CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Soal Beda Mudik dan Pulang Kampung, Menhub: Sama Saja
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb2613465b24d5a2a137b14/soal-beda-mudik-dan-pulang-kampung-menhub-sama-saja

Soal Beda Mudik dan Pulang Kampung, Menhub: Sama Saja

Soal Beda Mudik dan Pulang Kampung, Menhub: Sama Saja
Foto: Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi (Hasrul Nawir/detikcom)

Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Komisi V DPR berdebat soal definisi pulang kampung dan mudik. Hal ini terjadi dalam rapat kerja virtual membahas mudik Lebaran 2020.

Budi Karya menegaskan bahwa mudik dan pulang kampung sebetulnya sama saja tidak ada bedanya. Dia meminta hal ini jangan menjadi perdebatan. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun menegaskan masyarakat dilarang melakukannya.

"Mudik dan pulang kampung ini sama saja dan sebangun. Jangan buat itu dikotomi, jadi nggak perbedaan. Berulang kali Pak Presiden dalam sidang kabinet tegaskan jangan pulang kampung, jangan mudik," kata Budi Karya, Rabu (6/5/2020).

"Jangan menginterpretasikan satu bahasa dengan bahasa lain sehingga membahasakan orang bisa pulang," jelasnya.

Sebelumnya, beberapa anggota Komisi V DPR meminta penjelasan kepada pemerintah apa bedanya pulang kampung dan mudik. Salah satunya adalah Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz dari Fraksi PKB, Neng mempertanyakan apa bedanya pulang kampung dan mudik dalam pengawasannya di lapangan.

"Ada perbedaan pandangan mudik dan pulang kampung. Ini perlu dijelaskan penanganan di lapangannya bagaimana," kata Neng.

Sementara itu, anggota komisi dari Fraksi PPP Nurhayati Monoarfa mengatakan bahwa dirinya punya definisi sendiri antara dua kata tersebut. Mudik dilakukan sengaja untuk bertemu keluarga saja, sedangkan pulang kampung adalah orang yang tak kuat lagi hidup di kota maka harus pulang.

"Ini memang harus dijelaskan pemerintah, kalau definisi saya, pulang kampung adalah orang yang kesulitan di kota besar lalu pulang ke rumah karena nggak tahu harus ngapain lagi di kota," jelas Nurhayati.

"Kalau mudik adalah orang yang memang ingin ketemu saja sama sanak saudara," katanya.

sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 24 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
.........................emoticon-Big Grin















udah dijelasin profesor bahasa di univ ternama jadi ga usah bahas lagi
Diubah oleh hhendryz
kalo mau bikin statement buka Wa grup menteri&presiden dulu pak, biar gk ketinggalan infoemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
Ga sevisi dan misi dong pak menhub sama presiden?
mudik dilarang..pulang kampung boleh...mudik = pulang kampung..sesuai dengan rumus jika x=a dan y=b. diketahui bahwa x=y maka a=b, dengan demikian dilarang = boleh..lho kok?
belom sembuh bener keknya
jadi ngga update
emoticon-Ngakak
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
profile-picture
katronguik memberi reputasi
Dari dulu ya sama saja definisinya.. emoticon-Ngakak (S)

Yg bikin beda itu ya cuma buzzer membela majikannya saja.. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
yeytothesouz dan katronguik memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wah ini alamat menhub bakal di liburin lagi ni sama opung.
biar lord opung yang handel kemenhub
Wah, gak baca wikipedia (minggu lalu) nih Menhub.

Sebelum ngomong (minggu lalu) riset dulu dong emoticon-Blue Guy Bata (L)
Beda lah.

Mudik ada alirannya.

Mudik dangdut, rock, reggae, dll. emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
Stephen.cau memberi reputasi
Lihat 5 balasan
jokowi salah dong berarti kemaren emoticon-Wakaka
Lihat 1 balasan
atasan sama bawahan sama2 dongok...

kemaren bilang beda, hari ini bilang sama...

emoticon-fuck2
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
Nganu pak..sebelum bacot mangap mohon minta arahan dulu ke prime minister kek biar satu visi gituh..emoticon-Malu

Kesian bajer2 cebong yg dah capek edit wikiped pak emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
pembangkangan dari menhub nih
Sekali lagi nastak gembel BP di ludahi sama nastak elit,


emoticon-Leh Uga
mulai berani melawan bossnya nih menteri, tidak sia2 tampang kayak orang teler
Setelah sembuh dari Covid-19, Pak Budi Karya malah bikin statement Blunder emoticon-Cape d... emoticon-Ngakak
Olaaah Pak... Sudah bosen yach jadi Menteri Perhubungan? emoticon-Wkwkwk
Anak Buah sama Pimpinan tidak sinkron emoticon-Wakaka
emoticon-Malu Konyol

Yang lebih konyol yach Cebong... sampe-sampe ubah WikiPedia segala emoticon-Ngakak emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka
wartawannya iseng bener, org baru keluar rs blom sempat briefing ditanyain
emoticon-Ngakak



Quote:


pfff...
blom ada arahan dari yg bayar ya
emoticon-Ngakak
emoticon-Cool clear ya
Bentar lg di reshufle sama lord opung nih emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di