CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Olahan-olahan Nata de Coco yang Enak nan Menyegarkan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb26cf8c8208457ef7288e0/olahan-olahan-nata-de-coco-yang-enak-nan-menyegarkan

Olahan-olahan Nata de Coco yang Enak nan Menyegarkan


Siapa sih yang nggak doyan makan atau minum-minuman segar kayak es gitu misalnya, es krim atau es buah gitu kan enak banget apalagi kalau dinikmati pas buka puasa, glek! Makan gorengan pake lontong terus dituangin sama sambel kacang terus dikasih ‘gong’ es buah tuh enaknya nggak kira-kira ya, gan-sis? Nah, ada nih nata de coco yang juga enak buat dimakan gitu aja atau diolah jadi minuman-minuman kayak yang berikut ini, Siapa tau nih bisa jadi inspirasi buat bukaan, dibanding beli di abang-abang terus kan? Cekidot!


Nata de coco selasih


Spoiler for Lah seger amat:

 

Bahan-bahan

-         Wong Coco Nata de Coco, sesuka gansis seberapa banyak maunya

-         2 sdt selasih, rendam sampai mengembang

-         Sirup, sesuka gansis mau rasa apa

-         Timun serut

-         Es batu

-         Jeruk nipis

Cara membuat

-         Campur semua bahan di mangkok atau di gelas atau di panci juga boleh, terus terakhir kasih perasan air jeruk nipis, letakkan di kulkas atau langsung nikmati. Eits… ingat tunggu jam buka puasa dulu

  

Mangga Yoghurt Nata de Coco

 
Spoiler for duh kok glek glek glek di tenggorokan:


Bahan-bahan

-         250 ml yoghurt

-         1 buah mangga

-         1 sdt gula pasir

-         5 sdm Wong Coco Nata de Coco / sesukamu

-         1 sdt gula pasir

-         Air es

Cara membuat

-         Siapkan gelas atau mangkok, masukkan nata de coco

-         Blender mangga, yoghurt, es batu, gula, air sampai halus, kalau udah tuang deh ke dalam gelas yang ada nata de coco tadi

-         Biar makin asoy, boleh banget atasnya kasih choco chips misalnya.

 

Es Alpukat Naga Nata de Coco

 
Spoiler for cocok buat bukaan nanti nih:


Bahan-bahan

-         1 buah alpukat

-         1 buah naga merah

-         5 sdm Wong Coco Nata de Coco / sesukamu

-         3 sdm kental manis

-         200 ml air

-         Es batu

Cara membuat

-         Potong buah-buahan sesuai seleramu

-         Siapkan nata de coco

-         Seduh kental manis ke dalam air, setelah teraduk rata tinggal tuang buah-buahan, nata de coco tadi, es batu dan sajikan deh!

 

Spoiler for ya ini yang bikin makin jos:


Daritadi resepnya pakai nata de coco kan nih? Apa sih sebenarnya nata de coco ini? Nah nata de coco adalah makanan yang bentuknya kayak jeli, warnanya putih transparan, teksturnya kenyal, terusnya makanan ini dihasilkan dari fermentasi air kelapa.

Nah, apa bedanya sih Wong Coco Nata de Coco sama yang lain? Bedanya ada di penggunaan air kelapa yang dibuat dengan gula asli, tanpa pemanis buatan. Selain itu juga, nata de coco ini juga baik banget buat kesehatan pencernaan, di mana baik banget buat dinikmati selama bulan puasa. Udah gitu yang jelas Wong Coco punya lebih enak sih selama ane coba-coba. Yuk, bikin yuk, seger deh buat buka puasa.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
S.e.m.e.d.i dan 175 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Ya Allah.. kuatkan imanku.. bentar lagi.. bentar lagi.. emoticon-Hammer2..

#amankanpertamaxhargaminyakturun
NICE inpoh Sist emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eddiesangadjie dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh aryanti.story
Lihat 3 balasan
pernah nyoba rasanya tak terlupakanemoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eddiesangadjie dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
ehhh yogurt nata de coco kok enak yeee kayanya, pengen dah cobain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eddiesangadjie dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Tinggi Serat Gan...,
emoticon-Wowcantik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eddiesangadjie dan 8 lainnya memberi reputasi
Mantab gan segerrrr... Tapi kl terlalu manis gak kuat saya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eddiesangadjie dan 8 lainnya memberi reputasi
duhhh seger seger banget buay berbuka puasa ini, pasti langsung nylesss bangett pelepas dahaga setelah sehatian berpuasa nikmatt emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eddiesangadjie dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
nata de coco ane gadoin aja udah enak banget wkwkw apalagi dicampur2 gini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KEILOVELYZ dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
paling seger emang dibikin minuman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eddiesangadjie dan 7 lainnya memberi reputasi
Baru kemarin buka pake nata dan koko (kalo kata anak adik ane umur 3 tahun) emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eddiesangadjie dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
musim wabah mau minum macem-macem takut kena batuk pilek. ntar dikira kena virus mahkota merah emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eddiesangadjie dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
sarapan dolo gaes biar kuat sampe siang puasanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eddiesangadjie dan 6 lainnya memberi reputasi
alpokad emoticon-Genit:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eddiesangadjie dan 6 lainnya memberi reputasi
Maknyus bingits dah....istri biasa buat es buah pake nata de coco emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eddiesangadjie dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Segerrrrrr emoticon-Genit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eddiesangadjie dan 6 lainnya memberi reputasi
wow putih dan kenyal.
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eddiesangadjie dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
huwauuuuu, enak buat menu buka puasa kayaknya nih emoticon-Big Grin santai buka puasa terpantau tinggal 11 jam lagi aja, tinggal bentar juga emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eddiesangadjie dan 6 lainnya memberi reputasi
emang nikmat banget kalo dinikmatin siang2 gan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eddiesangadjie dan 5 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eddiesangadjie dan 4 lainnya memberi reputasi
Terakhir makan nata de coco gk tau kapan, dah lama bgt. Sekarang lebih enak langsung makan es kelapa muda utuh aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eddiesangadjie dan 6 lainnya memberi reputasi
untungy bacany pagi.. bukan siang pas panas2 gtu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eddiesangadjie dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di