CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pertumbuhan Ekonomi RI Jeblok ke Bawah 3%, Jokowi: Lihat Negara Lain
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb2665d28c99117b6434a7f/pertumbuhan-ekonomi-ri-jeblok-ke-bawah-3-jokowi-lihat-negara-lain

Pertumbuhan Ekonomi RI Jeblok ke Bawah 3%, Jokowi: Lihat Negara Lain

Pertumbuhan Ekonomi RI Jeblok ke Bawah 3%, Jokowi: Lihat Negara Lain
Dampak Corona pada Perekonomian RI (Foto: Edi Wahyono)

Jakarta - Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, ekonomi Indonesia di kuartal I-2020 hanya tumbuh 2,97%. Angka pertumbuhan itu turun jauh jika dibandingkan pertumbuhan ekonomi di kuartal sebelumnya 4,97%.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui pertumbuhan ekonomi Indonesia memang turun. Namun dia menilai capaian itu masih relatif positi.

"Walaupun hanya tumbuh 2,97% tapi dibandingkan dengan negara lain yang telah merilis angka pertumbuhannya kinerja ekonomi negara kita reatif masih baik," tuturnya saat membuka sidang kabinet, Rabu (6/5/2020).

Jokowi pun membandingkan kinerja pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan negara lain. Menurutnya delta penurunan secara year on year ekonomi Indonesia turun 2%. Masih lebih rendah dibandingkan negara lainnya.

"Coba kita lihat beberapa negara yang mengalami kontraksi dan tentu saja kontraksinya tumbuh negatif. China turun dari +6% menjadi -6,8%, artinya ini deltanya 12,8%. Prancis, deltanya 6,25%, Hong Kong deltanya 5,90%, Spanyol deltanya 5,88%, dan Italia deltanya 4,95% tumbuh negatif," tegasnya.

sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan 17 lainnya memberi reputasi
Masalahnya ini kita pandeminya belum selesai. Jadi angka itu sebenarnya masih bisa tambah turun lagi...

emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
leonard21 dan sam86 memberi reputasi
negara lain lockdown total. kalau kita semi - semi lockdown (alias ga jelas.) lockdown total biaya yang dikeluarin lebih banyak dari pada PSBB.
profile-picture
sam86 memberi reputasi
lihat yang lain kok yang negatif..lihat yang lebih bagus dong, supaya kita termotivasi..
Polisi : Anda saya tilang karena tidak menggunakan Helm!
Pengendara Motor : Lho kenapa? Bapak lihat donk itu Pengendara Lainnya juga tidak Pakai Helm kok Pak!
Polisi : Sudah! Ngga usah urusi yang lain. Kamu itu melanggar!

Ibarat nya gitu emoticon-Malu

Jeblok tapi masih banding-bandingin emoticon-Malu
Kalo Jeblok ya Jeblok aja Jok emoticon-Ngakak Kalo salah ya salah aja emoticon-Ngakak Kalo ngga bisa yach bilang aja ngga bisa, jujur saja emoticon-Malu

Sudahlaaah Jok, ngga usah tengok kanan kiri. Fokus saja dulu urus negara mu, Jok! emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
private13 dan leonard21 memberi reputasi
aduh ini benaran dibilang "lihat negara lain", kecewa ane....
kalo kata kadrun

dasar rejim petruk plonga plongo
Ane jadi inget kalo ketika menghadapi kesuksesan yang tertunda, jangan melulu lihat orang lain, tapi harus lihat diri sendiri dulu emoticon-Malu
anu.....
emoticon-Bingung


emoticon-Entahlah
sukanya ngomongin negara lain pas lagi butuh

tapi kalo dibanding2kan dgn negara tetangga filipina,malaysia,thailand yg sdh menurun covidnya, pasti ga mau alasannya macam2 beda negara, beda org bla bla bla

mau menang sendiri
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
Diubah oleh daroi
Sejak pemerintahan yang mulia jokowi, pertumbuhan ekonomi Indonesia tertinggi terjadi pada 2018 yakni 5,17%, luar biasa naik dari 7 % jadi 5 %. Bahkan pada 2014 ekonomi saja sudah bisa tembus 5,01% bahkan sempat naik menjadi 4,88% pada 2015. Kalau di era SBY, pertumbuhan ekonomi melaju di kisaran 5-6 % doang pencapaian tertinggi pada 2011 sebesar 6,5 %, sungguh sepuluh tahun yang sia² bukan...

Meningkatnya pertumbuhan ekonomi di era baginda jokowi menunjukkan bahwa pemerintah sangat mampu mengatasi masalah domestik, meskipun sudah memacu pembangunan infrastruktur dan investasi, tetap bisa bertahan di kisaran 5 % ngak turun ke 6% apalagi ke 7 %.

Pemerintahan sang cahaya asia jokowi tidak pernah menyebut ketidakpastian global yang memukul ekonomi Indonesia, padahal penyebab terbesarnya adalah masalah di dalam negeri.

 
Masalah yang menyebabkan ketidakpastian, antara lain inkonsistensi regulasi, upah minimum yang berbeda-beda di setiap daerah, fluktuasi bahan pokok dan energi, pungutan liar, korupsi, serta kerusakan infrastruktur, itu problem global bukan domestik

 
Sebagai contoh, bawang putih, gula, beras yang merupakan salah satu kebutuhan pokok tidak dikuasai oleh spekulan dan mafia sehingga harganya berfluktuasi dan penuh ketidakpastian. 
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
Quote:


Penurunan ekonomi ngelanggar pasal mana bro?

Guru : kamu tidak lulus karena nilai-nilai kamu jelek.
Murid : loh ga bisa begitu bu. Itu liat yg biasa juara kelas aja nilainya lebih jeblok dari saya. Servernya yg ngasi nilai error itu. Coba periksa dulu sana ada masalah atau nggak? Kalo ga ada masalah, baru silahkan salahin saya
emoticon-Malu kadrun bin kampret mana mau tau soal masalah, taunya cuma hasil. Ibarat ada anak minta mobil ke bapaknya, ga mau tau kalo usaha bapaknya lagi ada masalah, pokoknya harus dibeliin mobil, kalo ga dibeliin ya ngambek trus ngancem mau bakar rumah
emoticon-Malu
Lihat 1 balasan
Lagu lama pak, banding-banding'in terusemoticon-No Hope
Karakter asli presiden mulai terlihat...
Sudah sering di menggampangkan sesuatu...
Menyalahkan bawahan..
Seakan tidak pernah salah


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di