CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Minta Kurva Kasus Corona di RI Harus Turun di Mei: Dengan Cara Apa Pun
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb25f1ec8393a718a618eed/jokowi-minta-kurva-kasus-corona-di-ri-harus-turun-di-mei-dengan-cara-apa-pun

Jokowi Minta Kurva Kasus Corona di RI Harus Turun di Mei: Dengan Cara Apa Pun

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya fokus terkait penanganan virus Corona (COVID-19). Jokowi ingin pada Mei ini kurva kasus positif Corona di Indonesia sudah menurun.
"Target kita di bulan Mei ini harus betul-betul tercapai sesuai dengan target yang kita berikan, yaitu kurvanya sudah harus turun. Dan masuk pada posisi sedang di Juni, di bulan Juli harus masuk posisi ringan. Dengan cara apa pun," kata Jokowi saat membuka rapat kabinet paripurna seperti disiarkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (6/5/2020).

Jokowi mengatakan upaya tersebut harus dilakukan semua pihak. Tak hanya pemerintah, Jokowi juga ingin masyarakat ikut terlibat dalam penanganan Corona.

"Itu dilakukan tidak hanya oleh Gugus Tugas tapi juga melibatkan seluruh elemen bangsa. Jajaran pemerintahan, organisasi-organisasi sosial kemasyarakatan, relawan, parpol, dan sektor swasta. Ini yang harus betul-betul didirigeni dan diorkestrasi dengan baik," ujar dia.

"Saya yakin jika kita bersatu, jika kita disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, semua rencana yang sudah kita siapkan yang lalu bisa mengatasi COVID secepat-cepatnya," sambung Jokowi.

Jokowi menegaskan negara yang berhasil mengatasi virus Corona akan menjadi pemenang. Untuk itu, dia meminta seluruh jajarannya mengerahkan semua kekuatan untuk mengendalikan virus Corona.

"Saya ingin mengingatkan fokus kerja yang paling utama sekarang ini tetap pada mengendalikan COVID secepat-cepatnya. Menurunkan secepat-cepatnya. Saya melihat negara yang akan menjadi pemenang adalah negara yang berhasil mengatasi COVID-19. Untuk itu, semua menteri, kepala lembaga panglima TNI, Kapolri, saya minta mengerahkan semua tenaga dan mengerahkan semua energi, mengerahkan semua kekuatan untuk mengendalikan COVID dan menangani dampak yang menyertainya," ujar dia.



https://m.detik.com/news/berita/d-50...pm_widget_news



Titah dr seekor tukang becak! emoticon-Cape d...


segera laksanakan, rakyat mulai muak dengan keadaan plonga plongo ini emoticon-DP






Jokowi Minta Kurva Kasus Corona di RI Harus Turun di Mei: Dengan Cara Apa Pun


Jokowi Minta Kurva Kasus Corona di RI Harus Turun di Mei: Dengan Cara Apa Pun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 45 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Mau turun???
Gampang banget
Mei yang diperiksa maks 400 orang per hari
Juni maks 300 orang
Juli maks 200 orang
Nanti agustus ga usah diperiksa lagi, anggep sudah kebal semua
Dijamin turun 100% kasus positif corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tahe007 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Dengan cara apapun? Mau kurva nya turun mei ini?
Yaaa simpel, data yg positif sama meninggal di palsuin aja. Kurangin dikit" per hari, jadinya turun kan?

Berharap turun tapi kesadaran masyarakat masih gini gini aja. Respon pemerintah pun masih gini gini aja. Kadang lucu anda
emoticon-Cendol (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
01am dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Jokowi Minta Kurva Kasus Corona di RI Harus Turun di Mei: Dengan Cara Apa Pun

susah kalo masi ada yg kyk di atas

profile-picture
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan 4 lainnya memberi reputasi
lha gimana caranya pakdeemoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Quote:


Quote:


kalo keluarga antum kena corona, apa antum sanggup bayar biaya perawatannya ?

jangan minta bantuan ke kowi kalo benci kowi

kan gitu emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
01am dan Ariz.Pratama memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Anggap saja pasien corona sebagai pasien flu atau tbc.



Problem solved.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
01am dan 2 lainnya memberi reputasi
"dengan cara apapun"
ini kode nya ya.
kalian paham kan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
01am dan 3 lainnya memberi reputasi
Edit dopost
profile-picture
profile-picture
01am dan Ariz.Pratama memberi reputasi
Diubah oleh lolopas
data apa sih yang nggak bisa dinaik turunin di indonesia?
yang penting
wani pirooo?????
profile-picture
profile-picture
01am dan Ariz.Pratama memberi reputasi
Dengan cara ngibulin statistik sriii.. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
01am memberi reputasi
Mau turun? Pertama ya menteri pak de ditertibkan dulu blundernya.
Buat kebijakan sendiri2, tanpa koordinasi lintas lembaga, akhirnya bertentangan.

Jangan minta warga patuh kalau kabinet pak JKW aja gak tertib dalam koordinasi.
Mubazir ada gugus tugas, tp gak dianggap.
profile-picture
profile-picture
01am dan extreme78 memberi reputasi
Gampang ,

Yg penting media dan Lab diajak kerjasama

Usahakan tiap hari ada kasus yg "di negatifkan"

Atau

Buat skenario via media, jumlah perhari kasus baru turun perlahan secara gradual

Sampai pada poin mulai biasakan rakyat dengan kebiasaan baru , yaitu wajib pakai masker. Tp tetap sementara kegiatan keramaian di tunda dlu

Asal "semua sepakat" ini berakhir , makan ini "akan berakhir" namun tetap d belaknag layar tenaga medis dll disuply alat apd dll.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
01am dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
"dengan cara apa pun"

Ini frasa yang bikin semuanya jadi tricky...
profile-picture
profile-picture
01am dan extreme78 memberi reputasi
Yg mulia joko sudah bersabda

Segera lakukan emoticon-Mad
profile-picture
01am memberi reputasi
Jumlah yg di tes diturunin juga kurvanya turun
profile-picture
01am memberi reputasi
makin horor aje coronah di indonesah.....
yg ini aja datanya masih banyak ragu nya....
profile-picture
01am memberi reputasi


Kayaknya nasib indonesia bakal susah mendapat kepercayaan dari negara luar, meski suatu saat bisa klaim kurva turun, corona mereda atau apalah,

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
01am dan extreme78 memberi reputasi
Q : Caranya Gmn Pakde ?


A :
Jokowi Minta Kurva Kasus Corona di RI Harus Turun di Mei: Dengan Cara Apa Pun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
01am dan 2 lainnya memberi reputasi
Hentikan impor alat tes colorna
Buang alat tes yg sudah ada....

Ibarat seorang murid nilai ujian jelek...
Solusinya hapus UN
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tempekeripexs dan 2 lainnya memberi reputasi
Gampang..ga usah berbulan2 malah..

Panggil Programer 2 Minggu Kelar emoticon-Cool

Pejwan ane lockdown lg yes emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh elanglangit25
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di