cari-cari permasalahan sehingga keributan-keributan yang remeh temeh kerap terjadi dan membuat pasangannya itu menjadi jengah dan mau gamau akan ada pembuka obrolan, "mau dibawa kemana hubungan kita ini kalo dikit-dikit berantem terus?"
Sudah bisa ditebak bahwa pembuka obrolan itu akhirnya memutuskan agar berhenti disitu saja, dan tidak diteruskan karena kita bukan pasangan yang cocok. Namun setelah beberapa hari putus, ia sudah bersama dengan yang lain. Lalu, kenapa kalo udah ga suka tinggal bilang aja tanpa harus menguras segmen emosi-emsoi? Toh ujung-ujungnya juga putus.

6. Cinta pertama tak berbalas
Masih ada yang mengagungkan dengan teramat sangat kekuatan dari kisah cinta pertama adalah cinta yang sebenar-benarnya dan memang untuk dia hatinya itu diciptakan. Sehingga menunggu hingga sang cinta pertama sadar, terutama bagi kaum wanita karena sulit menemukan sosok yang bisa mirip dengan cinta pertamanya, membuat patah hati bukan lagi kisah yang seremeh itu. Kadang saking sakitnya dari patah hati itu membuat beberapa orang merasa kesulitan untuk bisa membuka hatinya terhadap orang lain. Padahal di dunia ini tidak ada yang sempurna kan?

7. Membandingkan kesuksesan saudara kandung 
Bisa dibilang bahwa membandingkan antara kesuksesan saudara kandung satu dengan yang lain adalah sebuah patah hati terambyar yang pernah dirasakan. Karena mungkin aku tidak pernah mengalaminya, namun rasa-rasanya kurang pantas saja jika orang tua membandingkan kesuksesan anak-anaknya ini dengan salah satu anaknya yang memang secara sejarah, berbeda umurnya hingga 10 tahun ini. Dalam rentang perkembangan teknologi saja sudah berbeda, pasti akan ada jalan rezekinya tersendiri yang mungkin saat ini masih belum terlihat oleh orang tuanya, karena semuanya butuh proses. Sehingga ketika statement "lihat kakakmu bisa sukses, lalu kamu kapan" adalah sebuah kata-kata yang membuat siapa pun akan merasa patah hati, sekalipun anak lelaki, ada sepercik harga dirinya yang teriris.

8. Yang tersayang pergi selama-lamanya
Sebuah kisah yang benar aku saksikan sendiri bagaimana ambyarnya dan juga rasa patah hatinya ketika hari pernikahan akan berlangsung beberapa hari namun takdir berkata lain, bahwa ia bukan miliknya. Sehingga jalan keikhlasan yang harus ditempuh dengan berlinang air mata yang tidak sebentar juga, memulihkan hati yang telanjur terpatri padanya itu lebih sangat-sangat sulit untuk bisa berpaling. Namun love must go on dan kita tidak bisa hidup dalam suasana duka terus menerus. 

9. Bertemu hanya untuk memberikan secarik undangan pernikahan
Disuatu siang yang terik, dengan menggunakan pakaian terbaiknya, ia menjemput sang pacar dan tepatnya sudah menuju ke arah yang serius untuk hubungan keduanya. Namun apa yang terjadi, pertemuan itu tidak membuahkan apa-apa yang membuat hati sang wanita bahagia. Malah tercipta sebuah air mata berlinang dan menjadi rasa sesak yang teramat, seolah-olah udara menghilang darinya ketika tangan pacarnya menyodorkan sebuah undangan pernikahan. Pertemuan yang jarang terjadi itu memang karena hubungan jarak jauh, namu tidak seperti ini juga sih jalan ceritanya (kalo bisa protes). Karena semua bisa dikomunikasikan walau tetap menyisakan luka, namun ia akan sembuh, tanpa diperparah dengan kondisi harus membuat keputusan satu pihak seperti ini, baiknya selesaikan apa-apa yang sudah dimulai jika sudah bertemu sebuah keadaan yang dipikir itu lebih baik.

10. Selingkuh 
Ini adalah kisah terakhir karena ya kebanyakan dari patah hati terambyar dan tersakit itu adalah awalnya karena dibohongi lalu finalnya adalah berselingkuh. Ketika tidak ada lagi kepercayaan diantara sebuah hubungan, dan salah satu atau bahkan keduanya saling berselingkuh secara diam-diam dan itu berjalan terus saja, hingga sebuah hubungan sebenarnya menjadi sangat rumit. Ada baiknya disudahi dan memang sakit hatinya itu ya ampun, tau deh rasanya, karena ya selingkuh itu intinya tidak ada kejujuran dan berlangsung dengan waktu terlampau lama.

Semoga kisah-kisah diatas menjadi pencerahan buat kita semua untuk tidak mudah bilang cinta dan bilang sayang apalagi berkomitmen namun diri kita belum dewasa untuk management dan juga maintenance kesemuanya, karena cinta juga selain butuh ditumbuhkan, namun perlu dirawat dengan teramat sangat. Saling menjaga perasaan satu sama lain adalah yang terpenting dalam sebuah jalinan asmara. 




profile-picture
yuki26 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di